• Hobby
  • 5 Game Terbaru Wajib Dimiliki Urbaners

5 Game Terbaru Wajib Dimiliki Urbaners

Thu, 23 March 2017

Bulan Maret 2017 menjadi bulan istimewa bagi para gamers. Pasalnya, di bulan ini, Nintendo resmi meluncurkan Nintendo Switch ke pasaran. Bertepatan dengan peluncuran tersebut, sejumlah judul game juga dirilis para developer. Mau tahu game baru apa saja yang wajib dimiliki pada penggila gim?  Berkut di antaranya:

 

Nier: Automata

Game ini berlatar belakang cerita di dunia post-apocaliptic. Dalam permainan yang dirilis untuk PS4 ini, lo akan berperan sebagai karakter utama Android wanita bernama 2B. Ia punya kemampuan bertarung luar biasa untuk melawan robot yang merajalela di bumi yang tandus.

 

Tom Clancy's Ghost Recon Wildlands

Ubisoft kembali melakukan gebrakan dengan menghadirkan game Tom Clancy terbaru yang menambah panjang daftar franchise Ghost Recon. Nama besar Ubisoft yang telah berpengalaman menyajikan open world games, membuat Wildlands banyak dinanti.

Gim yang diluncurkan untuk perangkat PS4, Xbox One, dan PC ini mengajak lo menjelajahi dunia peredaran narkoba yang terinspirasi oleh kecantikan dan kekejaman realita yang terjadi di Bolivia. Kisah Wildlands dimulai dengan sekelompok tim Ghost yang memiliki misi menghancurkan bandar narkoba di Bolivia yang bernama Santa Blanca.

 

Horizon: Zero Dawn

Alur cerita yang diangkat Horizon: Zero Dawn ini sangat menarik karena belum pernah diterapkan pada game lainnya yang pernah dirilis. Urbaners akan merasakan sebuah dunia di masa depan namun dengan konsep purba, peradaban modern yang tiba-tiba hilang. Mahluk-mahluk robot yang menyerang manusia.

Beberapa media kenamaan yang menjajalnya menyebut Horizon: Zero Dawn merupakan salah satu gim terbaik di PS4 dan menjadi alasan tepat untuk membeli PS4 Pro.

 

Legend of Zelda: The Breath of the Wild

Dalam The Legend of Zelda: Breath of the Wild, lo diberikan kebebasan menjelajahi dunia Hyrule dengan pengalaman yang belum pernah dirasakan sebelumnya. Jagoan utama dalam game ini adalah Link.

Konsep open air adventure memungkinkan lo untuk menyelesaikan misi dengan tingkat kebebasan tinggi, termasuk menggunakan item, senjata, menyelesaikan teka-teki, dan mengalahkan musuh yang ada.

 

Mass Effect: Andromeda

Hadir sebagai seri keempat besutan BioWare, Mass Effect: Andromeda melanjutkan alur cerita trilogi Mass Effect sebelumnya. Pemain kembali diberikan kesempatan untuk mengunjungi porsi kecil dari galaksi Bima Sakti untuk mengerjakan tugas tertentu.

Planet-planet yang dapat lo kunjungi mempunyai ukuran berbeda, tak jarang mengharuskan berkendara di atas Nomad (kendaraan sejenis buggy ala Mako di Mass Effect pertama). Di sana, Urbaners mungkin bisa menemukan koloni makhluk asing, reruntuhan tersembunyi, mineral langka, atau rahasia-rahasia lainnya.

 

 

Source : Liputan6.com

Inilah Game Terbaik di Tahun 2019, Sekiro: Shadows Die Twice

Tuesday, December 31, 2019 - 15:20
Tokoh di Sekiro: Shadows Die Twice sedang melompat melemparkan senjata

Nggak sulit untuk memilih game terbaik tahun 2019. Predikat ini jatuh ke tangan Sekiro: Shadows Die Twice, game besutan FromSoftware yang juga berada di balik pembuatan Bloodborne dan DarkSouls. Ada cukup banyak alasan kenapa Sekiro: Shadows Die Twice berhak mendapatkan predikat game terbaik tahun 2019. Beberapa di antaranya bisa lo cek di bawah ini, Urbaners.

 

Cerita yang Nggak Biasa, Tapi Mudah Dipahami

Tokoh dalam Sekiro: Shadows Die Twice sedang melawan salah satu musuh menggunakan pedang

Bagi yang sering memainkan Soul Series, lo mungkin sudah terbiasa dengan jalan cerita game yang cukup sulit sehingga mengharuskan buat berpikir agak keras. Lo dituntut memberikan perhatian kepada setiap dialog dan item yang ditemukan demi bisa memahami cerita secara utuh.

Nah, hal tersebut nggak bakal lo temukan di Sekiro: Shadows Die Twice. FromSoftware justru memberikan cerita yang cukup mudah dipahami, tapi tetap menarik buat diikuti. Pada game ini, lo bakal menjadi seorang shinobi bernama Sekiro, yang berencana balas dendam ke seorang samurai karena menculik majikannya.

 

Gameplay Dinamis yang Cukup Menantang

Berbeda dari Soul Series yang juga dibuat oleh FromSoftware, Sekiro: Shadows Die Twice nggak menghadirkan sistem role-playing dan character creation. Sebagai gantinya, game berkonsep third-person action ini menggunakan sistem skill-set untuk peningkatan level karakter, yang baru bisa lo buka kalau bisa mengalahkan sejumlah musuh.

Namun, walaupun skill-set bertambah, bukan berarti lo bisa mengalahkan musuh dengan lebih mudah. Ini karena lo harus menghadapi musuh dengan strategi yang berbeda. Lo bisa dikalahkan oleh musuh dalam waktu cepat kalau lengah sedikit saja. Perubahan secara keseluruhan ini pun membuat gameplay dari Sekiro: Shadows Die Twice jadi lebih menantang.

 

Visual Grafis Memukau dengan Tampilan Khas Jepang

Dua tokoh dalam Sekiro: Shadows Die Twice saling berhadapan, dengan setting tempat khas Jepang, masing-masing membawa pedang

Sejak awal, Sekiro: Shadows Die Twice sudah tampil memukau dengan kualitas visual grafisnya yang luar biasa. Dengan tone warna yang didominasi abu-abu dan cokelat, nuansa Jepang era abad ke-16 di Sekiro: Shadows Die Twice jadi lebih terasa.

Bahkan saat setting malam hari, visual seperti hutam bambu masih terlihat cukup jelas. Nggak ketinggalan visual kastil yang terlihat begitu megah berdiri di atas lembah. Bagi yang cukup “rewel” soal visual grafis saat main game, sepertinya Sekiro: Shadows Die Twice nggak bakal mengecewakan lo.

 

Sekiro: Shadows Die Twice sudah dirilis sejak Maret 2019 lalu. Nggak ada kata terlambat buat ikut main game tersebut. Lo bisa memainkannya di Xbox One, PlayStation 4, atau platform Microsoft Windows!

 

 

Sources: media.skyegrid.id, gamebrott.com