Trending
Selasa, 09 Mei 2017

Tampilan Retro Honda Rebel ala Aviator Nation

  • Share
  • fb-share
Tampilan Retro Honda Rebel ala Aviator Nation

Honda Rebel memang belum resmi diluncurkan di Indonesia. Namun di Amerika Serikat sana, Honda Rebel telah dimodifikasi oleh brand pakaian Aviator Nation. Dengan sentuhan sederhana, pendiri Aviator Nation, Paige Mycoskie, mengubah motor tersebut dengan gaya 1970 menyesuaikan konsep Aviator Nation.

Menurut Paige, tampilan Honda Rebel yang kental dengan nuansa klasik dianggap sejalan dengan lifestyle brand asal California, Amerika Serikat ini. "Saya terinspirasi sepeda motor vintage tahun 70-an. Saya langsung membuatnya dengan konsep klasik yang bersih sesuai dengan warisan motor Honda," ucap Paige yang dikutip dari Autoevolution.

Tak banyak memang yang berubah dari Honda Rebel. Paige hanya memberikan sentuhan retro di beberapa bagian motor. Tangki misalnya, tempat bahan bakar itu disepuh dengan warna emas muda atau gold shimmer dengan aksen striping empat garis sebagai label khusus Aviator Nation.

Nuansa vintage juga terlihat di bagian jok. Paige memasang kulit asli yang dijahit secara handmade dengan model jahitannya berlipat. Pilihan warna cokelat tua menambah kesan retro lengkap dengan logo Aviator Nation berwarna hitam. Tak hanya itu, balutan kulit berwarna cokelat juga disematkan pada bagian grip gas. Paige pun mengubah stop lamp dengan model yang lebih minimalis.

Rencananya, Honda akan memasarkan hasil karya Aviator Nation ini sebagai edisi terbatas pada Juni 2017 mendatang. Namun belum ada keterangan resmi mengenai jumlah produksi serta kisaran harga jualnya. Termasuk apakah Indonesia mendapat jatah Honda Rebel Aviation Nation.

Honda Rebel sendiri hadir dalam dua varian yakni Honda Rebel 300 dan Honda Rebel 500. Urusan dapur pacu, Honda Rebel 300 dipastikan memiliki performa tangguh dan power full. Berbekal mesin berkapasitas 286 cc bersilinder tunggal, DOHC 4-Valve dan dilengkapi beberapa fitur-fitur pendukungnya yang membuat motor ini mantap di kelas cruiser.

Berbalut desain ala bobber yang gahar membuat Honda Rebel terlihat lebih keren. Urbaners yang doyan touring pasti suka dengan motor ini. Pasalnya posisi duduk yang didesain tegak bakal membuat lo akan sangat nyaman dan tidak mudah capek.

 

 

Source: Otomotif.com

Comments
AGUS NAWING
Nice artikel
Mursidin
Keren banget