Trending
Senin, 17 Juli 2017

Intip Keunggulan Canon EOS 77D dan EOS 800D

  • Share
  • fb-share
Intip Keunggulan Canon EOS 77D dan EOS 800D

Teknologi tidak akan jauh-jauh dari kata berkembang. Perkembangan teknologi yang pesat membuat manusia perlu mengikuti arusnya jika tidak mau ketinggalan. Contoh nyata ada pada smartphone.

Di tengah perkembangan smartphone, Canon fokus pada pengembangan teknologi dan bisnis digital imaging, khususnya kamera. Canon tak khawatir walau banyak produsen ponsel menyematkan teknologi kamera di handset mereka.

Hal ini dibuktikan dengan diluncurkannya kamera Digital Single-lens Reflex (DSLR) Canon EOS terbaru yakni EOS 77D untuk kalangan profesional dan EOS 800D untuk pemula.

PT Datascrip selaku distributor resmi produk Canon di Indonesia mengklaim Canon EOS 77D dan EOS 800D memiliki teknologi autofocus (AF) tercepat yaitu 0,03 detik saat pengambilan gambar dengan mode live view.

Kecepatan itu didapat oleh EOS 77D dan EOS 800D berkat teknologi Dual Pixel CMOS AF (DAF) dan prosesor gambar DIGIC 7. Kedua kamera ini juga mengusung sensor CMOS APS-C 24,2 megapiksel.

Dengan format full HD 60p, kedua kamera ini memiliki teknologi baru yaitu Movie Digital IS yang menjamin rekaman video stabil. Teknologi ini memiliki sensor gyro elektrik internal yang menjaga gambar stabil saat posisi kamera bergerak.

Pengguna Canon EOS 77D dan EOS 800D juga tidak akan mengalami kesulitan ketika harus merekam video di kondisi pencahayaan kontras tinggi berkat fitur High Dynamic Range (HDR) movie yang canggih.

Kamera EOS 77D dan EOS 800D dilengkapi koneksi Wi-Fi dan NFC untuk memudahkan pengguna berbagi foto dan video ke media sosial. Atau memindahkan file foto ke smartphone atau mencetak langsung ke printer yang mendukung koneksi NFC.

Koneksi nirkabel juga membantu fotografer mengoperasikan kamera jarak jauh hingga 5 meter. Fitur Bluetooth juga dapat digunakan menghubungkan kamera ke Wireless Remote Control BR-E1 yang bisa didapatkan secara terpisah.

Lalu, apa bedanya EOS 77D dan EOS 800D? Canon EOS 77D hadir dengan tampilan panel layar di bagian kanan atas yang berisi informasi kecepatan ISO, exposure level, dan daya tahan baterai. Hal ini mempermudah pengguna mengoperasikan kamera saat di lokasi yang gelap.

Pengaturan menu pada Canon EOS 77D dilakukan melalui Quick Control Dial dan Main Electronic Dial, metode yang memungkinkan pengguna menyesuaikan pengaturan kamera dan mencari hasil jepretan dengan mudah dan nyaman.

Sebaliknya, EOS 800D memiliki skema tombol pengaturan yang lebih familiar bagi pengguna yang sering menggunakan kamera entry-level. Mode panduan lengkap dengan tips membidik dan penjelasan sangat membantu fotografer pemula. Panduan ini dapat dinonaktifkan.

"Canon EOS 77D dirancang untuk para penggemar fotografi yang ingin mempertajam keterampilannya dengan kamera DSLR profesional," ujar Merry Harun, Direktur Divisi Canon PT Datascrip.

"Sementara itu, Canon EOS 800D dengan model dan user interface-nya yang sederhana menjadi pilihan tepat bagi para pengguna yang menginginkan kamera ringkas dengan fitur profesional," imbuh Merry.

Mengenai harga, EOS 77D dibanderol Rp 14.400.000 sementara EOS 800D dihargai Rp 10.475.000. Kedua harga tersebut belum termasuk lensa alias body only. Tertarik untuk memilikinya, Urbaners?

 

Source: Detik.com

Comments
PUJI RAHAYU kopkar
keren banget
Kamto mun
Memang paling wokee