Trending
Rabu, 19 Juli 2017

Fidget Spinner Termahal Dibanderol Seharga Mobil

  • Share
  • fb-share
Fidget Spinner Termahal Dibanderol Seharga Mobil

Fidget spinner tengah menjadi tren di hampir seluruh dunia termasuk Indonesia. Bukan cuma anak-anak, bahkan belakangan demam spinner menjangkiti orang dewasa. Permainan yang terdiri dari tiga bilah dan dapat berputar di porosnya itu sebenarnya sudah ada sejak 1993.

FYI Urbaners, mainan yang menyerupai shuriken alias senjata khas ninja ini pada awalnya diciptakan untuk membantu anak-anak yang kesulitan untuk fokus dan kerap terkena serangan panik. Fidget spinner kembali populer di akhir 2016 saat seorang ahli IT dari Amerika Serikat menggunakan mainan tersebut dan mewabah ke seluruh dunia.

Lazimnya, mainan ini bisa dibeli dengan harga mulai puluhan hingga ratusan ribu rupiah, tergantung bahannya. Namun ada fidget spinner yang dijual dengan harga selangit bahkan mencapai ratusan juta rupiah.

Adalah sebuah fidget spinner yang dibanderol 13 ribu poundsterling atau sekitar Rp 224 juta. Wow! Hampir seharga mobil. Fidget spinner ini dibuat perusahaan perhiasan mewah asal Rusia, Caviar. Apa sih istimewanya spinner ini.

Seperti dikutip Daily Mail, Caviar mengklaim fidget spinner buatannya merupakan spinner termahal di dunia. Tak tanggung-tanggung, seluruh bagian mainan tersebut dibuat menggunakan emas murni. Bahkan untuk mekanisme di dalam spinner pun terbuat dari emas.

Tak heran Caviar Spinner Full Gold ini mencapai harga jual 999 ribu rubel atau sekitar 13 ribu pounds (Rp 224 juta). Edisi ini pun dibuat secara terbatas untuk menjaga nilai eksklusifnya,

Selain fidget spinner, Caviar sempat membuat sensasi dengan menjual iPhone 7 dengan lapisan emas di sekujur ponsel yang disertai wajah Vladimir Putin. Iphone 7 ini diberi nama seri Supremo Putin Alligatore.

Caviar juga mengenang pertemuan pertama Putin dengan Presiden AS Donald Trump dengan meluncurkan handphone mewah senilai 2.500 dolar AS. Uniknya ponsel berlapis emas tersebut dibuat dari Nokia 3310.

Caviar juga memiliki spinner versi permata yang dijual sekitar Rp 22 juta. Untuk versi termurah, Caviar menawarkan fidget spinner dengan tema bendera Rusia yang dijual Rp 3,3 juta. Gimana Urbaners, tertarik untuk mengoleksi fidget spinner berlapis emas murni?

 

 

Source: Republika.co.id

Comments
Sandi Widiyantoro
Emang boleh semahal itu?
nicolas filbert tandun
Mending beli emas