Trending
Selasa, 29 Agustus 2017

Senam Wajah Lewat Game Face Dance Challenge

  • Share
  • fb-share
Senam Wajah Lewat Game Face Dance Challenge

Melakukan aktivitas sehari-hari yang begitu padat terkadang membuat Urbaners stres dan penat. Kalau sudah begini wajah lo akan terlihat kusut dan kusam.

Ada berbagai macam tips agar wajah kembali segar dan berseri. Salah satunya dengan melakukan senam wajah alias face dance. Lalu gimana caranya untuk melakukan senam wajah?

Nah, bicara soal senam wajah, ada sebuah aplikasi yang ramai di media sosial yakni Face Dance Challenge. Aplikasi game yang satu ini seru banget. Lo harus memenangkan dance battle dengan ekspresi wajah.

Aplikasi Face Dance Challenge berbeda dengan aplikasi permainan dance lainnya yang ada di ponsel. Sesuai namanya, dalam game ini lo akan berdansa dengan ekspresi wajah.

Cara main game ini sangat gampang. Berbagai bentuk emoji berbagai ekspresi emosi akan nongol di ponsel. Lo hanya perlu menyesuaikan bentuk muka sesuai ekspresi emoji yang keluar.

Semakin mirip ekspresi wajah dengan emoji, poin yang lo dapat akan semakin banyak. Saat bermain, game ini akan memunculkan musik yang sesuai dengan ekspresi emoji yang dimainkan. Seru bukan.

Tak hanya itu, Urbaners bahkan bisa merekam dan membagikan video saat memainkannya. Video ekspresi saat main game ini juga banyak diunggah di Youtube.

Bermain Face Dance Challenge sangat menyenangkan. Penghilang stres. Bahkan mungkin cara terbaik untuk senam muka di tengah kesibukan yang padat.

Game ini dikembangkan oleh Diffcat, perusahaan teknologi asal Vietnam. Face Dance Challenge merupakan game mobile pertama yang mengandalkan kamera depan untuk bisa bermain.

CEO DiffCat Game Studio Giang Nguyen tidak mengira jika aplikasi ini bisa viral. Mereka cuma bikin fanpage di Facebook dan meng-upload video lucu orang-orang yang main aplikasi ini.

Nguyen membuat aplikasi ini karena belum pernah menemukan game sejenis. Akhirnya pada Juni lalu, aplikasi ini dirilis. Sejauh ini sudah lebih dari 700 ribu kali aplikasi Face Dance Challenge di-download.

"Kami menggunakan teknologi kamera smartphone atau tablet untuk mendeteksi muka gamer secara real-time, dan membandingkan wajah gamer dengan emoticon yang muncul di layar," tulis perusahaan.

Saat ini Face Dance Challenge sudah bisa diunduh secara gratis di Android dan iOS. Gimana Urbaners? Coba deh dan gak usah jaim-jaim pas main Face Dance Challenge. Seperti saat lo bergaya ala gitaris handal ketika main Guitar Hero.

 

Source: Liputan6.com

Comments
Sarinah
Good information
diana mayasari
keren banget