Trending
Senin, 25 September 2017

Tampilan Gahar Anggota Keluarga Baru Kia Picanto

  • Share
  • fb-share
Tampilan Gahar Anggota Keluarga Baru Kia Picanto

Penjualan Kia di Indonesia bisa dibilang belum begitu memuaskan. Namun mobil keluaran pabrik asal Korea Selatan ini tetap memiliki penggemar tersendiri berkat kehadiran produknya yang dinilai cukup berkualitas.

Salah satu produk Kia yang banyak diminati adalah Picanto. Tak heran jika mobil perkotaan ini banyak ditemukan di jalanan ibu kota. Bodinya yang mungil dengan balutan desain berbeda dengan sekelasnya sangat lincah dengan dibekali mesin yang mumpuni.

Kabar menarik bagi penggemar Picanto karena akan muncul generasi terbaru. Kia memperluas segmen Picanto dengan meluncurkan versi X-Line. Picanto X-Line akan diperkenalkan di Frankfurt Motor Show pada 12 September 2017.

Picanto X-Line mendapat inspirasi dari crossover dan SUV Kia seperti sportage dan Sorento. Ini terlihat dari penggunaan cladding hitam, bumper baru dengan skid plate dan highlight hijau atau perak.

Secara keseluruhan, Kia sepertinya ingin menyematkan gaya sporty untuk produk mobil perkotaan yang menjadi andalannya di pasar automotif di beberapa negara. Varian ini disebut sebagai Picanto yang paling bertenaga yang pernah ada.

Desain kental dengan nuansa sporty terlihat pada fasia depan, di mana terdapat desain garis menyatu antara tampilan headlamp dengan sektor grill. Sisi samping airdam mendapat sentuhan warna merah untuk memberi detail kesan gaya sporty.

Varian X-Line ini butuh 10,1 detik untuk melaju dari 0 hingga 100 kpj (62mph). Konsumsi bahan bakar rata-rata, diklaim  4,5 liter untuk setiap 100 km dan emisi CO2 yang dihasilkan 104 gram per kilometer.

Bodi Picanto X-Line juga lebih tinggi. Ground clearance dibuat 156 mm atau 15 mm lebih tinggi dari Picanto standar. Tambahan lain adalah velg aluminium 16 inci, LED daytime running lights dan lampu kabut, kamera belakang, dan antena sirip hiu.

Picanto generasi baru ini tak hanya memiliki ubahan pada sektor eksteriornya, dimensi pun mengalami perubahan. Kabin menjadi lebih lega dengan ruang yang lapang bagi penumpang baris kedua.

Di bagian dalam penumpang disuguhi unit infotainment dengan layar sentuh 7 inci, wireless smartphone charger, USB Port, dan pedal alumunium. Roda kemudi flat-bottom seperti yang digunakan pada Picanto GT Line.

Untuk fitur keamanan, Picanto memasang enam kantung udara, bodi Advanced High Strength Steel (AHSS), Vehicle Stability Management (VSM) dengan Electronic Stability Control (ESC).

Penambahan dimensi ini membuat X-Line tidak hanya tangguh di jalan perkotaan, tapi mampu memberi rasa nyaman saat dibawa menempuh perjalanan jauh.

 

Source: Kompas.com

Comments
Susiana Saputri
Mantap banget
Hamzah
Mantaaaaaaaap