Trending
Senin, 16 Oktober 2017

Gundam Base Diver City Tokyo Plaza, Surga Gundam di Jepang

  • Share
  • fb-share
Gundam Base Diver City Tokyo Plaza, Surga Gundam di Jepang

Dulu, pada tahun 2012, Tokyo punya gundam base bernama Gundam Front Tokyo. Bangunan tersebut tutup pada April 2017 lalu, tapi untungnya kini sudah digantikan dengan Gundam Base Tokyo yang ada di Diver City Tokyo Plaza. Apa aja yang bisa lo temukan di toko bertema gundam plastic model (gunpla) ini?

 

Pajangan Gunpla Super Lengkap

Salah satu hal yang bakal bikin lo tercengang di dalam Gundam Base Tokyo adalah galeri pajangannya. Di area ini, setidaknya ada 1.300 gunpla yang dipajang. Lo bisa menemukan gunpla biasa sampai gunpla hasil rakitan pemenang kompetisi Gundam Builder Cup. Nggak ketinggalan pajangan Gundam RX-78-2 dari tahun ke tahun, mulai dari versi rilisan pertama pada 1980 sampai versi HG 1/144 yang dirilis tahun lalu.

Hal lain yang nggak kalah menarik adalah pajangan gunpla keluaran terbaru yang belum dirilis secara resmi. Nah, di sinilah lo bisa tahu gunpla apa yang bakal dirilis di kemudian hari. Dengan begitu, lo bisa mulai menyiapkan budget dari sekarang agar nanti bisa segera melengkapi koleksi gunpla lo.

 

Hati-hati Kalap Belanja Gundam

Nggak cuma lihat-lihat pajangan gunpla, lo juga bisa membelinya di area toko khusus. Namanya juga gundam base, tentunya di sini lo bisa menemukan gundam dari berbagai jenis, baik berdasarkan waktu rilis sampai ukuran skalanya. Bahkan, selain model gunpla, toko ini juga menyediakan aksesoris untuk gunpla sekaligus perlengkapan yang biasa dibutuhkan dalam merakit gunpla, contohnya seperti cat dan gunting. Lo pasti bakal lupa waktu kalau sudah masuk ke toko ini!

 

Bisa Langsung Merakit Gunpla yang Baru Lo Beli

Lo pasti pernah mengalami rasa excitement yang tinggi saat membeli gundam. Rasanya nggak sabar untuk segera pulang dan merakitnya. Nah, di Gundam Base Diver City Tokyo Plaza, lo bisa langsung merakit gunpla yang baru lo beli. Mereka sudah menyediakan area khusus buat lo yang ingin merakit gunpla lo. Tersedia beberapa meja dan alat perakit yang lengkap di ruangan ini.

Gundam Base Diver City Tokyo Plaza menjadi surga bagi para pecinta gundam. Sebaiknya mulai sekarang lo siapkan tabungan yang agak banyak agar bisa memborong banyak gunpla di sana, Urbaners!

 

Sources: geeky.kincir.com, travel.kompas.com

Comments
Susiana Saputri
Mantap banget
Sandi Widiyantoro
Harganya pasti nampol 😁