• Hobby
  • 3 Game Virtual Reality Terbaik 2018 Versi Cnet

3 Game Virtual Reality Terbaik 2018 Versi Cnet

Wed, 19 December 2018
3 Game Virtual Reality Terbaik 2018 Versi Cnet

Pertarungan virtual reality (VR) di tahun 2018 memang sangat seru Urbaners. Senggaknya ada 5 produk yang terus menerus mendapatkan pembaharuan, ada HTC Vive, Oculus Rift, PlayStation VR, Samsung Gear, dan Virtual Boy. Dari 5 produk tersebut, 3 teratas adalah Oculus Rift, PlayStation VR, dan HTC Vive yang mempunyai game keren banget. Buat lo yang penasaran apa sih enaknya bermain game VR dan apa saja game terbaiknya, simak daftarnya di bawah ini.

 

Beat Saber, playable on Oculus Rift, HTC Vive/Steam, PlayStation VR

Beat Saber, playable on Oculus Rift, HTC Vive/Steam, PlayStation VRGame pertama yang bisa lo mainin Beat Saber. Game yang baru aja dikeluarkan bulan Mei 2018 kemarin langsung menjadi salah satu game terbaik yang pernah ada. Gameplay-nya adalah lo akan memegang sebuah pedang yang harus menghancurkan balok yang datang. Balok-balok tersebut datang sesuai dengan beat lagu dan notes.

Jadi game ini mengharuskan lo harus tanggap membaca setiap balok yang datang. Pada level tertinggi, lo akan mendapatkan rintangan lain seperti bom dan kombinasi balok. Game ini bisa dimainkan di Oculus Rift, HTC Vive/Steam, dan PlayStation VR.

 

Moss, playable on Oculus Rift, HTC Vice, Windows MR, PlayStation VR

Moss, playable on Oculus Rift, HTC Vice, Windows MR, PlayStation VRGame terbaik kedua selanjutnya adalah Moss. Game ini sukses mendapatkan deretan penghargaan bergengsi, mulai dari nominasi Best VR Game di Game Critics Awards, Best VR Game dan PlayStation Game of the Year di 2018 Golden Joystick Awards. Moss merupakan game first-person yang mengajak lo berpetualang di hutan untuk mengalahkan musuh hewan liar. Selain melawan musuh, ada gameplay yang menarik yaitu puzzle dan sihirnya yang bisa mengubah kondisi hutan.

 

Wipeout Omega Collection, playable exclusive on PlayStation VR

Wipeout Omega Collection, playable exclusive on PlayStation VRGame terakhir yang akan dibahas adalah Wipeout Omega Collection. Game yang dibuat khusus di platform PlayStation VR ini disebut sebagai game balap terbaik untuk kategori VR. Sebenarnya game ini merupakan game PlayStation 4 dan sudah dirilis 2017 lalu. PlayStation melihat celah untuk dijadikan game VR, akhirnya bulan Maret 2018 kemarin dirilis VR mode.

Kekurangan dari VR ini adalah device dan juga game-nya masih cukup mahal. Tetapi lo nggak akan kecewa dengan game di atas.

 

 

 

Source: cnet.com

Beda Sama Bartender: Mixologist Adalah 'Kasta' Tertinggi Buat Peracik Minuman!

Fri, 25 September 2020
beda jauh sama bartender, ternyata ini adalah ciri-ciri dari mixologist

Mungkin selama ini kalau lo datang ke bar, yang lo tahu sosok dibalik bar dan yang meracik minuman dikenal dengan nama atau istilah bartender. Tapi, apakah lo tahu kalau bartender sebenarnya adalah orang yang hanya menjalankan menu yang sudah dibuat sebelumnya. Jadi apakah lo tahu siapa dibalik peracik menu minuman yang sebenarnya?

Bartender, memang menjadi frontman di balik meja bar yang lo kunjungi. Tapi percaya atau tidak, walau memang kelihatannya sama, bartender meracik minuman yang sudah ada di menu saja. Dia jarang untuk eksplor rasa atau cara baru untuk membuat minuman yang menarik perhatian.

Nah, bicara soal minuman dan segala hal terkait dengannya, apakah lo tahu istilah mixology? Mixology adalah ilmu yang mendalami tentang peracikan minuman, cocktail, mocktail dan berbagai jenis minuman lainnya, diperdalam di mixology.

 

beda jauh sama bartender, ternyata ini adalah ciri-ciri dari mixologist

Credit Image: lifesavvy.com

Orang-orang yang memperdalam mixology adalah orang-orang dibalik dari menu-menu cocktail yang biasa dibuat oleh bartender, bro. Mereka biasa disebut mixologist. Cukup asing ya istilah ini di telinga lo. Tidak apa-apa, karena memang istilah ini jarang digunakan di Indonesia.

Beberapa tahun terakhir ini, istilah mixologist cukup santer terdengar di sini karena tren minum di beberapa bar di Indonesia. Baik bar-bar yang ada di Jakarta, Bali dan kota-kota besar atau pelosok lainnya. Mixologist jadi sosok yang seksi untuk diperdalam.

Belajar mixology itu cukup membutuhkan waktu, bro. Banyak hal yang perlu lo ketahui untuk lebih dari sekedar menciptakan menu cocktail atau menu minuman yang enak. Mempelajari mixology lebih dari sekedar meracik minuman.

Oleh karena itu, mixologist bisa dikatakan punya kasta yang berbeda sendiri jika dilihat pekerjaannya: peracik minuman. Lalu sebenarnya, mixologist ini sosok dibalik meja bar yang seperti apa sih? Buat lo yang sama penasaran, sila simak bahasan kali ini sampai habis ya!

 

Mixologist: Alkohol, Budaya, dan Seni

beda jauh sama bartender, ternyata ini adalah ciri-ciri dari mixologist

Credit Image: fourseasons.com

Mungkin tiga kata di sub judul di atas ini kurang lebih bisa merepresentasikan siapa sebenarnya mixologist itu. Dre Masso, seorang mixologist dari London, Inggris – bercerita kalau seorang mixologist adalah sosok yang jauh berbeda dari bartender biasa.

Meracik minuman tidak seperti menyeduh teh. Menurut Masso, meracik minuman adalah bagian dari pengetahuan dan seni. Oleh karena itu, mixologist adalah mereka yang jauh lebih tinggi daripada sekedar bartender.

Masso sendiri menyatakan kalau seorang mixologist sangat mungkin bisa untuk jadi bartender, tapi seorang bartender – belum tentu bisa untuk jadi mixologist. Hal ini mungkin dikarenakan oleh pengetahuan yang dimiliki mixologist.

Mencampurkan minuman, mixologist sangat mengerti bagaimana bahan-bahannya, keterkaitannya dengan sejarah, budaya bahkan seni terkait pencampuran minuman tersebut. Oleh karena itu, mixologist sangat berhati-hati untuk mencampurkan minuman.

 

beda jauh sama bartender, ternyata ini adalah ciri-ciri dari mixologist

Credit Image: departures-international.com

Mixologist tahu kalau cocktail sendiri mempunyai tiga jenis bagian yang masing-masingnya punya sejarah, budaya dan seni sendiri-sendiri. Tiga jenis cocktail itu adalah The Unforgettable, Contemporary Classic, dan New Era Drinks.

Menurut Masso, masing-masing spesifikasi cocktails punya spirit atau soul tersendiri yang mestinya bisa dirasakan oleh para peminum. Dan tugas para mixologist lah yang memastikan semua hal tersebut harusnya terjadi.

Jadi minum cocktail tidak hanya sekedar minum lagi. Jika dibandingkan dengan minum kopi spesialti, sejarah, budaya dan bahkan seni dari minuman tersebut, bisa terpancarkan dan itulah tugas dari si pembuat minuman.

 

Jadi Siapakah Mixologist Ini?

Mungkin jika disimpulkan, mixologist sepertinya mirip dengan pendongeng, yang tahu persis apa yang sedang ia ceritakan, yang tahu persis apa yang sedang dibawakan. Mixologist tidak hanya sekedar meracik minuman, mereka bercerita melalui racikan tersebut.

Sehingga para pembaca, atau para peminum yang memesan cocktail dari tangan mereka, bisa mengetahui cerita menarik, sekaligus sejarah, budaya sampai seni dalam pembuatan cocktail tersebut.

Wah bagaimana nih bro? Apakah lo tertarik mendalami mixology?

 

Feature Image – masterclass.com