5 Hal Yang Perlu Lo Lakuin Biar Feed Sosial Media Lo Eye Catchy! - MLDSPOT
  • Hobby
  • 5 Hal Yang Perlu Lo Lakuin Biar Feed Sosial Media Lo Eye Catchy!

5 Hal Yang Perlu Lo Lakuin Biar Feed Sosial Media Lo Eye Catchy!

Tue, 08 December 2020
Ada 5 hal yang bisa lo terapkan biar punya feed instagram yang keren dan eye catchy. Penasaran apa saja? Simak bahasan kali ini ya bro

Budaya pamer disadari atau nggak memang sudah jadi salah satu bagian dari lifestyle banyak kalangan. Terlebih di saat teknologi semakin maju dan sosial media seakan jadi galeri pribadi yang sah-sah saja kalau lo mau pamer apapun di sana.

Flexing culture – sebenarnya sih sah-sah saja ya. Terkadang gesekan yang terjadi di salah satu bagian dari lifestyle besar anak muda zaman sekarang adalah di mana ada saja kalangan yang seakan nggak terima dengan keberhasilan, atau apapun itu yang diunggah di sosial media.

Well, hal ini memang perlu dipahami secara dewasa, di mana flexing di sosial media sendiri tidak lah salah. Namun, tetap saja akan ada sentimen tidak senang dikarenakan hal tersebut. Nah, terkait dengan flexing culture – ada beberapa hal yang menarik nih buat lo ketahui.

5 Hal Yang Perlu Lo Lakuin Biar Feed Sosial Media Lo Eye Catchy!

Credit Image: kumparan.com

 

5 Hal Yang Perlu Lo Lakuin Biar Feed Sosial Media Lo Eye Catchy!

Credit Image: idntimes.com

Salah satunya adalah menjaga feed sosial media lo, misalnya Instagram – agar tetap terlihat rapi dan yang pasti eye catchy, bro. Entah kenapa – ada kebanggaan tersendiri kalau melihat feed di Instagram rapi. Apakah lo begitu juga bro?

Kalau iya, pastikan nih – lo bisa mempertahankan kerapihan feed Instagram. Buat lo yang bingung bagaimana caranya atau bingung mau mulai dari mana – tenang, lo sudah berada di halaman artikel yang tepat untuk mengetahuinya.

Daripada makin penasaran sendiri, sila simak bahasan kali ini buat mengetahui selengkapnya ya bro!

 

Ukuran Visual yang Baik

Sebenarnya sih ini selera ya bro – dan tergantung juga kebutuhan yang lo inginkan juga. Ukuran visual yang direkomendasikan dan mestinya seragam adalah square saja bro. Persegi atau kotak menjadi template yang paling umum untuk digunakan.

Kebutuhannya untuk menggunakan bentuk atau format ini adalah untuk kerapihan saja, sih. Jika lo secara teratur menggunakan bentuk yang persegi – ini akan jadi perspektif kerapihan tersendiri. Namun, jika memang mesti menggunakan bentuk atau ukuran format lainnya – well, mau nggak mau nanti feed lo pasti ada yang beda sendiri gitu, bro.

 

Siapkan Konsep dan Tema Warna yang Sama

Feed Instagram mempunyai bentuk tiga postingan lebarnya dan panjangnya bisa disesuaikan dengan berapapun jumlah post yang sudah lo unggah. Nah, biar makin eye catchy, satu hal yang bisa lo siapkan selain bicara soal bentuk atau format ukurannya seperti apa.

Satu hal tersebut adalah konsep dan tema warna untuk setiap unggahan yang ada. Misalnya, lo menggunakan palet warna hijau – artinya di setiap postingan lo – pastikan ada saja warna hijau atau gradasi sejenisnya untuk membuat feed tersebut seragam.

Tapi itu buat lo yang punya selera seragam ya bro – andai lo menginginkan kebebasan – well, tema warna mungkin tidak menjadi hal yang lo fokuskan terlebih dahulu.

 

Aplikasi Bantuan?

Untuk mendapatkan konsep visual dan tema warna yang diinginkan agar feed Instagram lo seragam dan enak dilihatnya – lo sepertinya memerlukan aplikasi bantuan yang bisa membuat segala tujuan lo terpenuhi.

Misalnya, untuk mengedit visual yang akan lo posting, beberapa aplikasi seperti Canva, Snapseed, Lightroom dan masih banyak lagi – bisa lo gunakan untuk membuat visual lo semakin oke dan menarik untuk dilihat bro.

 

Siapkan Juga Untuk Instastory!

Salah satu fitur yang bisa membuat banyak orang tertarik untuk melihat feed Instagram lo adalah dengan membuat instastory yang menarik juga. Kalau bisa nih bro – setiap visual atau materi yang lo unggah di feed – itu bisa lo jadikan lagi instastory.

Tinggal lo tambahkan format gif atau teks seperti ‘new post’ dan lainnya guna menarik perhatian banyak followers yang lo sudah punya. Bahkan, jika instastory lo sangat menarik dan viral – tidak heran kalau instastory lo bisa saja muncul di explore orang lain bro!

 

Gunakan Fitur Paid Promote

Misalnya sekarang feed Instagram lo sudah rapi. Berbagai unggahan atau postingan visualnya sudah sesuai dengan keinginan lo yang memenuhi berbagai nilai-nilai dan aspek estetika – satu hal lagi yang bisa membuat feed Instagram lo terkenal, gunakan fitur paid promote.

Ini bisa banget lo gunakan even akun lo pribadi atau akun bisnis. Kalau akun pribadi, mungkin lo akan di-notice sebagai influencer atau content creator. Namun jika akun tersebut adalah akun bisnis – jelas tujuannya biar barang dagangan lo laku dan cuan!

Fitur paid promote ini adalah dashboard untuk mengaktifkan iklan di setiap postingan yang lo inginkan. Tujuannya bermacam-macam, misalnya untuk awareness, profit, dan konversi lainnya. Lo bisa sesuaikan dengan tujuan yang ada ya.

Wah bagaimana nih? Dari lima hal di atas – apakah lo sudah paham semua? Kalau iya, bisa lo terapkan agar berbagai tujuan lo menggunakan sosial media bisa terwujud dan yang pasti feed Instagram lo bakal kelihatan keren dan eye catchy bro!

 

Feature Image – ideaimaji.com

Biar Tetap Apik, Ini Cara Tepat Rawat Vespa Klasik!

Thu, 18 February 2021
Vespa Klasik

Setiap orang pasti punya hobi masing-masing untuk melengkapi ‘bumbu’ dalam hidup. Hobi emang bukan sebuah hal mutlak yang harus dimiliki setiap orang, tapi kayaknya kalo nggak punya hobi hidup rasanya ada yang kurang nggak sih, bro?

Kalau hobi lo sendiri apa nih? Fotografi kah, fashion enthusiast kah, atau otomotif? Kalau ketertarikan lo ada di otomotif – dan lebih spesifiknya di vespa, lo berada pada halaman artikel yang tepat!

Vespa emang identik dengan kendaraan bermotor yang udah dari dulu punya peminat yang tinggi, bahkan sampai sekarang pun masih diminati. Terlebih vespa klasik. Mau vespa klasik atau baru, sepertinya semua kendaraan harus punya cara perawatannya masing-masing.

Ngomong-ngomong soal vespa , sepertinya kendaraan otentik yang satu ini memerlukan perawatan yang cukup detil dan rutin. Hal ini jangan sampai terlewat – karena bakal berpengaruh berat pada vespa!

Apa aja hal yang harus lo lakuin biar vespa klasik lo menjadi lebih terawat? Simak ulasan selengkapnya di bawah ini ya, bro!

Harus pake Bahan Bakar Beroktan Tinggi

Nggak sembarangan pake bahan bakar, buat lo yang punya vespa klasik ada baiknya menggunakan bahan bakar beroktan tinggi. Karena konon dengan menggunakan bahan bakar beroktan tinggi bisa membantu vespa lo performanya lebih bagus.

Hal ini dibuktikan karena bahan bakar beroktan rendah bisa bikin kerak dalam proses pembakaran bahan bakar dan akan berpengaruh pada performa dan tarikan vespa. Pastinya lo mengharapkan vespa lo punya performa yang terus oke dong, bro?

Pake Oli Samping dengan Kualitas Tinggi

Vespa Klasik

Credit image – Rezvilla

Selain bahan bakar, dalam kendaraan bermotor lo juga harus mempertimbangkan oli yang digunakan. Ganti oli selama sebulan sekali udah harus banget lo lakukan secara rutin, tapi pastikan juga menggunakan oli dengan kualitas tinggi.

Dengan menggunakan oli samping berkualitas tinggi, vespa klasik lo akan membakar lebih baik dan ruang bakarnya juga nggak berkerak Menyambung dengan ulasan tentang bahan bakar di atas, menggunakan oli dengan kualitas rendah juga punya dampak yang buruk buat vespa klasik lo.

Buat tau oli mana yang punya kualitas tinggi dan terbaik, lo bisa melakukan riset kecil-kecilan lewat nyari di sosial media atau nanya club temen vespa lo.

Lakukan Perawatan pada Karburator

Karburator emang udah jadi spare part penting pada kendaraan bermotor, nggak terkecuali dengan vespa klasik. Karburator emang punya peran yang penting dalam vespa klasik. Pasalnya, dari karburator inilah yang nantinya bisa mencampurkan bahan bakar dengan udara – sebelum nantinya masuk ke ruang pembakaran.

Komponen ini sering banget menimbulkan masalah pada vespa klasik – untuk itu, karburator dari vespa ini harus lo jaga dengan baik. Cara merawat karburator juga nggak susah kok!

Cukup dengan melepaskan karburator dari tempatnya dan bersihkan karburator dari kotoran atau kerak yang menyumbat aliran bensin dengan karbu cleaner atau penyemprot udara. Cara yang cukup gampang untuk bisa menghasilkan vespa klasik anti mogok kan, bro?

Aki juga Perlu Dirawat, Bro!

Vespa Klasik

Credit image – Modern Vespa

Selain karburator, komponen yang satu ini juga harus lo rawat dengan baik – karena kalo nggak, yang ada vespa lo nggak bisa jalan!

Aki punya fungsi yang penting biar vespa bisa tetap hidup dan bisa jalan. Untuk itu, kondisi aki harus terjamin performanya. Cara merawatnya juga cukup mudah – cukup membersihkan kerak atau karat yang ada di kutub aki serta lebih sering melakukan pengecekan pada ketinggian air aki, jangan sampai pas kekeringan baru sadar, panik, dan keburu mogok vespanya.

Perawatan Busi juga Penting!

Busi pada vespa punya peran sebagai ‘korek’ pada proses pembakaran. Kalau ini nggak dijaga, pastinya proses pembakaran pun jadi nggak lancar. Cara merawat busi bisa dilakukan dengan melakukan penggantian secara rutin.

Karena kalau busi nggak dirawat dengan baik, kualitas oli samping dan bensin pun akan berkurang. Listrik yang dihasilkan spul pun menjadi terlalu kecil. Jadi buat kedepannya, sering-sering ganti busi ya!

Jaga Kabel Perseneling

Vespa Klasik

Credit image - Sticky Features UK

Posisi perseneling pada vespa klasik emang beda-beda, tapi kebanyakan lokasinya berada di bagian setir kiri dimana terdapat ada tuas kopling juga. Seenggaknya, ada 2 kabel yang berlokasi di daerah situ – jadi pastikan nggak ketukar dulu ya.

Menjaga kabel perseneling juga nggak rumit, cukup lakukan penyetelan secara benar dan rutin cek kondisi dari kabel-kabel ini. Mudah banget kan?

Setelah membaca 6 cara merawat vespa dengan baik, sepertinya semua bukan hal sulit kalau lo rutin melakukan pengecekan. Jadi kuncinya untuk merawat vespa adalah – lo harus lebih peka dan perhatian ya, biar umurnya makin panjang, bro!

 

Feature image - iStock