Home Hobby Belajar Bikin Film Berdurasi Singkat dari 3 Situs Online Ini

Belajar Bikin Film Berdurasi Singkat dari 3 Situs Online Ini

Wednesday, August 29, 2018 - 15:20
Bagikan
Facebook Twitter Email

Dengan hadirnya kemajuan teknologi, lo bisa belajar apapun menggunakan internet. Bahkan belajar hal-hal yang nggak bisa lo pelajari di sekolah ataupun di bangku kuliah. Salah satunya adalah belajar bagaimana membuat film berdurasi singkat yang baik dan benar. Selain belajar membuat skrip atau skenario, lo juga harus mengetahui apa itu sinematografi, bagaimana transisi editing yang baik, sampai bagaimana mengetahui alur cerita sebuah film pendek yang sempurna.

 

3 Situs Online untuk Belajar Buat Film Berdurasi Singkat

Di bawah ini ada rekomendasi 3 situs online yang sangat pas untuk menambah referensi. Semakin banyak referensi lo, semakin kaya pula imajinasi lo sebelum membuat film berdurasi singkat sendiri nantinya.

 

Kineria

 

 

Pada tahun 2014, Kineria muncul sebagai salah satu pelopor budaya nonton film di internet. Tetapi bukan film bajakan, semua film di Kineria ini legal dari seluruh dunia. Pada awalnya Kineria ini lebih fokus ke arah film dokumenter, kemudian lama kelamaan beberapa film berdurasi singkat muncul sebagai variasi. Nah, untuk lo yang ingin membuat film berdurasi singkat, lo bisa melihat beberapa kategori dengan harga yang cukup murah, sekitar lima ribu rupiah saja untuk satu film.

 

Short of the Week

 

https://static.shortoftheweek.com/images/screenshot.jpg

 

Situs kedua adalah Short of the Week. Di sini lo bisa melihat film berdurasi singkat semua kategori dari seluruh dunia. Kerennya lagi, lo juga bisa menonton secara gratis tanpa dipungut biaya sepeser pun. Setiap minggu, Short of the Week akan mengeluarkan film-film keren dan bisa lo jadikan inspirasi.

 

Big Five Glories

 

 

Suka film klasik dan terobsesi bagaimana kerennya film-film zaman dahulu? Lo bisa melihat film klasik secara gratis di Big Five Glories. Di sini ada ribuan film klasik dari studio film besar seperti Warner Bros, Universal Studio, dan juga 20th Century Fox. Ternyata usut punya usut nih, Urbaners, Big Five Glories ini dibuat oleh studio besar untuk mengapresiasi film-film klasik.

 

Ada satu lagi situs yang cocok buat lo yang suka film indie dari seluruh dunia, yaitu Snagfilms. Di sini lo bisa membandingkan beberapa karya keren dari seluruh dunia. Bagaimana, Urbaners, sekarang lo bisa mereferensi film berdurasi singkat lo dari seluruh dunia, bukan?

 

 

Source: wingkiz.com