Cerita dibalik Motor Listrik Katalis.co: Bukan Cuma Desain Futuristis, Tapi Juga Idealis - MLDSPOT
  • Hobby
  • Cerita dibalik Motor Listrik Katalis.co: Bukan Cuma Desain Futuristis, Tapi Juga Idealis

Cerita dibalik Motor Listrik Katalis.co: Bukan Cuma Desain Futuristis, Tapi Juga Idealis

Tue, 15 December 2020
Motor Listrik Futuristik Karya Anak Bangsa dari Katalis.co

Melihat motor dengan penampilan yang sudah dimodifikasi alias nggak default lagi – mungkin sudah biasa. Tapi apa jadinya ya kalau ada motor yang dari penampilannya sudah futuristik ala Cyberpunk, eco friendly dan yang jelas dibangun oleh anak bangsa – kebayang kerennya nggak sih kalau lo punya motor ini?

Motor yang bakal dibahas di artikel kali ini adalah hasil karya dari Katalis Company. Design Studios lokal ini mengeluarkan motor listrik yang futuristik. Ada dua seri yang dikeluarkan, yaitu EV. 500 dan EV. 1000.

Namanya juga motor modifikasi ya, yang pasti kalau soal penampilan, sudah no debat lagi – kalau lo mengendarai motor ini, #MauLagiDimanapun pasti lo jadi pusat perhatian. Soalnya kalau dari penampilan, motor listrik ini benar-benar unik!

Desain Ganas ala Aircraft WW II

Motor Listrik Futuristik Karya Anak Bangsa dari Katalis.co

Credit image – desginboon,com

Desain yang ganas dari Katalis ini ternyata terinspirasi dari pesawat tempur yang digunakan pas perang dunia II. Konsep yang ingin dibangun oleh Julian Palapa selaku Principal Designer dari Katalis yaitu menggabungkan P-51 Mustang dengan elemen visual jepang.

Meskipun dirilisnya cuma lewat Instagram, nggak ngehalangin hype dari rilisnya motor kece ini. Antusiasme masyarakat sama produk ini cukup tinggi bahkan sampai ke rancah internasional, bro!

Awalnya EV.500 ini memang produk yang dibuat untuk ikutan kompetisi motor listrik di Indonesia Internation Motor Show (IIMS), dengan terinspirasi dari Garuda Selis 500, Julian memberanikan untuk ngerilis motor ini di pasaran. Dengan desainnya yang gagah ini, Julian yakin motor ini bisa mendukung lifestyle masyarakat Indonesia ke depannya – bukan cuma stylish, tapi juga solutif!

 

Realisasi dari Visi Misi

Motor Listrik Futuristik Karya Anak Bangsa dari Katalis.co

Credit image – electricmotorcycles.news

Ternyata wujud dari desain retro futuristik EV.500 ini tercermin dari visi misi Katalis sendiri, bro. Dari keadaan new normal yang sekarang masih berlangsung, Joseph Sinaga selaku Head of Strategy mengutarakan kalau nantinya masyarakat akan memilih sesuatu yang bisa fit in dengan keadaan apapun, termasuk keadaan yang seperti ini bersahabat dengan lingkungannya.

Pasti lo bertanya-tanya, kenapa sih dibilang solutif? Hal ini mengacu ke fakta di mana bahan bakar konvensional adalah energi tidak terbarukan. Di luar sana, sudah banyak perusahaan sejenis yang mencari cara untuk membuat kendaraan terlepas dari energi tidak terbarukan itu.

Oleh karena itu, Joseph dan tim Katalis Co lainnya melihat ini sebagai tantangan tersendiri yang bisa dijawab dengan hasil karya mereka yang belum lama ini rilis, yaitu EV. 500 dan EV. 1000. Seperti yang lo ketahui sebelumnya kalau dua motor futuristik ini adalah motor listrik.

Namanya motor listrik – artinya lo nggak perlu lagi menggunakan bensin atau energi tidak terbarukan seperti kendaraan pada umumnya. Kalau lo mau gunakan, tinggal cas baterainya sampai penuh, barulah bisa lo kendarai. Ini artinya lo satu langkah lebih maju untuk peduli dengan lingkungan!

Seru juga bro kalau lo mau nongkrong, bercandaan lo sudah nggak gini: “bentar ya, gue isi bensin dulu” tapi berubah jadi “bentar ya bro, gue cas motor dulu” – asli keren ye?!

Terkait dengan tongkrongan, #MauLagiDimanapun teman-teman lo bakal respect sih sama motor listrik yang lo bawa ini. Well, mau bagaimana lagi – secara tampilan sudah keren, ditambah memang perannya yang bisa membantu lo peduli dengan lingkungan!

 

Ajang Tampil ke Mancanegara

Selain dari desain dan eco-friendly, nilai lebih dari motor listrik Katalis menyadarkan lo bahwa ini saatnya tunjukin local pride ke dunia internasional. Hal ini terbukti banget dari EV.1000 yang sudah berhasil tampil di galeri The Arsenale di Makau bulan Agustus lalu.

Sudah diakui secara global kalau motor listrik bakal jadi salah satu item penting di lifestyle masyarakat ke depannya. Hal ini terkait dengan penggunaannya yang mudah, ditambah mobilitasnya juga yang nggak kalah cepat dengan motor pada umumnya dan mendukung untuk menerapkan sustainable living.

Makin bangga lagi kalau ternyata produk lokal ini mampu bersaing dengan produk lainnya di level internasional. Joseph dan tim Katalis Co juga mengatakan kalau hasil karyanya ini bisa jadi acuan untuk anak muda lainnya berkarya lebih inovatif dari ini.

Mengingat karya local pride yang sampe ke mancanegara ini, lo bisa mulai mencoba karya lo sendiri untuk produksi sesuatu yang menginspirasi masyarakat luas dan menunjukkan diri lo di mancanegara, bro.

Katalis Co cuma salah satu dari sekian banyaknya karya local pride yang bisa mendunia. Sekarang, giliran lo untuk produksi Inspiring Products lo sendiri dan mulai menginspirasi banyak orang, bro. Jadi, kapan lo mau mulai?

 

Feature image – eletrcitmotorcycle.news

Yang Paling Dinanti: Ini Deretan Game Yang Akan Rilis di 2021!

Tue, 12 January 2021
Game yang paling ditunggu di 2021 nih, bro! penasaran ada apa aja? pastikan baca sampai habis, ya!

Sepertinya kita sepakat untuk menjadikan tahun 2020 kemarin sebagai tahun yang berat bagi kita semua, nggak terkecuali dengan industri-industri komersil. Banyak orang yang harus melakukan kerjaannya dirumah atau bahkan sampe dirumahkan beneran, bro!

Industri yang terkena dampak itu salah satunya industri gaming nih, bro. Alhasil, banyak game yang tadinya akan rilis tapi harus tertunda karena dirumahkan. Tapi setelah terpuruk di 2020, sepertinya para developer game mulai bangkit nih di tahun 2021.

Meskipun baru beberapa hari berlalu, bulan Januari sudah memberikan kejutan untuk para gamers. Kabarnya, ada beberapa game yang udah siap dirilis di tahun 2021 nih, bro – apakah lo penasaran, apa aja list game yang bakal rilis? Stay tune di artikel ini ya, bro!

Explore ‘Kuba’ Fiktif di Far Cry 6

Far Cry, game yang mengajak lo untuk mengeksplorasi wilayah dengan sekumpulan kaum bersenjata ini bakal hadir seri keenam nya, bro. Berbeda dengan seri yang kelima yang berada di latar kawasan pegunungan Amerika Utara, di seri yang keenam ini Far Cry mengajak lo untuk eksplor kota fiktif yang mirip dengan kuba – di tengah pemukiman urban dan luas, lo diajak untuk menemui diktator, bro!

Game yang menggabungkan seri-seri sebelumnya ini dijadwalkan untuk hadir pada 18 Februari, namun karena ditunda, rencananya game ini akan dirilis setelah bulan maret 2021. Untuk kepastiannya, pantengin terus beritanya ya, bro!

Game FPS (lagi) dari Arkane Studios

Sukses dengan 2 game nya – yaitu Dishonored dan Prey, tahun ini Arkane Studios akan kembali dengan game FPS yang disebut Deathloop. Apa yang berbeda dengan game FPS Arkane Studios yang sebelumnya ya, bro?

Plot dari Deathloop menjadi highlight ditengah para gamers karena lo akan memerankan seorang pembunuh bayaran bernama Cult yang terjebak di satu pulau dan menyelesaikan misi pembunuhan dalam waktu kurang dari 24 jam, bro!

Game multiplayer ini sepertinya akan menjadi juara di tahun ini, bro. Untuk perilisannya sendiri, Arkane Studios sudah membocorkan akan tayang pada 21 Mei 2021 mendatang – nggak sabar buat main sama anak tongkrongan lo ya, bro?

Seri Baru Lagi dari Resident Evil!

Game yang paling ditunggu di 2021 nih, bro! penasaran ada apa aja? pastikan baca sampai habis, ya!

Credit image - CAPCOM

Nggak ada habis-habisnya game yang satu ini memanjakan para gamers, bro. Resident Evil kembali dengan Resident Evil: Village, bro!

Seri ke 8 dari Resident Evil ini mengambil latar beberapa tahun setelah peristiwa yang terjadi di Resident Evil 7: Biohazard. Karakter utamanya kembali diperankan oleh Ethan Winthers dan dihadapkan pada misteri kelam di pelosok desa Eropa.

Permainan seri ke 8 ini mengambil perspektif orang pertama dan menjanjikan untuk menimbulkan kesan yang lebih horror dibanding Resident Evil 7: Biohazard. Untuk perilisannya, Capcom masih merahasiakan nih, bro. Walau janji untuk merilis di tahun 2021, kita tunggu bareng-bareng tanggal pastinya ya, bro!

Merasakan Gotham Tanpa Batman di Gotham Knights!

Game yang paling ditunggu di 2021 nih, bro! penasaran ada apa aja? pastikan baca sampai habis, ya!

Credit image – Official DC

Apakah lo pernah membayangkan bagaimana jadinya Gotham City tanpa ada kehadiran Batman didalamnya, bro? di game Gotham Knights ini lo akan diajak untuk menjaga Gotham City, bro!

Tanpa Batman sudah pasti kota yang satu ini akan penuh dengan kriminalitas. Pada akhirnya, nasib kota ini bakal diserahkan ke empat junior Batman, yaitu Batgirl, Robin, Red Hood, dan Nightwing. Pastinya masing-masing punya perannya masing-masing buat menontrol kota ini.

Jangan salah, game yang udah di develop dari 2013 ini ternyata sudah banyak yang nunggu, bro. Lo bisa berperan sebagai siapa aja yang lo mau. Nantinya, game ini akan masuk ke dalam Suicide Squad: Kill the Justice League yang akan menyusul 2022.

Nah itulah deretan game yang aka menemani lo di 2021 ini, bro. Semuanya keren dan cukup menantang ya, bro. Nggak sia-sia deh penantian lo di 2020 kemarin. Jadi, lo tertarik untuk mencoba game yang mana nih, bro?

 

Feature image – sports update