• Hobby
  • DOTA 2 The International 2019 Jadi Turnamen e-Sports dengan Hadiah Terbesar

DOTA 2 The International 2019 Jadi Turnamen e-Sports dengan Hadiah Terbesar

Tue, 27 August 2019
DOTA 2 The International 2019 Jadi Turnamen e-Sports dengan Hadiah Terbesar

Industri e-Sports semakin menunjukkan perkembangannya, Urbaners. Sekarang turnamen e-Sports sudah jadi hal yang cukup sering ditemukan. Bahkan Valve, perusahaan pengembang dan distributor game asal Amerika Serikat, menyelenggarakan turnamen DOTA 2 kelas internasional yang dinamakan The International.

Sudah digelar sejak 9 tahun lalu, The International selalu disambut dengan antusiasme tinggi oleh para pemain dan penggemar DOTA 2. Apalagi hadiah yang ditawarkan pun cukup fantastis! Bahkan disebut-sebut kalau The International 2019 menjadi turnamen DOTA 2 dengan hadiah paling besar.

 

Sudah Berlangsung Sejak Bulan Juli

Sudah Berlangsung Sejak Bulan JuliEvent utama DOTA 2 The International 2019 diadakan selama tanggal 15-25 Agustus 2019 di Mercedes-Benz Arena, Shanghai, Tiongkok. Walaupun begitu, sesi kualifikasinya sudah diadakan sejak 8 Juli 2019 lalu. Nah, tahun ini, ada 18 tim yang bertanding di DOTA 2 The International 2019. Sebanyak 6 tim berasal dari juara kualifikasi regional, sedangkan 12 tim lainnya diambil dari posisi teratas klasemen akhir DOTA Pro Circuit (DPC) edisi 2018-2019.

 

Total Hadiah Mencapai Ratusan Miliar Rupiah

Total Hadiah Mencapai Ratusan Miliar Rupiah

DOTA 2 The International 2019 membuktikan bahwa e-Sports bukanlah industri yang main-main. Tahun lalu, total hadiah The International 2018 mencapai 25,5 juta USD atau sekitar 360 miliar Rupiah. Jumlah tersebut meningkat pada tahun ini menjadi kurang lebih 419 miliar Rupiah! Menariknya, hadiah total tersebut nggak sepenuhnya disediakan oleh Valve sebagai penyelenggara kompetisi, tapi berasal dari penggalangan dana gamer DOTA 2.

Sebagai perbandingan, Urbaners, turnamen e-Sports yang paling mendekati The  Jumlahnya mencapai 6,4 juta USD atau sekitar 90 miliar Rupiah.

 

Ada Tim Indonesia Ikut Bertanding

Ada Tim Indonesia Ikut Bertanding

Di ajang DOTA 2 The International 2019 ini, ada 2 tim e-Sports dari Indonesia yang sempat ikut bertanding. Mereka adalah tim BOOM.ID dan EVOS, yang ikut berlaga di sesi closed qualifier untuk area Asia Tenggara. Sayangnya, mereka harus gugur di posisi low bracket. Namun, dikabarkan kalau keduanya sedang kembali fokus untuk turnamen DOTA Pro Circuit 2019/2020.

 

Mengingat tingginya antusiasme, bukan nggak mungkin jumlah hadiah buat DOTA 2 The International tahun depan bakal bertambah. Nah, Urbaners, kalau penasaran menonton turnamen DOTA 2 The International 2019, lo bisa streaming melalui website www.dota2.com.

 

 

Sources: liputan6.com, medcom.id, techno.okezone.com

Super Seru, Ini 4 Game Survival Buat Android yang Harus Lo Coba

Monday, February 17, 2020 - 17:32
Game Last Day on Earth terdapat zombie di atas mobil

Hands up buat lo yang hobi main game survival! Game ini memang selalu bisa membuat ketagihan karena pemain harus mempertahankan hidup karakter sepanjang permainan. Penasaran apa saja game survival buat Android yang paling seru? Ini rekomendasinya.

 

Last Day on Earth: Survival

Dalam Last Day on Earth: Survival pemain melawan zombie

Rekomendasi game survival pertama yang harus lo coba di Android adalah Last Day on Earth: Survival. Game ini cukup populer karena alur cerita di permainan sangat menarik. Pemain harus terus mengumpulkan sumber daya kemudian memproduksi barang dan tentunya melawan para orang jahat agar bisa terus bertahan untuk hidup. Di game ini juga terdapat elemen yang pasti membuat permainan semakin menarik yaitu elemen zombie dan shooter. Wah, bisa berjam-jam nih main game yang satu ini!

Grim Soul: Dark Fantasy Survival

: Game Grim Soul: Dark Fantasy Survival terdapat karakter yang membawa obor dan pedang

Game survival selanjutnya yang harus lo ketahui ialah Grim Soul: Dark Fantasy Survival. Game yang satu ini sungguh menarik karena pemainnya harus berusaha untuk bertahan hidup dari keadaan yang benar-benar tidak punya apa-apa. Pemain harus bisa membangun sebuah rumah dan tempat lain untuk bertahan hidup. Alurnya juga menarik karena terasa lebih nyata. Hal menarik lain dari game yang satu ini adalah kemudahannya untuk dimainkan. Jadi saat main game ini lo nggak akan bingung karena cara bermainnya juga sangat sederhana.

Fallout Shelter

Game survival lain yang nggak kalah menariknya adalah Fallout Shelter. Game yang satu ini sebenarnya adalah salah satu game untuk PC tapi sudah di-remake menjadi salah satu game Android. Di Play Store, game ini cukup populer dan sudah diunduh hingga lebih dari 2 juta orang. Salah satu hal yang membuat game ini begitu populer tentunya karena game ini sangat menantang. Para pemain akan hidup di bawah tanah karena Bumi sudah tidak bisa dijadikan tempat tinggal lagi. Pemain bersama koloninya harus bisa mengatur persediaan makanan, air, dan bertahan menghadapi serangan musuh untuk tetap bertahan hidup.

Jurassic Survival

Game Jurassic Survival terdapat karakter pemain yang menunggangi seekor dinosaurus

Jika lo suka dengan game yang berhubungan dengan dinosaurus, maka jangan sampai ketinggalan untuk mencoba Jurassic Survival. Game ini bisa dikatakan sebagai salah satu game survival terbaik yang ada di Android. Sejak di awal permainan para pemain akan dihadapkan dengan situasi yang menuntutnya untuik terus bertahan hidup. Mulai dari membangun rumah, mencari makan hingga membuat alat untuk bertahan hidup. Rasakan sensasi petualangan bertahan hidup di tengah para dinosaurus di game yang satu ini.

Itulah 4 game survival paling seru di Android yang bisa lo mainkan. Tertarik mencoba game yang mana, Urbaners?

 

Sources: idntimes.com, carisinyal.com, androidauthority.com