• Hobby
  • Gawat, PlayStation Memutuskan Absen Pada Event E3 Tahun Depan

Gawat, PlayStation Memutuskan Absen Pada Event E3 Tahun Depan

Thu, 22 November 2018
playstation

Setiap tahunnya, para developer dan publisher game akan mengejar waktu untuk menyelesaikan karyanya agar bisa tampil di Electronic Entertainment Expo atau biasa disebut dengan E3. Ajang tahunan yang diselenggarakan setiap bulan Juni ini menjadi ajang pamer para developer dan publisher, bahkan nggak jarang beberapa produsen game hanya membuat sebuah trailer pendek untuk mengumumkan sebuah game yang mungkin bakal ada dalam 1 tahun mendatang.

Jika para produsen game ini ramai-ramai menampilkan hal maksimal di E3, PlayStation malah mengumumkan nggak akan ikut pada E3 2019 tahun depan. Seperti dikutip dari theverge.com, alasan Sony Interactive Entertainment nggak ikut E3 adalah ingin mengembangkan produk terlebih dahulu dan berencana mengadakan pameran sendiri.

Mundurnya rencana PlayStation

ps

Sebelum mengumumkan menunda keikutsertaan pameran game terbesar di dunia E3, ternyata PlayStation sudah berada dalam kondisi yang bisa dibilang kritis. Setiap tahunnya, PlayStation mengadakan PlayStation Experience atau PSX, sebuah acara yang dibuat secara khusus untuk para developer dan publisher game di PlayStation. PlayStation Experience ini seharusnya diselenggarakan pada akhir Desember 2018 besok, tetapi Sony menunda event ini sampai tahun depan.

Memang PlayStation sedang mengerjakan sesuatu yang besar. Pada bulan Oktober kemarin, Sony President dan CEO Kenichrio Yoshida mengatakan bahwa pihaknya sedang mengerjakan successor dari PlayStation 4. Bahkan di pertengahan tahun depan, Sony akan mengumumkan detail dari PlayStation terbaru atau media luar sudah menyebut dengan PlatStation 5.

 

E3 bukan akhir segalanya

Walaupun Sony mengumumkan bahwa PlayStation nggak akan tampil pada E3 2019, itu bukan akhir dari segalanya. Senggaknya nih Urbaners, PlayStation bukan yang pertama absen di E3. Pada tahun 2013, Nintendo menjadi produsen pertama yang absen di E3. Walaupun begitu, Nintendo masih digdaya seperti sekarang. Mungkin pepatah mengatakan, mundur satu langkah untuk mengambil 3 langkah ke depan bisa disematkan ke Nintendo dan PlayStation (jika berhasil dengan PlayStation 5).

 

Source: theverge.com

Tony Hawk Pro Skater 1& 2 akan Dibuat Kembali dalam Versi 4K HDR

Wed, 20 May 2020
Seorang skater dengan jumper biru dalam Tony Hawk Pro Skater terbaru

Vicarious Visions akhirnya membuat pengumuman tentang garapan game mereka, Tony Hawk Pro 1&2 yang telah di-remake. Pengumuman ini disambut meriah oleh para pecinta game karena digadang-gadang akan hadir dengan kualitas grafik 4K yang tentunya lebih keren daripada versi yang sebelumnya. Ditambah lagi ada banyak kejutan fitur lain di dalam gameplay-nya. Buat lo pecinta game skateboard, nggak boleh melewatkan game yang satu ini #MumpungLagiDirumah.

 

Rilis di Bulan September

Salah satu tampilan dari Tony Hawk Pro Skater dari Vicarious Visions

Tony Hawk Pro Skater 1&2 ini sudah dibuat kembali oleh Vicarious Visions, sebuah studio yang pernah melakukan remaster game keren lainnya, seperti tiga game pertama Crash Bandicoot dari Crash Bandicoot N. Sane Trilogy yang dirilis tahun 2017 lalu. Mereka juga sedang mengembangkan koleksi game Tony Hawk yang baru ini.

Rencananya akan segera dirilis pada tanggal 4 September 2020 ini. Game ini akan segera siap buat lo mainkan di PlayStation4, Windows PC, dan Xbox One. Siap-siap untuk cita rasa dan sentuhan baru di versi remake dari Tony Hawk Pro Skater ini.

 

Didominasi Soundtrack Asli

Tampilan Tony Hawk Pro Skater remastered dimana seorang skater sedang melakukan trik

Dalam versi remaster ini, akan ada original level, pro skater level, dan trick level dari Tony Hawk Pro Skater. Trik-trik dalam game ini termasuk trik the revert, lip tricks, dan wall plant. Tentunya jadi lebih asik buat lo mainkan. Jadi, nggak hanya grafiknya saja yang jadi lebih berkualitas, konten game-nya juga jadi lebih seru.

Di versi terbaru ini juga akan disertakan dengan dominasi soundtrack asli dan beberapa lagu dari penyanyi terkenal lain. Seperti satu lagu dari Dead Kennedys, “Police Truck” juga akan lo dengar mengalun di salah satu set play game Tony Hawk Pro Skater ini. Beberapa lainnya ada “Goldfinger”, “Bad Religion”, “Millencolin”, dan masih banyak lagi.

 

Tutorial Experience yang Lebih Baik

Seorang skater lengkap dengan gear sedang bersiap meluncur dalam tampilan Tony Hawk Pro terbaru

Para penanti setianya juga diberi tahu untuk bersiap-siap karena pengalaman tutorial yang akan disajikan di versi remaster ini akan lebih baik daripada versi sebelumnya. Jadi, buat lo yang belum pernah memainkan Tony Hawk Pro Skater versi terdahulu, lo nggak perlu khawatir. Lo dijamin bisa menyesuaikan dengan cepat di versi yang terbaru ini.

Untuk game remaster Tony Hawk Pro Skater 1&2, akan dibanderol dengan harga Rp593.000. Sementara versi digital deluxe dengan konten unik dan gear khusus di dalam game ini diberi harga Rp741.000. Selain itu, game ini juga disiapkan dalam versi collectors edition dengan harga yang cukup tinggi, yakni sekitar Rp1,5 juta dengan konten istimewa dan deck Birdhouse yang diproduksi secara terbatas.

Lo bisa menambah daftar panjang games seru lainnya yang layak buat dimasukkan ke anggaran lo tahun ini. Rilisan dari Vicarious Visions ini juga patut masuk hitungan game yang ditunggu-tunggu. Apalagi secara genre cukup berbeda dari beberapa game kebanyakan. Buat lo yang suka skate dan game tetapi nggak bisa keluar buat main, game ini bisa jadi pilihan sempurna.

 

 

 

Sources: Polygon,  TheVerge, EuroGame