• Hobby
  • Inilah Game Terbaik di Tahun 2019, Sekiro: Shadows Die Twice

Inilah Game Terbaik di Tahun 2019, Sekiro: Shadows Die Twice

Tue, 31 December 2020
Tokoh di Sekiro: Shadows Die Twice sedang melompat melemparkan senjata

Nggak sulit untuk memilih game terbaik tahun 2019. Predikat ini jatuh ke tangan Sekiro: Shadows Die Twice, game besutan FromSoftware yang juga berada di balik pembuatan Bloodborne dan DarkSouls. Ada cukup banyak alasan kenapa Sekiro: Shadows Die Twice berhak mendapatkan predikat game terbaik tahun 2019. Beberapa di antaranya bisa lo cek di bawah ini, Urbaners.

 

Cerita yang Nggak Biasa, Tapi Mudah Dipahami

Tokoh dalam Sekiro: Shadows Die Twice sedang melawan salah satu musuh menggunakan pedang

Bagi yang sering memainkan Soul Series, lo mungkin sudah terbiasa dengan jalan cerita game yang cukup sulit sehingga mengharuskan buat berpikir agak keras. Lo dituntut memberikan perhatian kepada setiap dialog dan item yang ditemukan demi bisa memahami cerita secara utuh.

Nah, hal tersebut nggak bakal lo temukan di Sekiro: Shadows Die Twice. FromSoftware justru memberikan cerita yang cukup mudah dipahami, tapi tetap menarik buat diikuti. Pada game ini, lo bakal menjadi seorang shinobi bernama Sekiro, yang berencana balas dendam ke seorang samurai karena menculik majikannya.

 

Gameplay Dinamis yang Cukup Menantang

Berbeda dari Soul Series yang juga dibuat oleh FromSoftware, Sekiro: Shadows Die Twice nggak menghadirkan sistem role-playing dan character creation. Sebagai gantinya, game berkonsep third-person action ini menggunakan sistem skill-set untuk peningkatan level karakter, yang baru bisa lo buka kalau bisa mengalahkan sejumlah musuh.

Namun, walaupun skill-set bertambah, bukan berarti lo bisa mengalahkan musuh dengan lebih mudah. Ini karena lo harus menghadapi musuh dengan strategi yang berbeda. Lo bisa dikalahkan oleh musuh dalam waktu cepat kalau lengah sedikit saja. Perubahan secara keseluruhan ini pun membuat gameplay dari Sekiro: Shadows Die Twice jadi lebih menantang.

 

Visual Grafis Memukau dengan Tampilan Khas Jepang

Dua tokoh dalam Sekiro: Shadows Die Twice saling berhadapan, dengan setting tempat khas Jepang, masing-masing membawa pedang

Sejak awal, Sekiro: Shadows Die Twice sudah tampil memukau dengan kualitas visual grafisnya yang luar biasa. Dengan tone warna yang didominasi abu-abu dan cokelat, nuansa Jepang era abad ke-16 di Sekiro: Shadows Die Twice jadi lebih terasa.

Bahkan saat setting malam hari, visual seperti hutam bambu masih terlihat cukup jelas. Nggak ketinggalan visual kastil yang terlihat begitu megah berdiri di atas lembah. Bagi yang cukup “rewel” soal visual grafis saat main game, sepertinya Sekiro: Shadows Die Twice nggak bakal mengecewakan lo.

 

Sekiro: Shadows Die Twice sudah dirilis sejak Maret 2019 lalu. Nggak ada kata terlambat buat ikut main game tersebut. Lo bisa memainkannya di Xbox One, PlayStation 4, atau platform Microsoft Windows!

 

 

Sources: media.skyegrid.id, gamebrott.com

Tony Hawk Pro Skater 1& 2 akan Dibuat Kembali dalam Versi 4K HDR

Wed, 20 May 2020
Seorang skater dengan jumper biru dalam Tony Hawk Pro Skater terbaru

Vicarious Visions akhirnya membuat pengumuman tentang garapan game mereka, Tony Hawk Pro 1&2 yang telah di-remake. Pengumuman ini disambut meriah oleh para pecinta game karena digadang-gadang akan hadir dengan kualitas grafik 4K yang tentunya lebih keren daripada versi yang sebelumnya. Ditambah lagi ada banyak kejutan fitur lain di dalam gameplay-nya. Buat lo pecinta game skateboard, nggak boleh melewatkan game yang satu ini #MumpungLagiDirumah.

 

Rilis di Bulan September

Salah satu tampilan dari Tony Hawk Pro Skater dari Vicarious Visions

Tony Hawk Pro Skater 1&2 ini sudah dibuat kembali oleh Vicarious Visions, sebuah studio yang pernah melakukan remaster game keren lainnya, seperti tiga game pertama Crash Bandicoot dari Crash Bandicoot N. Sane Trilogy yang dirilis tahun 2017 lalu. Mereka juga sedang mengembangkan koleksi game Tony Hawk yang baru ini.

Rencananya akan segera dirilis pada tanggal 4 September 2020 ini. Game ini akan segera siap buat lo mainkan di PlayStation4, Windows PC, dan Xbox One. Siap-siap untuk cita rasa dan sentuhan baru di versi remake dari Tony Hawk Pro Skater ini.

 

Didominasi Soundtrack Asli

Tampilan Tony Hawk Pro Skater remastered dimana seorang skater sedang melakukan trik

Dalam versi remaster ini, akan ada original level, pro skater level, dan trick level dari Tony Hawk Pro Skater. Trik-trik dalam game ini termasuk trik the revert, lip tricks, dan wall plant. Tentunya jadi lebih asik buat lo mainkan. Jadi, nggak hanya grafiknya saja yang jadi lebih berkualitas, konten game-nya juga jadi lebih seru.

Di versi terbaru ini juga akan disertakan dengan dominasi soundtrack asli dan beberapa lagu dari penyanyi terkenal lain. Seperti satu lagu dari Dead Kennedys, “Police Truck” juga akan lo dengar mengalun di salah satu set play game Tony Hawk Pro Skater ini. Beberapa lainnya ada “Goldfinger”, “Bad Religion”, “Millencolin”, dan masih banyak lagi.

 

Tutorial Experience yang Lebih Baik

Seorang skater lengkap dengan gear sedang bersiap meluncur dalam tampilan Tony Hawk Pro terbaru

Para penanti setianya juga diberi tahu untuk bersiap-siap karena pengalaman tutorial yang akan disajikan di versi remaster ini akan lebih baik daripada versi sebelumnya. Jadi, buat lo yang belum pernah memainkan Tony Hawk Pro Skater versi terdahulu, lo nggak perlu khawatir. Lo dijamin bisa menyesuaikan dengan cepat di versi yang terbaru ini.

Untuk game remaster Tony Hawk Pro Skater 1&2, akan dibanderol dengan harga Rp593.000. Sementara versi digital deluxe dengan konten unik dan gear khusus di dalam game ini diberi harga Rp741.000. Selain itu, game ini juga disiapkan dalam versi collectors edition dengan harga yang cukup tinggi, yakni sekitar Rp1,5 juta dengan konten istimewa dan deck Birdhouse yang diproduksi secara terbatas.

Lo bisa menambah daftar panjang games seru lainnya yang layak buat dimasukkan ke anggaran lo tahun ini. Rilisan dari Vicarious Visions ini juga patut masuk hitungan game yang ditunggu-tunggu. Apalagi secara genre cukup berbeda dari beberapa game kebanyakan. Buat lo yang suka skate dan game tetapi nggak bisa keluar buat main, game ini bisa jadi pilihan sempurna.

 

 

 

Sources: Polygon,  TheVerge, EuroGame