• Hobby
  • Mobile Games Terbaik untuk Mengusir Bosan Saat Self Distancing

Mobile Games Terbaik untuk Mengusir Bosan Saat Self Distancing

Tue, 17 March 2020
Seseorang asyik dengan smartphone yang memainkan mobile games

Karena mewabahnya virus corona, pemerintah membuat keputusan yang menghimbau masyarakat untuk tetap berada di rumah. Tentunya lo akan dilanda bosan ketika berada di rumah sepanjang hari. Untuk menemani hari lo di rumah, ada banyak mobile games terbaik yang bisa lo mainkan. Mobile games ini bisa lo mainkan untuk mengusir rasa bosan di rumah. Lalu apa saja mobile games yang bisa lo mainkan di rumah untuk mengusir rasa bosan?

 

2048

Mobile games 2048 yang diciptakan oleh Gabrielle Cirulli

Mobile games 2048 ini dibuat oleh Gabrielle Cirulli, seorang pengembang web asal Italia pada Maret 2014. Games ini mempunyai cara bermain yaitu pemain harus menggabungkan seluruh kotak dengan nomor tertentu hingga berhasil membentuk kotak akhir dengan angka 2048. Meskipun terdengar mudah namun mengatur kotak membentuk angka akhir 2048 ternyata tidak mudah. Di dalam mobile games ini terdapat beberapa kotak yang mempunyai warna berbeda. Meskipun cukup sulit namun karena tantangan yang terdapat dalam mobile games ini yang menjadikan 2048 seru dan bisa mengusir kebosananmu saat berada di rumah.

 

Fire Emblem Heroes

Karakter terbaru yang muncul di Fire Emblem Heroes yaitu Fell Incarnation Robin dan Dark Emperor Hardin

Mobile games seru lainnya yang bisa lo mainkan di rumah adalah Fire Emblem Heroes. Mobile games ini memiliki konsep dengan mengandalkan strategi pertempuran. Terdapat beberapa heroes yang bisa lo pilih saat akan memainkan mobile games ini. Ketika sudah memilih heroes yang lo inginkan, langsung bisa bertempur dengan musuh di dalam mobile games. Untuk bisa melawan musuh di medan pertempuran ini, lo bisa menggunakan peta untuk mengetahui letak musuh. Dengan begitu, lo bisa menyusun strategi untuk menghadapi musuh. Mobile games ini akan menawarkan keseruan bertempur sampai lo bisa-bisa lupa jam karena terlalu seru memainkan games ini.

 

Ticket to Earth

Tampilan di medan pertempuran Ticket to Earth dengan lantai kotak-kotak berwarna untuk mengisi energi

Kalau lo bingung menentukan jenis game yang ingin lo dimainkan di rumah maka lo harus mencoba yang satu ini. Ticket to Earth punya keseruan yang lengkap dan bisa bikin lo betah bermain ini selama berjam-jam. Lo bisa memainkan puzzle, mulai dari strategi sampai petualangan yang menarik di Ticket to Earth. Ketika bermain Ticket to Earth, lo akan bertempur menghadapi makhluk asing, serta merasakan ketegangan ancaman robot. Saat melakukan pertempuran, lo akan melalui lantai kotak-kotak dengan warna-warna serasi yang mempunyai fungsi untuk mengisi daya tempur.

 

Selain 3 mobile games di atas, masih banyak mobile games seru lainnya yang bisa lo mainkan untuk mengusir rasa bosan di rumah. Pastikan lo mencoba mobile games yang sedang hits.

 

 

Sources: Digital Trends, Android Central

Top 4 Game PS4 yang Rilis Tahun 2020

Fri, 03 April 2020
Dua orang tampak sedang memegang konsol dan bermain game

Tahun 2020 bisa jadi tahunnya para pencinta game. Pasalnya, ada sekitar lebih dari 30 game yang akan dirilis untuk konsol Playstation 4 (PS4). Beberapa dari game yang dirilis tahun ini ada yang merupakan game remake, game sekuel, dan sisanya adalah game baru. Sepertinya lo harus benar-benar bisa meluangkan waktu dan menyisihkan uang untuk bisa memainkan rentetan game keren yang akan keluar tahun ini.

Dari banyak game PS4 yang akan dirilis tahun ini, ada beberapa game yang paling dinanti-nantikan serta dibicarakan oleh para gamers. Empat dari sekian banyak game tersebut akan diulas di bawah ini, sebagai teaser pembuka sebelum lo akhirnya bersenang-senang dan seru-seruan dengan game PS4 berikut.

 

Final Fantasy 7 Remake

Cloud Strife dan Tifa Lockhar berdiri bersisian

Pihak Sony akhirnya mengeluarkan kabar gembira yang sudah lama diantisipasi oleh para gamers. Final Fantasy 7 Remake yang sudah diisukan akan dikembangkan sejak tahun 2015 dengan teaser yang rilis di akhir tahun 2019 lalu, akhirnya akan resmi rilis per tanggal 10 April tahun ini. Buat lo yang anak 90-an pasti sudah tahu seri game populer yang satu ini.

Tampil dengan kualitas visual yang lebih baik, game ini akan diluncurkan dengan konsep real time combat yang orisinil. Ini berarti akan lebih banyak pertarungan dalam game remake yang satu ini. Set-nya pun dikabarkan akan diluncurkan dalam beberapa instalasi.

 

Resident Evil 3 Remake

Dua karakter utama dalam game Resident Evil 3 Remake

Satu lagi game PS4 yang akan dirilis kembali dalam bentuk remake selain Final Fantasy 7. Dengan genre survival horror, Resident Evil 3 Remake rilis tanggal 3 April 2020 ini. Setelah sukses dengan Resident Evil 2 Remake, Capcom kembali hype dibicarakan karena kembali membuat game remake stage 3 game ini.

Dalam game ini juga terdapat fitur single-player, termasuk juga 4v1 multiplayer game, Resident Evil Resistance. Sebagai Mastermind di game ini, lo bisa bereksperimen dalam aksi-aksi heroik. Ditambah, lo bisa mengontrol senjata biologi seperti G-Birkin dan Tyrant. Sementara saat lo bermain sebagai Survivors, lo harus bekerja sama untuk melakukan pelarian agar selamat di dalam game. Capcom membawa kembali cerita orisinil Resident Evil di game remake yang satu ini. Ide bagus untuk bermain game sekalian bernostalgia, bukan?

 

Doom Eternal

Karakter game dengan preator helmet dan pedang

Game berikut ini adalah sekuel dari Doom yang rilis di tahun 2016. Bedanya, Doom Eternal hadir dengan lebih banyak jenis senjata yang bisa lo gunakan saat bermain, termasuk banyak gerakan baru, dan musik metal yang menghentak selama permainan berlangsung.

ID Software kembali merilis sekuel lanjutan, plot cerita, dan perlengkapan yang ditingkatkan menjadi lebih baik daripada game sebelumnya. Dengan premis serupa, yakni misi menyelamatkan bumi yang akan diporak-porandakan, game ini juga akan dilengkapi dengan fitur multiplayer yang bisa memungkinkan lo untuk mengontrol para demon di game. Khusus untuk edisi kolektornya, lo bisa mendapatkan set Preator Helmet.

 

Ghost of Tsushima

Karakter Jin tampak sedang berdiri sambil memegang katana

Akan rilis Juni tanggal 26 tahun ini, game dengan genre open-world adventure ini bercerita tentang karakter seorang Samurai bernama Jin yang melawan musuh-musuhnya para tentara Mongol sementara desa tempat tinggalnya dibakar dalam serangan tahun 1274 di Jepang. Dari segi visual dalam teaser-teaser yang dirilis, game ini benar-benar menarik dan dinantikan oleh para gamers.

Sony menggarap game dengan tema kolosal ini dengan aksi-aksi tempur yang memukau. Termasuk berkuda, tebasan, dan permainan pedang yang ciamik dengan pertarungan taktikal yang tentu saja akan sangat seru. Di antara banyaknya game berbasis senjata api, game dengan konsep Samurai ini bisa jadi sangat menyegarkan dan patut lo coba.

 

 

 

Sources: Games Radar, Hobi Game, Tech Radar