Home Hobby Nintendo Labo, Karya Terbaik Nintendo?
Nintendo Labo, Karya Terbaik Nintendo?

Nintendo Labo, Karya Terbaik Nintendo?

Wednesday, January 24, 2018 - 10:26
Bagikan
Facebook Twitter Email

Setelah tahun 2017 lalu sukses dengan Nintendo Switch, kini Nintendo kembali hadir dengan inovasi terbaru, Labo. Labo merupakan aksesoris pendukung untuk konsol Nintendo Switch yang bakal membuat aktivitas bermain Switch jadi lebih seru dan menyenangkan. Penasaran? Berikut informasinya!

 

Inovasi dengan kardus

Yang unik dari Nintendo Labo adalah bahan dasarnya yang terbuat dari kardus atau cardboard. Dengan Labo, para pengguna Switch bisa membentuk pengontrol dan aksesorisnya sendiri. Dilansir dari BBC, Labo bisa dibentuk jadi beberapa rupa seperti piano, alat pancing, hingga robot dan bakal dijual dalam bentuk paket. Paket itu nantinya bakal berisi kardus dan sejumlah aksesoris tambahan yang bisa dibentuk sesuai keinginan. Nggak perlu khawatir, paket ini juga sudah menyediakan kartrid berisi berbagai petunjuk buat membentuk Labo sesuai keinginan.

 

About Labo

Labo kabarnya baru bakal dirilis 27 April di Eropa dan 20 April di AS. Produk ini bakal dirilis dalam 2 versi, yaitu ‘Variety Kit’ yang berisi lima gim berbeda dan ‘Toy Con’ yang terdiri dari Remote Control Car, memancing, dan piano. Keduanya dijual dengan harga 69,99 USD atau setara Rp 929 ribu.

Selain menghadirkan keunikan, Lado juga diharapkan bisa jadi pemicu supaya para pemainnya bisa terlibat secara intelektual dan juga kreatif sama teknologi. Hal ini membuat gim yang satu ini punya tingkat kesadaran yang lebih tinggi dibandingkan dengan hiburan digital lainnya. Sesuatu yang menjadi tujuan utama raksasa gim asal negeri Sakura.

“Tujuan kami adalah untuk menghadirkan senyum di wajah semua orang oleh Nintendo. Nintendo Labo mengundang siapa saja yang memiliki pikiran kreatif untuk bermain dan menemukan cara baru bermain dengan Nintendo Switch. Saya pribadi berharap bisa melihat banyak orang menikmati pembuatan peralatan (cardboard) bersama anggota keluarga mereka dengan senyum lebar diwajah mereka,” ungkap Presiden Nintendo di Eropa, Satoru Shibata.

Pastinya inovasi baru dari Nintendo ini cukup mengejutkan dan mengundang penasaran. So, apakah menurut lo Labo bisa disebut sebagai karya terbaik Nintendo? Well, mari tunggu saja bagaimana hasilnya nanti ya!

 

 

Source: Tempo.com