Home Hobby Rumor PlayStation 5 yang Bakal Bikin Lo Makin Betah Gaming
Rumor PlayStation 5 yang Bakal Bikin Lo Makin Betah Gaming

Rumor PlayStation 5 yang Bakal Bikin Lo Makin Betah Gaming

Thursday, June 7, 2018 - 08:25
Bagikan
Facebook Twitter Email

Urbaners, sejak merilis PlayStation 4 di tahun 2014 silam tentunya sebagai gamer lo sudah nggak sabar menunggu terobosan teknologi terbaru yang bakal diusung oleh PlayStation 5 sebagai generasi penerus. Meski belum secara resmi diperkenalkan buat gamer di seluruh dunia, beberapa developer bahkan sudah menciptakan game yang bisa dimainkan melalui PlayStation 5. Penasaran seperti apa? Yuk simak!

 

Dilengkapi dengan konsol Handheld

Sebenarnya di PlayStation 4 pihak Sony sudah menghadirkan fitur remote play yang berpotensi untuk dikembangkan lebih jauh lagi. Melalui fitur tersebut lo cuma butuh laptop dan dualshock 4 saja untuk bisa ngegame dimana pun selama ada koneksi internet. Kabarnya, PlayStation 5 ini bakal mengembangkan fitur tersebut serta menggunakan konsol handheld biar lo bisa lebih nyaman gaming di mana saja.

 

Adanya fitur backward compatibility

Buat lo yang sulit move on dari game-game lawas besutan PlayStation tentunya sangat merindukan kehadiran fitur backward compatibility. Pasalnya, di era PlayStation 3, lo masih bisa memainkan game PlayStation 1 dan 2. Sayangnya fitur ini justru dihilangkan pada PlayStation 4. Nggak heran kalau hampir seluruh gamer di dunia mengharapkan fitur backward compatibility ini dihadirkan lagi di PlayStation 5.

 

Berbekal spesifikasi kelas atas

Meski tergolong tahan banting, baik PlayStation 4 dan PlayStation 4 Pro ternyata tidak menggunakan hardware kelas atas layaknya Xbox One X yang sekarang ini digadang-gadang menjadi konsol dengan hardware gaming yang terbaik. Nggak heran kalau para gamer mengharapkan nantinya di PlayStation 5 pihak Sony sudah membekali spesifikasi kelas atas, seperti game dengan resolusi tertinggi 4K dengan framerate 60 per second.

 

Bakal rilis di tahun 2020

Tahun 2020 dipercaya menjadi tahun yang paling kuat untuk perilisan PlayStation 5. Kenapa bisa begitu? Soalnya, game-game eksklusif keluaran konsol Sony masih akan laku hingga tahun 2019 mendatang. Kalau semula lo berpikir PlayStation ini bakal rilis tahun ini, sudah pasti penjualan game eksklusif bakalan terganggu. Setuju nggak?

 

Harga jual terjangkau

Urbaners, jika PlayStation 4 Pro dijual dengan harga yang relatif mahal, yaitu di atas Rp5 juta, mungkin terbilang sangat wajar karena konsol tersebut mendukung resolusi 4K. Kabarnya, PlayStation 5 bakal mengulang kesuksesan penjualan generasi sebelumnya dimana Sony akan mematok harga sekitar Rp4,9 juta – Rp5,5 juta per unitnya.

 

Biar lo makin nggak sabar, kabarnya juga game-game seperti Death Stranding, Horizon Zero Dawn 2, dan Cyberpunk 2077 dirilis untuk PlayStation 5, lho!

 

Source: techcrunch.com