Sedikit Mirip Dengan Harley Davidson: Ini Bentukan Baru BMW R18! - MLDSPOT
  • Hobby
  • Sedikit Mirip Dengan Harley Davidson: Ini Bentukan Baru BMW R18!

Sedikit Mirip Dengan Harley Davidson: Ini Bentukan Baru BMW R18!

Sat, 31 October 2020
Sedikit Mirip Dengan Harley Davidson: Ini Bentukan Baru BMW R18!

Rasa bosan atau rasa stress bisa datang saja saat lo #MauLagiDimanapun either di kantor atau di rumah – pasti nggak enak banget kalau lagi bosan atau stress lo tetap mesti menyelesaikan pekerjaan rutin. Mesti ada refreshment.

Salah satu refreshment atau penyegaran yang bisa lo lakukan adalah melakukan hobi lo bro. Hobi bisa banget jadi selingan yang membuat lo kembali bisa fokus karena lo happy melakukannya. Nah, ngomongin soal hobi, hobi lo apa saja sih bro?

Berkebun? Memasak? Atau jalan-jalan dengan mengendarai motor kesayangan? Hobi terakhir adalah hobi yang bakal dibahas di ulasan kali ini, bro. Di antara lo semua yang sedang membaca artikel ini, berapa banyak nih yang hobi sama motor, either suka otak-atik, modif, atau sekedar jalan-jalan mengendarai motor kebanggaan, yang jelas ini bakal jadi penyegaran tersendiri, bro!

Buat lo yang hobi motoran, ada kabar baik yang sepertinya bakal membuat lo menabung atau kalau lo sudah ada budget-nya lo bisa langsung beli R18 model klasik dari BMW yang diberikan re-touch yang asyik banget bro.

Disentuh semakin klasik, BMW seri R18 secara bentukan, jadi sedikit mirip dengan moge (motor gede) lainnya. Apalagi kalau bukan Harley Davidson. Dari bentukan, ya – stang yang lebar, windshield yang cukup tinggi, boks belakang untuk taruh barang, sampai yang paling penting: posisi duduk atau posisi mengendarai yang nyaman – sangat jelas terlihat di R18 yang satu ini.

Well, buat lo yang suka sama motor-motor klasik, sepertinya lo mesti tetap berada di artikel ini buat mengetahui lebih lengkapnya soal BMW R18 yang baru saja mengalami ‘restorasi’ besar-besaran. Penasaran buat tahu selanjutnya? Terus simak bahasan kali ini ya bro!

 

Jadi Seperti Kanvas Kosong

Sedikit Mirip Dengan Harley Davidson: Ini Bentukan Baru BMW R18!

Credit Image: hypebeast.com

Seri klasik BMW R18 yang belum lama ini rilis kembali sepertinya jadi kanvas kosong bagi para penyuka motor klasik untuk melakukan modifikasi. Eits, ini bukan berarti bentuk default dari BMW R18 ini kurang bagus, ya.

Tapi buat lo para pehobi motor, jika melihat motor BMW R18 klasik ini, tentu akan setuju kalau ada beberapa bagian atau parts yang bisa lo tambahkan agar semakin terlihat gahar. Mulai dari exhaust – terdapat pipa panjang dari mesin boxer yang luar biasa jantan, pipa panjang ini bisa lo modif lagi, bro. Minimal bisa lo ganti dengan yang bisa menghasilkan suara menggelegar biar aura motor ini semakin keluar!

Dibilang klasik, seri R18 ini memang benar-benar vintage bro. Namun tampilannya sekarang ini, dicampur menjadi klasik sekaligus modern, nih. Bisa dilihat dari lampu penerangan utama yang menggunakan LED tapi tetap kelihatan klasik dengan jok kulit berwarna hitam.

Naik motor ini pasti auto ganteng sih bro. Nah, seperti yang sudah sempat disebutkan sebelumnya, ya – posisi duduk atau posisi mengendarai untuk BMW R18 ini cukup nyaman, bro. Jok yang lebar, empuk, posisi tangan yang tidak terlalu pegal – motor ini cocok banget buat lo jalan menghilangkan rasa bosan atau rasa penat.

Dan ternyata, nih – tidak hanya BMW R18 saja yang mengalami upgrade, tapi juga BMW R nineT yang juga mendapatkan update terbaru. Penasaran seperti apa? Terus lanjut baca artikel ini bro!

 

BMW R nineT Dapat Upgrade Lagi!

Sedikit Mirip Dengan Harley Davidson: Ini Bentukan Baru BMW R18!

Credit Image: hypebeast.com

 

Sedikit Mirip Dengan Harley Davidson: Ini Bentukan Baru BMW R18!

Credit Image: hypebeast.com

Beberapa upgrade sempat sudah didapatkan oleh motor yang kurang lebih – rilis di tahun 2016 kemarin. BMW R nineT, sempat dinobatkan jadi motor yang paling macho buat laki. Well, kalau lo sudah melihatnya, lo pasti paham kenapa ada predikat seperti itu, bro.

Di upgrade kali ini BMW R nineT mempunyai kapasitas mesin baru, bro – sampai 1.170cc, ditambah dengan horsepower mencapai 90 dan dilengkapi dengan sistem pengereman yang ABS dan Dynamic Brake Control – BMW R nineT ini jadi jadi kanvas kosong bagi para penghobi motor.

Bahkan, buat lo yang benar-benar ingin mempunyai BMW R nineT yang berbeda daripada yang lainnya, BMW sendiri menawarkan ‘Option 719’ di mana tawaran ini atau program ini bisa membuat lo mendapatkan BMW R nineT seperti yang lo suka dan lo mau, alias modifikasi lanjutan.

Jalan-jalan menggunakan BMW R18 dan BMW R nineT di atas bukan hanya bisa menyegarkan pikiran lo dari rasa bosan atau penat serta stress yang ada. Bahkan lo bisa mendapatkan gebetan baru dengan motor-motor ini.

Wah bagaimana nih bro? Apakah lo sudah memeriksa keuangan lo buat coba beli dua motor di atas? Sepertinya lo mesti pesan dulu bro biar bisa diantar sampai ke Indonesia!

 

Feature Image – hypebeast.com

 

Jangan Kalah Sama BOT! Ini 4 Tips Aiming Biar Jago Main FPS di PC!

Fri, 06 November 2020
Jangan Kalah Sama BOT! Ini 4 Tips Aiming Biar Jago Main FPS di PC!

Main game emang jadi jalan keluar banget buat refresh otak, apalagi di masa-masa new normal ini. Ada yang emang udah main game dari lama dan makin kecanduan, ada juga yang baru main dan langsung kecanduan.Tapi yang manapun lo tips di halaman ini pasti berguna buat lo para gamers, Bro!

Game yang biasa dimainin ada banyak genre nya dan punya daya tarik yang beda-beda. Ada Real Time Strategy (RTS) yang ngajak lo buat nyusun strategi di tengah peperangan, terus ada Role Playing Game (RPG) yang bikin lo bisa jadi karakter dari film atau cerita yang udah ada, Nah ada juga nih, jenis game yang paling diminati sama lo-lo semua, First Person Shooter (FPS)!

Game ber-genre FPS ini banyak diminati karena lo diajak main tembak-tembakan dengan player sebagai sudut pandang orang pertama di permainan ini serasa lebih nyata gitu jadinya pas lo main.

Tapi ga asal nembak nih, game multiplayer ini ngajak lo buat kompetitif dan nyusun strategi yang biar lo ga kalah sama lawan, apalagi sama BOT!

Well – setiap game emang ada tingkat kesulitannya sih, tapi kalo sampe kalah sama BOT lo bakal kesel banget kan?! Biar lo ga kalah sama BOT, simak langkah-langkah di bawah ini ya bro!

 

Temuin Aiming dan Grip paling nyaman lo!

Jangan Kalah Sama BOT! Ini 4 Tips Aiming Biar Jago Main FPS di PC!

Credit Image: unsplash.com

Tips FPS pertama biar lo makin jago itu ada di diri lo sendiri bro lo harus tau letak nyaman lo ketika megang dan gerakin mouse lo buat membidik musuh!

Ada dua teknik aiming yang bisa lo coba, kalo buat mengendalikan mouse lo saat nge-klik mouse lo ada Arm Style dan Wrist Style. Perbedaannya cuma lo gerakin mouse sampe lengan dan cuma di pergelangan sih, tapi ternyata ngaruh banget bro!

Tips FPS kedua yaitu Grip Style alias cara lo megang mouse! Ada tiga teknik lagi nih, yaitu Claw Grip, Parlm Grip, dan Fingertip Grip. Kalo fingertip grip artinya lo cuma megang mouse dengan ujung jari, palm grip dengan seluruh telapak tangan, sedangkan claw trip gabungan dari keduanya. Teknik megang ini juga punya fungsi yang beda-beda bro dan Claw Grip dianggap sebagai teknik paling cocok buat para gamers bro.

Hal ini semua bisa berpengaruh dikarenakan posisi tangan lo akan mempengaruhi dengan kecepatan dan ketepatan lo dalam membidik dan mengarahkan shooter lo ke arah musuh. Keliatan simple tapi ternyata penting, Bro!

 

Teknik Rekomendasi: Claw Grip x Wrist Aiming Style

Jangan Kalah Sama BOT! Ini 4 Tips Aiming Biar Jago Main FPS di PC!

Credit Image: mousetips.com

Setelah tips-tips FPS di atas, ada rekomendasi paling top biar lo bisa langsung nyoba bro. yaitu gabungan dari Claw Grip sama Wrist Aiming Style. Cara ini dianggap paling ampuh karena dari segi karakteristik nya bakal bikin lo makin gampang dan cepat buat ngarahin kursor dari satu titik ke titik lainnya.

Tapi minusnya, cara ini bikin ruang gerak pergelangan tangan lo jadi terbatas dan akan berisiko cedera, apalagi kalo lo main dengan waktu yang lama. Practice Makes Perfect, bro. Walau begitu, jangan kelamaan mainnya bro. Karena kalo nggak, Siap-siap deh, tangan lo pasti kram bro!

 

Mousepad Bukan Cuma Aksesoris!

Jangan Kalah Sama BOT! Ini 4 Tips Aiming Biar Jago Main FPS di PC!

Credit Image: levlup.de

Kalo lo udah tau teknik-teknik buat ngegame biar makin jago dan membiasakan diri sama teknik-teknik di atas, nah sekarang waktunya lo mikirin buat make mousepad yang cocok dan nyaman buat lo pake nge-game!

Ga banyak orang yang nyadar, kalo gaming gear yang satu ini juga jadi elemen penting– karena ini bakal berpengaruh ke speed lo dalam bermain. Mousepad juga beragam bentuknya yang bisa lo pilih bro. Pastiin milih mousepad yang bikin lo nyaman untuk bermain dalam waktu yang lama ya!

 

Dari teknik ke mekanik

Kalo tips FPSnya dari tadi udah ngomongin soal teknik, sekarang kita ke mekaniknya deh, biar imbang. Mekanik dari game FPS tentunya bikin BOT lebih tinggi kemampuannya dari lo yang real player.

Mekanik dasar dari FPS itu recoil pattern – peluru lo bakal mental kalo lo nembak ke atas secara otomatis kalo lo nembak secara terus-terusan alias peluru lo bakal meleset dari sasaran. Kalo lo udah paham recoil pattern, pasti main lo terasa lebih mudah.

Itulah pentingnya lo harus ngerti mekanisme dari FPS yang lo mainin. Mekanisme dari game juga bisa lo latih dari make fitur in-game training biar pas lo main beneran, lo udah tau arahan main lo kemana dan siap buat ngalahin BOT!

Sekarang lo udah tau kan teknik dan mekanik dari game FPS? Yang pasti, jam terbang lo main juga jadi alasan utama lo biar makin jago, dan pastinya – ga akan kalah sama BOT, bro!

So, are you ready to be a pro player?

 

Feature Image - pcgamesn.com