Sedikit Mirip Dengan Harley Davidson: Ini Bentukan Baru BMW R18! - MLDSPOT
  • Hobby
  • Sedikit Mirip Dengan Harley Davidson: Ini Bentukan Baru BMW R18!

Sedikit Mirip Dengan Harley Davidson: Ini Bentukan Baru BMW R18!

Sat, 31 October 2020
Sedikit Mirip Dengan Harley Davidson: Ini Bentukan Baru BMW R18!

Rasa bosan atau rasa stress bisa datang saja saat lo #MauLagiDimanapun either di kantor atau di rumah – pasti nggak enak banget kalau lagi bosan atau stress lo tetap mesti menyelesaikan pekerjaan rutin. Mesti ada refreshment.

Salah satu refreshment atau penyegaran yang bisa lo lakukan adalah melakukan hobi lo bro. Hobi bisa banget jadi selingan yang membuat lo kembali bisa fokus karena lo happy melakukannya. Nah, ngomongin soal hobi, hobi lo apa saja sih bro?

Berkebun? Memasak? Atau jalan-jalan dengan mengendarai motor kesayangan? Hobi terakhir adalah hobi yang bakal dibahas di ulasan kali ini, bro. Di antara lo semua yang sedang membaca artikel ini, berapa banyak nih yang hobi sama motor, either suka otak-atik, modif, atau sekedar jalan-jalan mengendarai motor kebanggaan, yang jelas ini bakal jadi penyegaran tersendiri, bro!

Buat lo yang hobi motoran, ada kabar baik yang sepertinya bakal membuat lo menabung atau kalau lo sudah ada budget-nya lo bisa langsung beli R18 model klasik dari BMW yang diberikan re-touch yang asyik banget bro.

Disentuh semakin klasik, BMW seri R18 secara bentukan, jadi sedikit mirip dengan moge (motor gede) lainnya. Apalagi kalau bukan Harley Davidson. Dari bentukan, ya – stang yang lebar, windshield yang cukup tinggi, boks belakang untuk taruh barang, sampai yang paling penting: posisi duduk atau posisi mengendarai yang nyaman – sangat jelas terlihat di R18 yang satu ini.

Well, buat lo yang suka sama motor-motor klasik, sepertinya lo mesti tetap berada di artikel ini buat mengetahui lebih lengkapnya soal BMW R18 yang baru saja mengalami ‘restorasi’ besar-besaran. Penasaran buat tahu selanjutnya? Terus simak bahasan kali ini ya bro!

 

Jadi Seperti Kanvas Kosong

Sedikit Mirip Dengan Harley Davidson: Ini Bentukan Baru BMW R18!

Credit Image: hypebeast.com

Seri klasik BMW R18 yang belum lama ini rilis kembali sepertinya jadi kanvas kosong bagi para penyuka motor klasik untuk melakukan modifikasi. Eits, ini bukan berarti bentuk default dari BMW R18 ini kurang bagus, ya.

Tapi buat lo para pehobi motor, jika melihat motor BMW R18 klasik ini, tentu akan setuju kalau ada beberapa bagian atau parts yang bisa lo tambahkan agar semakin terlihat gahar. Mulai dari exhaust – terdapat pipa panjang dari mesin boxer yang luar biasa jantan, pipa panjang ini bisa lo modif lagi, bro. Minimal bisa lo ganti dengan yang bisa menghasilkan suara menggelegar biar aura motor ini semakin keluar!

Dibilang klasik, seri R18 ini memang benar-benar vintage bro. Namun tampilannya sekarang ini, dicampur menjadi klasik sekaligus modern, nih. Bisa dilihat dari lampu penerangan utama yang menggunakan LED tapi tetap kelihatan klasik dengan jok kulit berwarna hitam.

Naik motor ini pasti auto ganteng sih bro. Nah, seperti yang sudah sempat disebutkan sebelumnya, ya – posisi duduk atau posisi mengendarai untuk BMW R18 ini cukup nyaman, bro. Jok yang lebar, empuk, posisi tangan yang tidak terlalu pegal – motor ini cocok banget buat lo jalan menghilangkan rasa bosan atau rasa penat.

Dan ternyata, nih – tidak hanya BMW R18 saja yang mengalami upgrade, tapi juga BMW R nineT yang juga mendapatkan update terbaru. Penasaran seperti apa? Terus lanjut baca artikel ini bro!

 

BMW R nineT Dapat Upgrade Lagi!

Sedikit Mirip Dengan Harley Davidson: Ini Bentukan Baru BMW R18!

Credit Image: hypebeast.com

 

Sedikit Mirip Dengan Harley Davidson: Ini Bentukan Baru BMW R18!

Credit Image: hypebeast.com

Beberapa upgrade sempat sudah didapatkan oleh motor yang kurang lebih – rilis di tahun 2016 kemarin. BMW R nineT, sempat dinobatkan jadi motor yang paling macho buat laki. Well, kalau lo sudah melihatnya, lo pasti paham kenapa ada predikat seperti itu, bro.

Di upgrade kali ini BMW R nineT mempunyai kapasitas mesin baru, bro – sampai 1.170cc, ditambah dengan horsepower mencapai 90 dan dilengkapi dengan sistem pengereman yang ABS dan Dynamic Brake Control – BMW R nineT ini jadi jadi kanvas kosong bagi para penghobi motor.

Bahkan, buat lo yang benar-benar ingin mempunyai BMW R nineT yang berbeda daripada yang lainnya, BMW sendiri menawarkan ‘Option 719’ di mana tawaran ini atau program ini bisa membuat lo mendapatkan BMW R nineT seperti yang lo suka dan lo mau, alias modifikasi lanjutan.

Jalan-jalan menggunakan BMW R18 dan BMW R nineT di atas bukan hanya bisa menyegarkan pikiran lo dari rasa bosan atau penat serta stress yang ada. Bahkan lo bisa mendapatkan gebetan baru dengan motor-motor ini.

Wah bagaimana nih bro? Apakah lo sudah memeriksa keuangan lo buat coba beli dua motor di atas? Sepertinya lo mesti pesan dulu bro biar bisa diantar sampai ke Indonesia!

 

Feature Image – hypebeast.com

 

Deretan Hal Tentang Sinematografi yang Perlu Lo Ketahui

Wed, 03 March 2021
Sinematografi

Untuk menjadi produktif di era new normal ini emang banyak banget caranya. Ada yang mulai belajar berbisnis, mencoba keahlian baru, ada juga yang mencoba untuk produktif dengan memproduksi konten. Kalau lo sendiri yang mana nih, bro?

Kalau lo adalah golongan yang mencoba keahlian baru dan juga belajar memproduksi konten, lo berada pada halaman yang tepat – karena kali ini MLDSPOT akan membahas tentang hal-hal mengenai sinematografi yang cocok banget buat disimak – terlebih untuk lo yang baru mulai belajar.

Nggak cuma itu – di halaman ini juga akan menemukan teknik sinematografi yang tepat dalam membuat video. Sebelum mulai membuat video, lebih baik lo simak artikel ini selengkapnya. Check this out, bro!

Video Making Starter Pack

Sinematografi

Credit image – SLR Lounge

Sebelum mulai membuat konten dan menentukan teknik-teknik dalam sinematografi, pastikan lo memiliki peralatan kamera dan lensa yang mendukung. Baik kamera analog ataupun digital, kamera yang digunakan akan berpengaruh pada hasil gambar yang akan diambil.

Fitur teknologi yang dimiliki oleh kamera digital memang lebih beragam, lensa yang digunakan pada kamera digital juga akan lebih banyak dan punya kualitas yang lebih baik dari kamera analog. Penggunaan lensa ini juga akan berpengaruh pada proses pengambilan gambar yang akan dilakukan.

Meskipun pake kamera aja sebenarnya udah cukup, tapi untuk menggunakan lensa dalam mengambil gambar juga bisa lo pertimbangkan. Selain itu, untuk membuat gambar lebih stabil lo juga bisa menggunakan stabilizer.

Mengenal Type of Shot

Setelah mempersiapkan kamera dan lensa, teknik sinematografi yang perlu lo ketahui adalah mengenali type of shot yang akan lo gunakan. Setiap gambar yang diambil tentunya akan berbeda jenis shot-nya. Dari tipe ini juga akan berpengaruh pada kualitas film dan gambar yang dihasilkan.

Dengan mengenal type of shot dari setiap gambar yang akan diambil akan memberikan kesan dan pesan yang berbeda dari video yang dihasilkan. Type of shot sendiri bisa dipilih tergantung keperluan masing-masing scene dan pastinya dari tipe pengambilan gambar ini akan berpengaruh pada isi video.

Type of shot yang perlu lo ketahui dan bisa lo gunakan adalah long shot, full shot, medium shot, medium close up shot, dan close up shot. Dari tipe-tipe inilah lo akan mengambil gambar yang sesuai yang dibutuhkan oleh video yang akan lo hasilkan.

Angle yang Tepat? Pelajari Camera Movement!

Sinematografi

Credit image - Freepik

Sudut pengambilan gambar memang bisa diambil melalui type of shot, namun selain itu – dalam sinematografi lo juga harus mengetahui angle yang tepat untuk setiap scene yang akan lo ambil. Angle ini juga yang nantinya akan membuat persepsi dan pandangan yang berbeda dari video yang dihasilkan.

Baik high maupun low angle, semuanya memiliki keunggulan masing-masing sesuai dengan kebutuhan video yang akan lo hasilkan. Untuk scene observasi atau close up, pasti membutuhkan angle kamera yang berbeda.

Untuk menentukan angle juga perlu mempelajari camera movement terlebih dahulu. Karena setiap pergerakan kamera untuk pengambilan gambar akan berpengaruh pada output yang akan dihasilkan. Jadi pastikan setiap scene disesuaikan dengan kebutuhan scene lo ya, bro!

Memiliki Komposisi yang Tepat

Untuk menciptakan sebuah video, selain teknik yang berpengaruh pada isi konten, dalam sinematografi pastinya juga harus mementingkan isi dan komposisi konten juga merupakan hal yang fundamental. Kalau sinematografinya bagus, isi konten juga harus bagus.

Hal ini dilakukan biar video yang lo hasilkan bisa diterima oleh pasar secara luas dan mendapatkan hasil yang maksimal. Komposisi yang tepat ini juga yang nantinya akan mempengaruhi kualitas video yang dihasilkan. Intinya, jangan sampai video yang lo hasilkan justru nggak memiliki value. 

Penentuan letak yang ideal sesuai dengan angle, pengambilan gambar yang sesuai dengan scene, ditambah efek sinematik, variasi transisi dan isi konten yang menarik akan saling berkesinambungan dan menghasilkan video yang ciamik dan pastinya disukai oleh banyak orang.

Itu dia hal dasar dari sinematografi yang bisa lo pahami sebelum membuat konten. Jadi, kapan mau mulai bikin nih, bro? Jangan lupa kalau udah bikin tag @MLDSPOT di media sosial lo ya!

 

Feature image – Freepik