• Hobby
  • Siap-siap, Sony Mengumumkan Tanggal Rilis The Last of Us Part II

Siap-siap, Sony Mengumumkan Tanggal Rilis The Last of Us Part II

Wed, 06 May 2020
Bill dan Ellie beberapa tahun kemudian di The Last of Us Part II

Buat lo para pencinta game, sebaiknya mempersiapkan diri. Sony dianggap berhasil membuat para gamers terbius dengan The Last of Us. Seri game ini jadi salah satu yang paling ditunggu para pencinta game di tahun 2020. Buat lo yang sudah memainkan gameplay yang satu ini, bisa jadi lo juga menunggu-nunggu tanggal rilis The Last of Us Part II.

 

Segera Rilis Bulan Juni 2020

Tampilan visual Ellie dalam The Last of Us Part II dengan suasana mencekam

Hermen Hulst, petinggi baru dari PlayStation Worldwide Studios akhirnya mengeluarkan pernyataan terkait kapan resminya The Last of Us Part II akan dirilis. Dalam pernyataannya tersebut, Hulst mengatakan bahwa game keluaran Sony ini akan bisa lo nikmati di tanggal 19 Juni 2020 nanti. Pengumuman yang disampaikan Hulst ini juga disampaikan bersamaan dengan pengumuman game lainnya yang akan dirilis oleh Sony.

Pengumuman ini disambut gembira oleh penggemar The Last of Us karena akhirnya mereka mendapat tanggal resmi untuk game ini. “We wanted to provide an update to PlayStation gamers who are eager to learn when our next exclusive titles will arrive to PlayStation 4,” Hulst memulai, “I am pleased to confirm that The Last of Us Part II will arrive on June 19.” Hulst memastikan para fans akan segera menikmati game ini di PlayStation 4 dalam waktu dekat.

 

Plot Game Sempat Bocor

Ellie dari The Last of Us Part II yang terlihat marah dan berlumuran darah

Pengumuman tanggal rilis dari Sony yang diwakilkan oleh Hulst itu sendiri sebenarnya dipicu karena plot The Last of Us Part II yang sempat bocor ke linimasa. Bocornya plot game tersebut menuai banyak sekali kritik dari pencinta game, terutama fans seri yang satu ini. Sebagian besar fans mengekspresikan kekecewaannya dengan ending story dari game tersebut, namun jelas nggak mungkin mengubah plot storyline secepat itu.

Pihak Sony sendiri masih cukup yakin bahwa The Last of Us Part II masih dapat bertahan di pasar game internasional. Masih ada hal menarik lainnya dalam game ini selain storyline yang sudah terlanjur bocor tersebut. Paling nggak, gameplay dari seri ini masih dapat memikat para pencinta game yang sudah lama menunggu lanjutan dari seri game keluaran Sony ini.

 

Naughty Dog Menyampaikan Kekecewaannya

Ellie terlihat memegang pedang berlumuran darah dalam salah satu teaser

Kalau para fans merasa kecewa dengan storyline yang beredar di internet, Naughty Dog sebagai pembuat game ini sendiri juga ikut mengekspresikan rasa kecewanya. Terutama ditujukan pada si pembocor informasi tersebut. “We know the last few days have been incredibly difficult for you. We feel the same. It’s disappointing to see the release and sharing of pre-release footage from development. Do your best to avoid spoilers and we ask that you don’t spoil it for others.”

Begitu isi potongan tweet dari Naughty Dog yang diunggah di laman Twitter-nya tanggal 28 April 2020 lalu. Naughty Dog juga mengimbau para gamers yang sudah terlanjur melihat spoiler game agar nggak ikut-ikutan untuk menyebar spoiler itu lebih luas. Harapannya agar para gamers masih dapat menikmati esensi kejutan dalam game yang akan mereka mainkan tersebut.

 

 

 

Sources: Essentially Sports, Tekno Kompas, Liputan6

 

Tony Hawk Pro Skater 1& 2 akan Dibuat Kembali dalam Versi 4K HDR

Wed, 20 May 2020
Seorang skater dengan jumper biru dalam Tony Hawk Pro Skater terbaru

Vicarious Visions akhirnya membuat pengumuman tentang garapan game mereka, Tony Hawk Pro 1&2 yang telah di-remake. Pengumuman ini disambut meriah oleh para pecinta game karena digadang-gadang akan hadir dengan kualitas grafik 4K yang tentunya lebih keren daripada versi yang sebelumnya. Ditambah lagi ada banyak kejutan fitur lain di dalam gameplay-nya. Buat lo pecinta game skateboard, nggak boleh melewatkan game yang satu ini #MumpungLagiDirumah.

 

Rilis di Bulan September

Salah satu tampilan dari Tony Hawk Pro Skater dari Vicarious Visions

Tony Hawk Pro Skater 1&2 ini sudah dibuat kembali oleh Vicarious Visions, sebuah studio yang pernah melakukan remaster game keren lainnya, seperti tiga game pertama Crash Bandicoot dari Crash Bandicoot N. Sane Trilogy yang dirilis tahun 2017 lalu. Mereka juga sedang mengembangkan koleksi game Tony Hawk yang baru ini.

Rencananya akan segera dirilis pada tanggal 4 September 2020 ini. Game ini akan segera siap buat lo mainkan di PlayStation4, Windows PC, dan Xbox One. Siap-siap untuk cita rasa dan sentuhan baru di versi remake dari Tony Hawk Pro Skater ini.

 

Didominasi Soundtrack Asli

Tampilan Tony Hawk Pro Skater remastered dimana seorang skater sedang melakukan trik

Dalam versi remaster ini, akan ada original level, pro skater level, dan trick level dari Tony Hawk Pro Skater. Trik-trik dalam game ini termasuk trik the revert, lip tricks, dan wall plant. Tentunya jadi lebih asik buat lo mainkan. Jadi, nggak hanya grafiknya saja yang jadi lebih berkualitas, konten game-nya juga jadi lebih seru.

Di versi terbaru ini juga akan disertakan dengan dominasi soundtrack asli dan beberapa lagu dari penyanyi terkenal lain. Seperti satu lagu dari Dead Kennedys, “Police Truck” juga akan lo dengar mengalun di salah satu set play game Tony Hawk Pro Skater ini. Beberapa lainnya ada “Goldfinger”, “Bad Religion”, “Millencolin”, dan masih banyak lagi.

 

Tutorial Experience yang Lebih Baik

Seorang skater lengkap dengan gear sedang bersiap meluncur dalam tampilan Tony Hawk Pro terbaru

Para penanti setianya juga diberi tahu untuk bersiap-siap karena pengalaman tutorial yang akan disajikan di versi remaster ini akan lebih baik daripada versi sebelumnya. Jadi, buat lo yang belum pernah memainkan Tony Hawk Pro Skater versi terdahulu, lo nggak perlu khawatir. Lo dijamin bisa menyesuaikan dengan cepat di versi yang terbaru ini.

Untuk game remaster Tony Hawk Pro Skater 1&2, akan dibanderol dengan harga Rp593.000. Sementara versi digital deluxe dengan konten unik dan gear khusus di dalam game ini diberi harga Rp741.000. Selain itu, game ini juga disiapkan dalam versi collectors edition dengan harga yang cukup tinggi, yakni sekitar Rp1,5 juta dengan konten istimewa dan deck Birdhouse yang diproduksi secara terbatas.

Lo bisa menambah daftar panjang games seru lainnya yang layak buat dimasukkan ke anggaran lo tahun ini. Rilisan dari Vicarious Visions ini juga patut masuk hitungan game yang ditunggu-tunggu. Apalagi secara genre cukup berbeda dari beberapa game kebanyakan. Buat lo yang suka skate dan game tetapi nggak bisa keluar buat main, game ini bisa jadi pilihan sempurna.

 

 

 

Sources: Polygon,  TheVerge, EuroGame