Home Hobby Tahun 2019, VW Bakal Keluarkan Seri Terakhir dari Beetle
Tahun 2019, VW Bakal Keluarkan Seri Terakhir dari Beetle

Tahun 2019, VW Bakal Keluarkan Seri Terakhir dari Beetle

Wednesday, September 19, 2018 - 16:12
Bagikan
Facebook Twitter Email

Kabar mengejutkan datang dari salah satu pabrikan otomotif terbesar asal Jerman, Volkswagen. Pasalnya, perusahaan otomotif kebanggaan masyarakat Jerman ini mengumumkan bahwa pada tahun 2019 mendatang akan berhenti memproduksi jenis mobil Beetle atau yang akrab disebut dengan VW Kodok. Hal tersebut senada dengan langkah perusahaan untuk memproduksi mobil dengan fitur yang lebih canggih.

VW Beetle generasi terakhir yang akan diproduksi adalah VIN 2019. Konsepnya terinspirasi dari Beetle Ultima Edicion tahun 2003 yang diproduksi di Meksiko. Seri terakhir ini akan hadir dalam empat varian yakni S, SE, Final Edition SE dan Final Edition SEL. Tak hanya itu Urbaners, pembeli juga bisa memesannya dengan berbagai varian warna seperti putih, hitam, maupun abu-abu.

 

Digantikan dengan Produk yang Lebih Modern

Digantikan dengan Produk yang Lebih Modern

VW Beetle sudah akrab di mata pecinta mobil dunia selama tujuh dekade lebih. Awal pengembangan mobil ini pertama kali dilakukan pada tahun 1930-an. Di edisi terbaru mendatang VW Beetle seri terakhir akan dilengkapi dengan fitur lebih modern.

Di antaranya mesin dengan empat silinder berkapasitas 2.0 liter dan menghasilkan tenaga 174 tenaga kuda. Selain itu, torsi mobil ikonik ini bisa mencapai 249 Nm. Makin sempurna lagi karena akan dikombinasikan dengan transmisi otomatis enam percepatan. Dilengkapi juga dengan fitur GPS dan sistem audio terkini dari Fender.

Melihat fiturnya yang begitu canggih, mobil VW Beetle seri terakhir akan dibanderol dengan harga mulai US$ 23.045 hingga US$ 27.295 untuk seri Final Edition SE. Sementara untuk Final Edition SEL dibanderol mulai dari US$23.045 hingga US$ 29.995.

 

Sempat Mengalami Penurunan Penjualan

Sempat Mengalami Penurunan Penjualan

Dalam statement-nya yang dilansir dari Carscoops, CEO dari Volkswagen of America Hinrich Woebcken mengatakan bahwa “Berakhirnya seri Beetle selama tiga generasi atau tujuh dekade memberikan kesan mendalam bagi para penggemarnya”.

VW Beetle sendiri di Amerika Serikat tahun 1999 terjual hingga lebih dari 800 unit. Namun, belakangan penjualan mobil di Amerika Serikat menurun bersama mobil kecil lainnya. Di tahun 2018 ini penjualan Volkswagen tercatat 11.151 unit di Amerika selama delapan bulan, ini menurun 2.2% dari periode yang sama tahun sebelumnya.

Hal ini juga diperkuat dengan konsumen di Amerika Serikat yang lebih memilih Volkswagen yang lebih kecil. Seperti sedan Jetta atau SUV Tiguan semisalnya. Mobil-mobil tersebut  diproduksi Volkswagen Meksiko untuk pangsa pasar Amerika Utara.

Tertarik menjadikan mobil ini sebagai koleksi Urbaners?

 

 

Source: Carscoops.com