• Hobby
  • Tony Hawk Pro Skater 1& 2 akan Dibuat Kembali dalam Versi 4K HDR

Tony Hawk Pro Skater 1& 2 akan Dibuat Kembali dalam Versi 4K HDR

Wed, 20 May 2020
Seorang skater dengan jumper biru dalam Tony Hawk Pro Skater terbaru

Vicarious Visions akhirnya membuat pengumuman tentang garapan game mereka, Tony Hawk Pro 1&2 yang telah di-remake. Pengumuman ini disambut meriah oleh para pecinta game karena digadang-gadang akan hadir dengan kualitas grafik 4K yang tentunya lebih keren daripada versi yang sebelumnya. Ditambah lagi ada banyak kejutan fitur lain di dalam gameplay-nya. Buat lo pecinta game skateboard, nggak boleh melewatkan game yang satu ini #MumpungLagiDirumah.

 

Rilis di Bulan September

Salah satu tampilan dari Tony Hawk Pro Skater dari Vicarious Visions

Tony Hawk Pro Skater 1&2 ini sudah dibuat kembali oleh Vicarious Visions, sebuah studio yang pernah melakukan remaster game keren lainnya, seperti tiga game pertama Crash Bandicoot dari Crash Bandicoot N. Sane Trilogy yang dirilis tahun 2017 lalu. Mereka juga sedang mengembangkan koleksi game Tony Hawk yang baru ini.

Rencananya akan segera dirilis pada tanggal 4 September 2020 ini. Game ini akan segera siap buat lo mainkan di PlayStation4, Windows PC, dan Xbox One. Siap-siap untuk cita rasa dan sentuhan baru di versi remake dari Tony Hawk Pro Skater ini.

 

Didominasi Soundtrack Asli

Tampilan Tony Hawk Pro Skater remastered dimana seorang skater sedang melakukan trik

Dalam versi remaster ini, akan ada original level, pro skater level, dan trick level dari Tony Hawk Pro Skater. Trik-trik dalam game ini termasuk trik the revert, lip tricks, dan wall plant. Tentunya jadi lebih asik buat lo mainkan. Jadi, nggak hanya grafiknya saja yang jadi lebih berkualitas, konten game-nya juga jadi lebih seru.

Di versi terbaru ini juga akan disertakan dengan dominasi soundtrack asli dan beberapa lagu dari penyanyi terkenal lain. Seperti satu lagu dari Dead Kennedys, “Police Truck” juga akan lo dengar mengalun di salah satu set play game Tony Hawk Pro Skater ini. Beberapa lainnya ada “Goldfinger”, “Bad Religion”, “Millencolin”, dan masih banyak lagi.

 

Tutorial Experience yang Lebih Baik

Seorang skater lengkap dengan gear sedang bersiap meluncur dalam tampilan Tony Hawk Pro terbaru

Para penanti setianya juga diberi tahu untuk bersiap-siap karena pengalaman tutorial yang akan disajikan di versi remaster ini akan lebih baik daripada versi sebelumnya. Jadi, buat lo yang belum pernah memainkan Tony Hawk Pro Skater versi terdahulu, lo nggak perlu khawatir. Lo dijamin bisa menyesuaikan dengan cepat di versi yang terbaru ini.

Untuk game remaster Tony Hawk Pro Skater 1&2, akan dibanderol dengan harga Rp593.000. Sementara versi digital deluxe dengan konten unik dan gear khusus di dalam game ini diberi harga Rp741.000. Selain itu, game ini juga disiapkan dalam versi collectors edition dengan harga yang cukup tinggi, yakni sekitar Rp1,5 juta dengan konten istimewa dan deck Birdhouse yang diproduksi secara terbatas.

Lo bisa menambah daftar panjang games seru lainnya yang layak buat dimasukkan ke anggaran lo tahun ini. Rilisan dari Vicarious Visions ini juga patut masuk hitungan game yang ditunggu-tunggu. Apalagi secara genre cukup berbeda dari beberapa game kebanyakan. Buat lo yang suka skate dan game tetapi nggak bisa keluar buat main, game ini bisa jadi pilihan sempurna.

 

 

 

Sources: Polygon,  TheVerge, EuroGame

Xbox Rilis Series X dengan Sederet Games Menarik

Thu, 14 May 2020
Phil Spencer, Bos Xbox, sedang berbicara dalam perhelatan E3 mengenai Xbox.

Kabar gembira bagi para gamers, Xbox Series X resmi akan dirilis di tahun 2020. Setelah setahun menanti kabar terbaru mengenai rumor Xbox Series X, akhirnya Microsoft mengumumkan spesifikasi dan games untuk generasi terbaru Xbox ini. Semakin canggih dan seru, Xbox Series X akan menemani waktu lo #MumpungLagiDirumah.

 

Diumumkan via Livestream

Potret Xbox Series X terbaru untuk poster pengumuman livestream. 

Setelah perhelatan E3 2020 dibatalkan, Microsoft akhirnya memperkenalkan Xbox generasi terbaru melalui livestream pada hari Kamis lalu (7/5). Selama kurang dari 30 menit, Microsoft menjelaskan spesifikasi, fitur baru, serta games yang akan dirilis dalam Xbox Series X ini. Nggak usah khawatir, Microsoft juga mengumumkan bahwa Xbox Series X akan dijual tahun ini, tepatnya sekitar bulan Oktober-Desember.

Masih banyak informasi mengenai Xbox Series X yang belum diungkap oleh Microsoft. Rencananya, Microsoft akan mengadakan livestream setiap sebulan sekali dengan tema Xbox 20/20. Acara bulanan ini akan mengupas lebih dalam lagi mengenai seluk beluk Xbox generasi terbaru ini. “Starting with May 7 episode of Inside Xbox, we will be showcasing what happens next in the world of Xbox, every month, which is why we’re calling it ‘Xbox 20/20,’” ucap Jerret West selaku CVP Pemasaran Xbox.

 

High Performance, Menyerupai PC Gaming

Perbandingan Xbox Series X dengan PS5 dari segi bentuk dan warna.

Tampak luar, Xbox Series X memiliki desain yang jauh berbeda dengan seri-seri Xbox terdahulu. Berbentuk kotak dengan warna hitam yang elegan dan tambahan logo Xbox, konsol game ini akan dua kali lebih kuat dan memiliki performa tinggi dibandingkan dengan Xbox One X.

Xbox Series X dilengkapi dengan mesin GPU 12 teraflops dengan 52 computer units di kecepatan 1,852 MHz, ditambah lagi desain custom RDNA 2 untuk pencahayaan photorealistic dalam game. Konsol ini juga memiliki memori sebesar 16 GB, lebih besar bila dibandingkan dengan Xbox One X. Lo bisa memainkan games dengan kualitas grafik 4K UHD Blu-ray, bahkan Microsoft pun mengungkapkan ada kemungkinan Xbox Series X bisa mendukung resolusi hingga 8K.

Untuk melengkapi konsol Xbox generasi terbaru ini, Microsoft juga akan merilis wireless controller baru. Tetapi lo nggak perlu repot, aksesoris dari Xbox One X juga masih kompatibel dengan Xbox Series X ini, bahkan lo juga masih bisa memainkan games dari seri sebelumnya melalui fitur Smart Delivery.

 

Penuh dengan Games Menarik

Tampilan gameplay Assassin’s Creed: Valhalla dengan karakter utama sedang berperang.

Belum lengkap rasanya kalau lo belum tahu games apa saja yang akan dirilis untuk Xbox Series X. Lo akan disuguhkan dengan games legendaris, seperti Assassin's Creed dan Yakuza, serta games baru yang nggak kalah menarik.

Pertama ada game baru bernama Bright Memory Infinite yang menggabungkan aksi senjata api, pedang, sihir, dan mobil dengan grafik menakjubkan. Bagi para pecinta game balapan mobil, Dirt 5 juga akan dirilis di Xbox Series X. Lalu, Scorn akan menambah daftar panjang game tembakan first-person dan horor favorit lo, nih.

Game Yakuza juga kembali dengan sekuel Yakuza: Like a Dragon yang dipenuhi aksi gila ala mafia Jepang ini. Nggak lupa juga dengan Assassin’s Creed: Valhalla yang semakin buat para gamers hype dengan rilisnya Xbox Series X.

 

 

Sources: Mashable, Tech Radar, Games Radar