Bongkar Kasus Kriminal lewat Podcast Lenyap by Marissa Jeffryna - MLDSPOT

Bongkar Kasus Kriminal lewat Podcast Lenyap by Marissa Jeffryna

Apakah lo sering dengerin podcast? Kalo iya, topik apa sih yang menjadi favorit lo, bro? Biasanya nih konten podcast berisi tentang obrolan ringan seperti hobi dan rutinitas keseharian, atau membahas isu sosial. Kini, perkembangan podcast di Indonesia udah melahirkan banyak sekali podcaster yang kreatif dan memiliki ciri khasnya masing-masing.

Lenyap adalah salah satu podcast yang berbeda daripada umumnya. Kontennya berisi kasus kriminal di Indonesia yang dikupas tuntas oleh Marissa Jeffryna. Penasaran seperti apa keseruan ngobrol bareng Marissa? Baca artikel ini ya, bro.

Membongkar Kisah Misteri

Marissa Jeffryna

Sebenarnya udah banyak YouTuber lokal yang mengangkat konten kriminal. Namun, kebanyakan masih membawa cerita kriminal luar negeri. Begitupun di platform Spotify, juga jarang ditemukan. Misalkan ada, tapi sebagian kontennya berbahasa inggris dan bukan membahas kasus lokal.

Di podcast Lenyap, lo bakal dengerin bahasan tentang kasus kriminal di Indonesia. Cerita yang diangkat juga berasal dari kisah nyata. Hal menarik dari podcast ini adalah meski dibawakan dengan gaya santai di awal dan dibuat semakin mencekam hingga akhir cerita, bro.

Dengan investigasi mendalam dan pendekatan psikologis, Marissa - seorang pengacara dan juga pemerhati hukum bakalan mengupas perjalanan hidup sang pembunuh. Di sini emosi lo bakal dipermainkan mendengar kisah hubungan indah antara manusia yang berakhir dengan lenyapnya sebuah nyawa.

Ketika dengerin podcast Lenyap, lo diajak buat menyelami kisah misteri, mulai dari proses investigasi hingga proses pemecahan kasus. Sensasi dramatisnya seolah-olah membawa lo ke tempat kejadian bersama si pembunuh yang mengintai di kegelapan.

Diproduksi oleh Perusahaan Besar

Buat lo yang belum tau, podcast Lenyap diproduksi oleh Spotify dan Fremantle Indonesia. Dua perusahaan besar yang bergerak di bidangnya masing-masing. Selain itu, dikenal juga dengan tagline “Kisah Nyata Kriminal Indonesia”. Nah, bisa dibilang podcast Lenyap ini adalah gaya baru dari podcast berbahasa Indonesia, ya bro?

Membuat konten podcast Lenyap nggak semudah yang dibayangkan, bro. Marissa mengakui proses pembuatannya butuh waktu lama karena semua harus diselidiki secara tuntas. Mulai dari pembuatan script, mengumpulkan data valid, dan editing yang cukup panjang.

Buat lo yang udah pernah dengerin Lenyap, pastinya lo setuju - kalo persiapan kontennya sangat matang, mulai dari penyampaian kronologi yang sangat jelas, barang bukti, hingga hukuman yang diterima pelaku juga didapatkan dengan baik.

Nggak cuma itu, bahkan latar belakang dari pelaku kejahatan, maupun korban diceritakan secara lengkap. Sesekali, juga ada riset mengenai aspek psikologis para pelaku kejahatan. Tentu saja, berdasarkan jurnal akademis. Wow analisa kasus yang sangat lengkap ya, bro?

Konten Eksklusif yang Ditunggu

Selain mengangkat kasus kriminal, podcast Lenyap juga membahas sesuatu yang viral. “Berita-berita yang lagi hangat bakal kita angkat, tapi ada kriteria sendiri. Kalo di Lenyap membahas pembunuhan yang kasusnya udah ada putusannya dan harus ada relasi antara korban dan pelakunya. Entah itu keluarga, teman, dan pacar” ujar Marissa.

Sepertinya gaya suara yang dimiliki Marissa emang cocok buat konten misteri ya, bro? Ditambah lagi sound effect yang bisa memberi nuansa seram dan juga irama pengiring lainnya, bikin lo seakan ada di tempat kejadian.

Nah kalo lo penasaran dengan podcast Lenyap, lo bisa denger kontennya setiap seminggu sekali, bro. Seperti konten eksklusif yang pastinya ditunggu-tunggu oleh pendengarnya dan kalo lo punya cerita tentang kasus kriminal juga bisa ditampung di forum podcast Lenyap, bro.

Jangan Ragu untuk Memulai Sesuatu

Marissa mengakui sangat menikmati apa yang lagi ia jalani. Terlebih di Lenyap, bisa dibilang menjadi tempat untuk menyalurkan hasrat keingintahuan terhadap suatu kasus. Nah, buat menutup obrolan, MLDSPOT juga menanyakan – Apa hal inspiratif yang mau disampaikan pada orang diluar sana yang ingin jadi content creator dengan topik yang ‘berbeda’ dari biasanya?

Jawabannya adalah kalo lo punya ide yang nggak biasa jangan ragu buat memulainya dan lakukan secara maksimal. Jangan mikir bakal laku atau nggak karena buat menghasilkan sesuatu yang luar biasa butuh perjuangan.

Kalimat yang sangat inspiratif dilontarkan oleh Marissa. Well, kapan giliran lo buat mulai sesuatu yang berbeda nih, bro?

Sambil mencari inspirasi, Marissa udah ngasih playlist yang bisa lo nikmatin nih, bro. Enjoy!

https://open.spotify.com/playlist/2sjTy3oOKv1hiZD527TE8c?si=f682d8dbb56…

Time Spent
4