Wa Chu Want, Jajanan Street Food Nuansa Neon Punk

Urbaners, pernahkan mendengar istilah Hawker Bar? Jenis tempat ini mungkin masih asing di telinga sebagian orang. Namun, di daerah Gunawarman, ada satu tempat hangout berkonsep Hawker Bar dengan sentuhan dekorasi neon. Tempat ini dikenal dengan nama Wa Chu Want.

Dining area yang luas cocok untuk bersantai bersama teman

Kentalnya Kultur Asia dengan Perpaduan Interior Modern

Konsep Wa Chu Want terinspirasi dari hawker center. Buat lo yang belum tahu, hawker center merupakan kumpulan kedai seperti food court yang menjual berbagai macam street food dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan restoran. Hawker center tersebar di beberapa negara di Asia, terutama Singapura dan Hong Kong.

Seperti namanya, Wa Chu Want, mereka punya semua yang lo inginkan. Comfort food? ada. Camilan? Ada juga! Wa Chu Want mengadopsi konsep tersebut ke bentuk yang lebih modern dengan menambahkan fasilitas bar. Berbagai cocktail dan bir menjadi pilihan yang menyegarkan untuk menemani hidangan yang lo pesan atau sekedar bersantai bersama teman-teman.

Salah satu sudut bar yang dihiasi lampu neon gantung

Konsep interiornya juga mendukung Wa Chu Want sebagai Hawker Bar yang kekinian banget! Hampir di setiap meja dan sudut ruangan terdapat hiasan lampu-lampu neon dan bohlam yang didominasi warna ungu dan pink menyala. Vibe-nya mengingatkan lo akan bar-bar underground yang tersebar di Hong Kong dan Jepang.

Makan Sambil Chill atau Main Game

Dua mesin dingdong yang siap menemani bernostalgia

Tepat banget kalau Wa Chu Want diklaim sebagai spot hangout untuk melepas penat sehabis kerja. Selain ada bar yang menyediakan pilihan minuman alkohol dan non-alkohol, Wa Chu Want juga punya mesin permainan yang sekarang udah jarang banget ditemukan.

Bagi lo yang ingin mengenang jaman 90an, lo bisa bermain arcade game yang dikenal dengan sebutan mesin ‘dingdong’. Dulunya, dingdong mudah ditemukan di beberapa tempat, seperti mal, bioskop, dan arena permainan. Di area samping Hawker Bar ini, terdapat dua mesin dingdong dengan berbagai pilihan permainan yang bisa bikin sesi nongkrong makin seru, Urbaners!

Menu Adopsi dari Kedai Hawker

The Duck Chu Need merupakan salah satu best-selling menu di Wa Chu Want. Potongan bebek yang dipanggang hingga coklat, menghasilkan tekstur yang lembut di dalam tapi tetap crispy di luar. Menu ini disajikan dengan saus khas dari Wa Chu Want. Lo bisa memesan seperempat ekor bebek hingga satu ekor yang dibanderol mulai dari Rp89.000 aja! Untuk menambah kenikmatan, disarankan juga untuk memesan seporsi Hainan Rice (Rp19.000) yang harum dan gurih.

 

Salah satu pengunjung, Erik, sengaja datang ke Hawker Bar ini untuk menikmati bebek panggang dan nasi hainannya. “Gue pecinta nasi hainan banget, udah sering makan yang di Singapura. Kalo kangen nggak perlu jauh-jauh, karena di sini rasanya hampir sama dengan yang biasa gue makan. Bebeknya juga oke lah, nggak alot dan amis,” ujarnya.

Siapa sih yang nggak suka mie? Hidangan Asia memang sering menggunakan mie sebagai bahan dasar, seperti Hokkien Noodle (Rp65.000), sepiring mie kenyal yang digoreng menggunakan bumbu dan minyak khas Wa Chu Want. Harum banget! Hidangan ini dilengkapi dengan berbagai macam seafood, seperti cumi, ikan, dan udang. Lo juga bisa memilih daging sapi sebagai pengganti seafood. Karena rasanya yang cenderung manis, pecinta pedas disarankan untuk menyesuaikan tingkat kepedasan yang lo inginkan dengan memberi tahu staf saat memesan, ya!

 

Kenyang dengan hidangan utama, saatnya memesan hidangan penutup. Kebanyakan dessert di sini merupakan jajanan manis khas Asia, seperti Kue Putu dan Mango Sticky Rice.

Cendolita, minuman cendol dengan sentuhan modern

Dari beberapa pilihan yang ada, Cendolita (Rp49.000) bisa menjadi pilihan untuk lo yang suka jajanan dalam bentuk yang unik. Sesuai namanya, cendol merupakan minuman yang dibuat dari tepung beras, disajikan bersama santan, gula merah dan es batu. Di Wa Chu Want, cendol disajikan bersama cake pandan dan jeli gula malaka, sehingga menghasilkan tekstur seperti chocolate mousse. Nggak lupa juga satu scoop es kopyor untuk melengkapi kesegaran.

Buat lo yang ingin mencoba cocktail, menu unggulan Wa Chu Want adalah Java Sangria! Seperti Sangria pada umumnya, cocktail ini menggunakan red wine atau white wine yang bisa lo pilih sesuai selera. Wine kemudian dicampur bersama poci rasa peach dan sake, serta potongan-potongan buah segar yang diaduk di dalamnya. Minuman ini bisa lo nikmati seharga Rp155.000.

 

Wa Chu Want buka pukul 12 siang hingga pukul 2 pagi, dari hari Rabu hingga Senin (tutup pada hari Selasa). Nah, tunggu apa lagi, Urbaners? Yuk, berangkat dan nikmati jajanan street food Wa Chu Want di Jalan Gunawarman no. 61!