Beta Living Concept, Sentuhan Eksklusif pada Interior Rumah

Home is where the art is. Sepenggal kalimat itu rupanya jadi motivasi utama untuk Andry Gasali dan Vivienny untuk merintis usaha yang diberi nama Beta Living Concept. Berbeda dari produk interior lain, Beta Living Concept menawarkan konsep unik dan eksklusif, sehingga setiap sudut rumah pasti terlihat elegan. Mulai dari lampu hingga rak buku, kualitas produk dan desain mereka sungguh nggak biasa, Bro.

Yuk, ngobrol lebih lanjut dengan Beta Living Concept! Siapa tahu lo jadi terinspirasi untuk mendekor ulang kamar supaya makin betah tinggal di rumah!

 

Berawal dari Hobi, Lahir Bisnis untuk Menginspirasi

Produk piring saji dan alat makan dari Beta Living Concept

Pada awalnya, Beta Living Concept lahir dari kegemaran Andry dan Vivienny dalam mengutak-atik interior rumah. Untuk memuaskan hobi, mereka berdua nggak segan berburu barang-barang yang bisa membuat tempat tinggal jadi lebih menarik. “Kami dari dulu punya ketertarikan dengan interior rumah yang unik dan aksesoris pelengkap ruangan. Kalau punya waktu luang, kami suka banget mendekorasi ulang rumah, biar suasana ikut berganti,” tutur Andry.

Andry dan Vivienny kemudian punya ide untuk menyalurkan hobi mereka menjadi bisnis yang menguntungkan. Nggak cuma buat cari profit, keduanya ingin menawarkan barang-barang pelengkap interior rumah yang bisa membuat hunian jadi lebih tertata, modis, elegan, dan nyaman untuk ditinggali. Ketika lo melihat koleksi produk Beta Living Concept, lo bisa merasakan kualitas bintang lima dan tampilan produknya yang sungguh berkelas.

 

Andalkan Media Sosial untuk Mengenalkan Produk

Ornamen serbaguna dari Beta Living Concept

Mirip dengan cara yang ditempuh banyak bisnis modern saat ini, Beta Living Concept mengandalkan media sosial, terutama Instagram, untuk memperkenalkan barang-barang yang dijual. Sedangkan untuk konsultasi produk dan pemesanan, Beta Living Concept melayani pemesanan melalui aplikasi pesan serta online marketplace terkemuka.

“Untuk toko fisik, kami sudah bekerja sama dengan Restaurant Pok Pok, Medan, yang menyediakan mini showroom Home Decor Collection. Buat customer dari berbagai daerah yang nggak bisa datang langsung, kami juga melayani pembelian online dan pengiriman ke seluruh Indonesia,” ujar Andry.

Nggak mau main-main dengan penjualannya, kedua owner Beta Living Concept turun tangan langsung menjaga kepuasan customer mereka. “Demi kepuasan pembeli, kami selalu memastikan setiap barang sampai dengan kondisi baik. Biasanya,mereka juga banyak nanya dulu sebelum memutuskan membeli sesuatu. Kami berusaha menjawab selengkap-lengkapnya. Kadang kami juga mengirim foto detail atau video dari suatu produk, supaya customer yakin kalau produk yang dipajang di etalase online memang sesuai dengan barang aslinya,” tutur Andry.

 

Produk Unik dari Bahan Berkualitas

Koleksi lampu unik dari Beta Living Concept

Produk yang dijual oleh Beta Living Concept sangat beragam, Bro. Mulai dari jam dinding yang pasti nggak bisa lo temuin di pasaran, lampu dengan berbagai bentuk dan ukuran, wadah serbaguna, perlengkapan kamar mandi, dinnerware unik, sampai rak buku. Saking bagus dan menariknya, hampir semua produk ala Beta Living Concept layak buat dikoleksi dan dijamin bisa membuat interior ruangan lo jauh lebih hidup dan berkelas.

“Saat ini, Beta Living Concept punya sekitar 300 koleksi home decor. Bahan bakunya cukup beragam, ya. Ada yang terbuat dari stainless steel, marmer, kaca, dan resin. Beberapa barang yang tidak bisa diakomodasi di pabrik Indonesia, langsung kami impor dari luar negeri. Lalu, untuk barang-barang berbahan marmer dan kuningan, kami percayakan pengerjaannya di Indonesia. Kebetulan kami punya beberapa rekan pabrik di dalam negeri,” jelas Andry.

Selain keunikan dan kualitas barang yang dijual, Andry menuturkan kalau ada hal lain yang membedakan Beta Living Concept dengan bisnis lainnya. “Kita berkomitmen untuk menjaga ketat kualitas produk, juga pelayanan yang baik ke setiap customer yang berbelanja di Beta Living Concept. Kami bersama tim selalu mengutamakan kepuasan setiap customer yang berbelanja, baik di toko offline maupun online,” tambahnya.

 

Cerita di Balik Produk Beta Living Concept

Produk lampu hias  dari Beta Living Concept

Berkat prinsip yang selalu mengutamakan customer, Andry mengaku bahwa ada banyak sekali customer Beta Living Concept yang kemudian menjadi pelanggan tetap. Setelah membeli satu produk, mereka kemudian berburu lagi produk yang nggak kalah unik. Oleh karena itu, demi memuaskan keinginan pelanggan, tentu Andry harus kreatif dalam mendesain dan mengkurasi koleksi pelengkap interior yang baru setiap saat.

“Kami secara rutin mendatangkan barang-barang baru buat dipasarkan dan jumlahnya terbatas. Tapi, ada juga beberapa item yang paling sering restock karena peminatnya masih banyak. Produk yang best seller sejak Beta Living Concept buka hingga saat ini antara lain adalah Asna Marble Tray, Mera Paper Towel Holder, Krista Brush Holder, Elija Marble Clock, dan Amber Coffee/Tea Porcelain Set.”

Bagi Andry sendiri, produk yang ia anggap paling unik adalah Asna Marble Tray. Bukan kebetulan kalau barang ini jadi yang paling banyak diminati. Menurutnya, ide pembuatan tray atau nampan berbahan marmer alami, dengan pegangan berwarna emas yang memberi kesan mewah itu datang dari suatu tempat.

Asna Marble Tray

“Saya sama Vivienny waktu itu melihat pelayan di restoran yang sedang menyajikan kopi. Setelah itu kami kepikiran, bagaimana kalau kita bikin suatu produk nampan tapi yang berkelas; nggak kelihatan biasa. Soalnya rata-rata produk nampan di pasaran gitu-gitu aja. Lalu Vivienny bilang, produk itu kalau bisa nggak cuma berfungsi jadi tray, tapi bisa multifungsi, misalnya sebagai tempat penyimpanan skincare, dipakai buat pajangan di ruang tamu, atau buat alas lilin aromatherapy,” kenang Andry. Maka, jadilah akhirnya Asna Marble Tray berwarna Hitam, Abu, dan Emerald, yang kini diborong para customer.

Penasaran ‘kan sama pelengkap ruangan dan segala pernak-pernik yang dijual Beta Living Concept? Tenang aja, Bro! Lo bisa cek semua koleksi mereka lewat akun Instagram @betalivingconcept, siapa tahu terinspirasi buat mendekorasi rumah atau kamar lo!