Home Movie 5 Film Luar Angkasa yang Menggemparkan Bumi

5 Film Luar Angkasa yang Menggemparkan Bumi

Friday, October 24, 2014 - 14:00
Bagikan
Facebook Twitter Email

Biasanya, film yang bertemakan luar angkasa itu nggak masuk akal. Sementara para peneliti masih berdebat soal keberadaan alien, para sutradara malah membuat film tentang makhluk asing. Walau keliatannya mustahil, tapi ternyata ada beberapa film “alien” yang bisa diterima, dan bahkan dicintai oleh makhluk Bumi!

Star Wars (1999)

Urbaners pasti nggak asing sama Star Wars yang seakan menjadi legenda film luar angkasa. Film pertama Star Wars menceritakan kelompok pejuang kemerdekaan yang berencana menghancurkan stasiun luar angkasa Death Star. Film yang bisa dibilang lawas ini masih bertengger di Box Office dengan keuntungan 1 milyar US Dolar.

Avatars (2009)

Sampai sekarang, film dengan efek yang nggak tanggung-tanggung ini masih betah duduk di peringkat 1 Box Office. Keutungan yang didapetin juga nggak kira-kira: 2,7 milyar US Dolar! Film yang didominasi warna biru ini menceritakan petualangan Jake Sully di Planet Pandora sebagai suku Na’vi.

Transformers: Dark of the Moon (2011)

Film luar angkasa nggak berarti harus menampilkan alien yang nggak jelas bentuknya. Contohnya, film Transformers: Dark of the Moon yang menampilkan “alien” berupa robot-robot keren dan canggih. Beberapa film Transformers memang selalu masuk ke dalam Box Office, tapi Transformers seri ke-3 ini mendapatkan keuntungan paling besar dari film Transformers yang ada. Keuntungan yang didapet mencapai 1,1 milyar US Dolar. Transformers: Dark of the Moon masih menceritakan pertempuran antara Autobot dengan Decepticons di Bumi.

Star Trek: Into Darkness (2013)

Star Trek: Into Darkness merupakan sekuel petualangan James T. Kirk yang menampilkan pertempuran di luar angkasa. Kali ini, Kirk dan Spock berhadapan dengan Khan si manusia planet yang mirip banget dengan manusia. Efek yang ditampilkan dapat meraup keuntungan hingga 467 juta US Dolar.

Guardian of The Galaxy (2014)

Lagi-lagi film Marvel berhasil buat mata manusia di Bumi berpaling. Film ini menceritakan Peter Quill sebagai Star-Lord yang membentuk aliansi dengan sekelompok makhluk asing dan melakukan pelarian setelah mencuri suatu bola mustika. Meski sempat dipandang sebelah mata, namun film yang diangkat dari komik nggak populer ini udah mendapatkan keuntungan sebesar 502 juta US Dolar hanya dalam waktu beberapa minggu!
Melihat keuntungannya yang sangat besar, nggak heran kalau imajinasi para sutradara film luar angkasa menjadi semakin menggila.