• Movie
  • Fear from Female: Film-film mencekam yang disutradarai Wanita

Fear from Female: Film-film mencekam yang disutradarai Wanita

Tue, 09 December 2014

Buang jauh anggapan bahwa wanita adalah makhluk lemah yang perlu dilindungi saat nonton film horor. Well, mungkin nggak semua wanita adalah seorang pemberani, tapi setidaknya 4 wanita ini telah membuktikan bahwa bukan cuma pria saja yang bisa bikin film ber-genre horor. Ini dia film-filmnya:

1. Freddy’s Dead: The Final Nightmare (1991)

Penyuka film horror klasik pasti nggak akan lupa dengan Freddy Krueger, sosok jahat dengan luka bakar di seluruh wajah ini menjadi ikon horor ternama setelah debutnya pada film A Nightmare on Elm Street. Freddy’s Dead: The Final Nightmare adalah salah satu judul yang seharusnya menjadi film terakhir untuk Freddy Krueger. Uniknya, The Final Nightmare malah mendulang sukses sehingga teror makhluk bertangan gunting ini kembali diperpanjang. Sosok di balik film yang dirilis tahun 1991 ini adalah Rachel Talalay, sutradara wanita asal Amerika yang juga menyutradarai Ghost in the machine (1993) dan The Wind in the Willows (2006).

2. Soulmate (2013)

Soulmate adalah film misteri bertema gothic yang ditulis dan disutradarai oleh Axelle Carolyn. Film ini bercerita tentang seorang janda yang mengasingkan diri ke rumah berhantu setelah depresi karena kematian suaminya. Axelle Carolyn sang sutradara adalah penggemar berat film horor yang berdarah-darah, tapi film horor besutannya ini justru malah menyajikan drama supranatural yang gelap sekaligus. Soulmate juga banyak menampilkan adegan-adegan percobaan bunuh diri yang membuat film ini dilarang beredar di Inggris.

3. The Countess (2009)

The Countess adalah film tentang Countess Bathory, istri bangsawan Hungaria di abad ke-17 yang punya ritual mistis untuk menjaga kecantikannya, yaitu dengan cara mandi darah wanita. Kisah horror gothic yang penuh dengan drama ini disutradarai oleh Julie Delpy, seorang aktris kelahiran Paris yang sebelumnya bermain dalam film drama romantis Before Sunset. Di film The Countess ini, Julie juga memainkan tokoh utama yaitu Countess Erzsébet Báthory sendiri.

4. Pathogen (2006)

Pathogen sebenarnya bukan film layar lebar, melainkan sebuah film indie yang dibuat oleh Emily Hagins pada tahun 2006. Pathogen bercerita tentang umat manusia yang menjadi zombie setelah terinfeksi bakteri pada air minum. Tidak ada yang spesial dari film ini, benar-benar film indie dengan kualitas gambar dan efek yang seadanya. Uniknya, film ini ditulis dan disutradarai sepenuhnya oleh Emily Hagins saat ia masih berusia 12 tahun, dan nggak ada yang lebih seram daripada anak 12 tahun yang udah berpikir soal zombie.

Judul-judul di atas memang bukan film horor yang berhasil menembus box office. Tapi sebelum mencibir, coba cari dan tonton dulu filmya. Lo akan merasakan sensasi seram yang benar-benar berbeda. Hati-hati kalo nontonnya ngajak pacar, bisa jadi malah lo yang sembunyi ketakutan dibalik si pacar.

 

 

The Pathogen Crew
Di film Pathogen ini, Emily Hagins benar-benar didukung oleh keluarganya. Terbukti sang ibu sampai rela menjadi kru perekam suara menggunakan peralatan rumah yang dimodifikasi.

Freddy’s Dad
Tokoh super seram ini diciptakan oleh Wes Craven. Sutradara yang juga men-direct film Alone in the Dark dan menulis skrip untuk The Scream Trilogy.

Wanita Paling Berani
Agustina de Aragon salah satu tokoh wanita tergigih dan tertangguh yang pernah dilahirkan di Spanyol. Ia pernah ditangkap dan dipenjara di Prancis dan berhasil lolos!

Tom Holland Dirumorkan Muncul di Venom 2

Tuesday, December 31, 2019 - 15:28
Tom Holland berperan sebagai Spider-Man dalam kostum merah-biru, berdiri di dekat kereta api

Berkat karakter Spider-Man yang dimainkannya, Tom Holland sukses menjadi salah satu fan favorite di Marvel Cinematic Universe (MCU). Untungnya Sony dan Marvel berhasil mencapai kesepakatan yang menguntungkan kedua belah pihak, sehingga Spider-Man pun bakal tetap bisa muncul di film-film MCU berikutnya.

Tapi ternyata ada film lain yang rumornya juga bakal “didatangi” oleh Tom Holland, yaitu Venom 2. Saat ini, sekuel dari Venom tersebut memang sedang dalam masa produksi. Tom Holland dikabarkan bakal muncul sebagai cameo.

 

Bagian dari Kesepakatan Sony dan Marvel

Ilustrasi Spider-Man yang sedang melawan Venom. Tampak Venom sedang mencekik Spider-Man

Pada bulan Agustus 2019 lalu, Sony dan Marvel sempat mengalami konflik yang membuat fans Spider-Man cukup was-was. Mengingat pengembangan film Spider-Man versi 2012 dan 2014 yang dinilai kurang berhasil, Sony pun memutuskan buat “meminjamkan” Spider-Man kepada Marvel. Namun, karena isu pembagian keuntungan, deal tersebut pun sempat bermasalah.

Untungnya, sekitar dua bulan kemudian, telah dikonfirmasi bahwa Sony dan Marvel telah mencapai kesepakatan. Spider-Man pun bisa muncul di film-film Marvel berikutnya! Nah, sebagai bagian dari kesepakatan tersebut, kabarnya Spider-Man bakal muncul di film Venom 2.

 

Masih dalam Tahap Awal Negosiasi

Dikutip dari situs Cinemags.co.id, kabarnya saat ini Tom Holland masih dalam tahap awal negosiasi untuk membahas kemunculannya di Venom 2. Jadi, belum bisa dipastikan 100% apakah pria asal Inggris tersebut bakal benar-benar menjadi cameo. Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa kemungkinannya cukup besar. Apalagi saat ini memang Venom 2 masih memasuki tahap produksi dalam pengerjaannya. Everything can happen!

 

Belum Pasti Tom Holland Bakal Muncul Seperti Apa

Tom Holland sebagai Spider-Man, dalam kostum merah-biru, berjongkok di dekat pesawat

Walaupun kemungkinan Tom Holland muncul di Venom 2 cukup besar, belum diketahui juga secara pasti bentuk kemunculannya. Maksudnya, sampai sekarang pun belum ada bocoran apakah Tom Holland bakal muncul sebagai Spider-Man atau justru tanpa kostum. Tapi sepertinya fans nggak terlalu memperhatikan hal tersebut. Selama Sony nggak melepaskan ikatan antara Spider-Man dan Venom, kemungkinan besar fans bakal tetap happy.

 

Bagaimana menurut lo, Urbaners? Apakah lo termasuk tim yang excited menunggu kehadiran Tom Holland di film Venom 2 nanti?

 

 

Sources: media.skyegrid.id, hai.grid.id, cinemags.co.id