Trending
Rabu, 31 Desember 2014

Inilah Karya Pertama Sutradara Ternama Hollywood

  • Share
  • fb-share
Inilah Karya Pertama Sutradara Ternama Hollywood

Siapa sutradara favorit lo, Urbaners? Wes Anderson atau James Cameron? Memang harus diakui karya para sutradara ini memang ciamik dan membuat kita tergila-gila dengan film mereka. Tapi tentunya sebelum film-film ciamik itu, mereka pernah membuat karya debut pertamanya. Bahkan di film pertama mereka, sudah terlihat kalau para sutradara ini memang ditakdirkan untuk karya-karya yang spektakuler. Berikut karya debut 10 sutradara yang filmnya melegenda:

1. David Lynch

David Lynch ingin membuat versi bergerak dari lukisannya yang ia buat selama belajar di Pennsylvania Academy of Fine Arts. Proyek ini berkembang menjadi film pertamanya, Six Figures Getting Sick. Film ini merupakan animasi pendek yang menggabungkan layar pahatan dan proyektor. Figur-figur dalam kepala David diciptakan dengan bantuan temannya dan bintang Eraserhead, Jack Fisk.

2. Peter Jackson

Sebelum Peter Jackson membuat Lord of The Rings, dia adalah seorang penggemar film berumur 15 tahun yang bermimpi untuk menciptakan karyanya sendiri ke layar lebar. Peter bereksperimen dengan kamera Super 8 miliknya dan menciptakan The Valley. Filmnya sendiri bercerita mengenai 4 orang yang bertempur dalam kehidupan pasca kiamat di mana dunia dibanjiri oleh binatang mitos.

3. Roman Polanski

Roman bersekolah di sekolah film Lodz Polandia dan membuat debutnya sebagai sutradara dengan film berjudul Rower (The Bicycle) tahun 1955. Film ini berdasarkan kisah nyata ketika Peter diserang oleh seorang pembunuh.

4. Wes Anderson

Karier film Wes Anderson seringkali dikaitkan dengan aktor Owen Wilson dan film pertamanya yang berjudul Short Bottle Rocket, berdurasi 13 menit, menandai kerja sama pertama mereka. Dibuat tahun 1992 dan dirilis dua tahun kemudian. Film ini menceritakan tentang gurauan dua penjahat dan menjadi dasar film Wes Anderson yang dirilis tahun 1996 dengan judul yang sama.

5. George Lucas

Sebelum menciptakan Star Wars, George Lucas belajar di USC dan menciptakan beberapa film pendek. Look at Life adalah film pertamanya dan merupakan kombinasi foto lanskap budaya tahun 1960an dengan ending kiamat.

6. James Cameron

James Cameron membuat film pertamanya Xenogenesis pada tahun 1978. Dia merasa terinspirasi dan frustasi setelah menonton film Star Wars dan menghabiskan banyak waktu membaca dan belajar bagaimana menggunakan peralatan kamera. Film sci-fi pendek hasil eksperimennya pun lahir.

 

 

Comments
SARI ASTUTI
Peter Jackson
Muntakhimah
Good . Next