Trending
Senin, 05 Januari 2015

Gara-gara Tragedi, Film Ini Berubah

  • Share
  • fb-share
Gara-gara Tragedi, Film Ini Berubah

 

Terkadang rencana yang telah disusun rapi dan matang bisa berubah karena beberapa faktor, seperti yang peribahasa bilang, manusia hanya bisa berencana, Tuhan dan Anggaran lah yang menentukan. Itu juga bisa terjadi dalam pembuatan film, seperti yang terjadi pada 7 film berikut ini. Sebenarnya mereka sudah mempersiapkan rencana produksi film yang keren dan matang loh Urbaners. tapi Tuhan punya rencana lain yang mutlak dan nggak bisa diganggu gugat, karena suatu insiden/tragedi film ini pun mengalami beberapa perubahan. Berikut ini 7 film yang mengalami perubahan karena bersinggungan dengan hal-hal di dunia nyata :

 

Neighborhood Watch Berubah Judul Demi Iklan

Neighborhood Watch / The Watch adalah film komedi tentang sekelompok tetangga yang ingin menghancurkan rencana jahat alien di muka bumi. Nah,The Watch itu adalah nama judul baru dari Neighborhood Watch setelah syuting dan mengambil gambar salah satu anggota neighborhood watch yang berusia 17 tahun, Trayvon Martin. Hal ini dilakukan karena judul Neighborhood Watch dirasa kurang menarik iklan. Coba pihak pembuat film mengganti kata Neighborhood dengan Bay, Baywatch pasti lebih menarik bukan?

 

Adegan Film Bruno Yang Dipotong Sesaat Sebelum Premier

Pada salah satu adegan film Bruno, terdapat adegan dimana Bruno mengejek LaToya Jackson tentang kakaknya yang meninggal. Ada ungkapan yang bilang kalau ucapan adalah doa tampaknya benar-benar bekerja pada adegan film tersebut. Ternyata sesaat sebelum film premiere, kakaknya benar-benar meninggal. Setelah mendapat kabar itu, si pembuat film langsung berinisiatif dan melakukan hal berani, yaitu memotong adegan ejekan itu untuk menghormati kakak LaToya sesaat sebelum film premier dan untungnya hanya sedikit orang yang mengetahui pemotongan adegan tersebut hingga film benar-benar diputar. Makanya, kalau ngomong hati-hati ya Urbaners.

 

Perubahan Pemeran Karakter Freddy Karena Pemeran Aslinya Terlibat Skandal

Pihak produksi film remake, Nightmare On Elm Street harus mengganti aktor yang akan memerankan Freddy Kruger, Wes Craven sesaat film akan memulai proses syuting. Wes Craven diganti bukan karena dia ingin resign dan pensiun dari dunia film kemudian tertarik menjadi agen asuransi, Bukan. Dia diganti karena terlibat kasus asusila terhadap anak kecil. Santer isu yang beredar bahwa kejahatan tersebut dilakukan sebagai syarat melakukan ritual setan. Mungkin dia ikut sekte kepercayaan yang nggak jelas dan berbahaya. Yang jelas kalau lo aktor/aktris Urbaners, lo harus hati-hati sama peran yang lo lakukan, nanti bisa terbawa ke dunia nyata.

 

Dr. Strangelove Tunda Rilis Karena Kematian J.F. Kennedy

Film Dr. Strangelove sebenarnya mempunyai ide ending yang cukup bagus, dimana seluruh pemimpin dunia berkumpul di suatu ruangan dan berdebat disana, lalu mereka saling lempar kue pie dan hasilnya tidak ada yang menang, mungkin hasilnya seri Urbaners. Ending itu sebagai simbol bahwa perang nuklir tidak membawa kebaikan sedikitpun, yang ada malah tidak ada yang menang dan semua menderita. Tapi tetap saja Urbaners, perang kue pie tidak membuat menderita, malah keliatannya mereka bahagia. Film ini rencananya akan premier di Dallas. Saat akan rilis, Presiden John F. Kennedy tewas tertembak di Dallas. Dengan segera jadwal premier Dr. Strangelove ditunda dan dipindah tempat dari Dallas ke Vegas untuk menghormati tewasnya John F. Kennedy.

 

Film Nosebleed Batal Produksi Karena Tragedi 9/11

Film Jackie Chan, Nosebleed menggunakan banyak adegan di gedung WTC. Saat tragedi 9/11, film ini sedang dalam proses produksi dan tentu saja terhenti karena lokasi syuting hancur total.

Film yang juga dimainkan oleh Chan ini bercerita tentang Chan yang harus menghentikan teroris yang ingin menghancurkan patung Liberty. Dalam skrip film ini juga ada adegan menghancurkan gedung WTC, lagi-lagi ucapan dan tulisan adalah doa benar-benar terjadi Urbaners. Akhirnya nasib untuk film ini adalah batal produksi. Duh, pasti keki dan bete berat tuh ya semua pihak yang terlibat bikin film tersebut.

Jadi, itu tadi Urbaners sedikit ringkasan dari beberapa film yang mengalami perubahan karena suatu peristiwa/tragedi, mungkin belum semua film lo tonton tapi seenggaknya lo jadi tahu informasi ini

 

 

Comments
Fajrin Efantri
Neighborhood
Kurnia Irawan
Film action yang sangat menantang adrenalin