• Movie
  • Rumah Legendaris Film UP Tinggal Kenangan

Rumah Legendaris Film UP Tinggal Kenangan

Wed, 01 April 2015

Dengar film UP apa yang terpikirkan oleh Urbaners pertama kali? Yep, rumah milik seorang kakek dan nenek. Nggak banyak yang tau kalau film yang diproduksi Disney Pixar ini terinspirasi oleh kisah nyata kakek nenek yang hidup bersama di sebuah rumah yang berlokasi di Seattle, Washington, Amerika Serikat. Kabar buruknya, rumah asli yang menginspirasi dibuatnya film UP telah dihancurkan dengan bola pesi pengembang. Warga Seattle menyayangkan kisah yang dialami kakek Carl Fredricksen dalam film UP dialami juga oleh nenek sang pemilik rumah, Edith Macefield, (84). 

Edith yang sudah meninggal pada tahun 2008 menghabiskan hidupnya selama hampir 60 tahun di rumah ini. Tahun 2006 Edith sempat ditawari pengembang uang senilai $1 juta atau sekitar Rp 13 miliar, namun Edith menolaknya karena banyak kenangan terindah dalam rumah yang nggak bisa tergantikan dengan nominal uang berapapun. Beberapa barang seperti alat musik dan kerami-keramik besar, berat untuk Edith tinggalkan.

Pada tahun 2007, Barry Martin, kepala konstruksi bangunan jadi sangat dekat dengan Edith. Barry mengganggap Edith seperti ayahnya sendiri dengan menyediakan makanan setiap hari, mengajak jalan-jalan, sampai mendengarkan setiap cerita Edith. 

Ironisnya, setelah meninggal Edith mewariskan rumahnya ke Barry, kepala proyek bangunan yang ingin mengambil rumahnya.Barry-pun menjual rumah ini seharga $ 310 ribu atau sekitar Rp 400 miliar. Sayang sekali ternyata rumah itu diambil alih pihak pengembang untuk dilelang. Dan oleh pemenang lelang rumah tersebut dihancurkan untuk dibangun kembali.

Sayang sekali ya, Urbaners rumah legendaris yang jadi inspirasi bagi warga Seattle ini harus dihancurkan karena keegoisan pihak tertentu. Memories stay in our heart, dear Edith.

 

 

 

 

Tattoo UP
Banyak orang yang mengenang kematian Edith dan kehancuran rumahnya dengan berbagai cara, menurut laporan sebanyak 24 orang mengenangnya dengan memakai tattoo model rumah UP.

 

Struggle Lady
Semasa hidupnya Edith pernah bekerja sebagai mata-mata dalam Perang Dunia II sampai ia ditangkap dan diungsikan ke kamp konsentrasi Dachau, tapi beruntungnya ia berhasil melarikan diri.

 

Robin Williams as Aladin
Satu-satunya aktor yang pertama kali mengisi suara dalam film animasi yang diproduksi Pixar adalah Robin Williams sebagai Genie dalam film Aladin. 

 

Tom Holland Dirumorkan Muncul di Venom 2

Tuesday, December 31, 2019 - 15:28
Tom Holland berperan sebagai Spider-Man dalam kostum merah-biru, berdiri di dekat kereta api

Berkat karakter Spider-Man yang dimainkannya, Tom Holland sukses menjadi salah satu fan favorite di Marvel Cinematic Universe (MCU). Untungnya Sony dan Marvel berhasil mencapai kesepakatan yang menguntungkan kedua belah pihak, sehingga Spider-Man pun bakal tetap bisa muncul di film-film MCU berikutnya.

Tapi ternyata ada film lain yang rumornya juga bakal “didatangi” oleh Tom Holland, yaitu Venom 2. Saat ini, sekuel dari Venom tersebut memang sedang dalam masa produksi. Tom Holland dikabarkan bakal muncul sebagai cameo.

 

Bagian dari Kesepakatan Sony dan Marvel

Ilustrasi Spider-Man yang sedang melawan Venom. Tampak Venom sedang mencekik Spider-Man

Pada bulan Agustus 2019 lalu, Sony dan Marvel sempat mengalami konflik yang membuat fans Spider-Man cukup was-was. Mengingat pengembangan film Spider-Man versi 2012 dan 2014 yang dinilai kurang berhasil, Sony pun memutuskan buat “meminjamkan” Spider-Man kepada Marvel. Namun, karena isu pembagian keuntungan, deal tersebut pun sempat bermasalah.

Untungnya, sekitar dua bulan kemudian, telah dikonfirmasi bahwa Sony dan Marvel telah mencapai kesepakatan. Spider-Man pun bisa muncul di film-film Marvel berikutnya! Nah, sebagai bagian dari kesepakatan tersebut, kabarnya Spider-Man bakal muncul di film Venom 2.

 

Masih dalam Tahap Awal Negosiasi

Dikutip dari situs Cinemags.co.id, kabarnya saat ini Tom Holland masih dalam tahap awal negosiasi untuk membahas kemunculannya di Venom 2. Jadi, belum bisa dipastikan 100% apakah pria asal Inggris tersebut bakal benar-benar menjadi cameo. Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa kemungkinannya cukup besar. Apalagi saat ini memang Venom 2 masih memasuki tahap produksi dalam pengerjaannya. Everything can happen!

 

Belum Pasti Tom Holland Bakal Muncul Seperti Apa

Tom Holland sebagai Spider-Man, dalam kostum merah-biru, berjongkok di dekat pesawat

Walaupun kemungkinan Tom Holland muncul di Venom 2 cukup besar, belum diketahui juga secara pasti bentuk kemunculannya. Maksudnya, sampai sekarang pun belum ada bocoran apakah Tom Holland bakal muncul sebagai Spider-Man atau justru tanpa kostum. Tapi sepertinya fans nggak terlalu memperhatikan hal tersebut. Selama Sony nggak melepaskan ikatan antara Spider-Man dan Venom, kemungkinan besar fans bakal tetap happy.

 

Bagaimana menurut lo, Urbaners? Apakah lo termasuk tim yang excited menunggu kehadiran Tom Holland di film Venom 2 nanti?

 

 

Sources: media.skyegrid.id, hai.grid.id, cinemags.co.id