• Movie
  • Rumah Legendaris Film UP Tinggal Kenangan

Rumah Legendaris Film UP Tinggal Kenangan

Wed, 01 April 2015

Dengar film UP apa yang terpikirkan oleh Urbaners pertama kali? Yep, rumah milik seorang kakek dan nenek. Nggak banyak yang tau kalau film yang diproduksi Disney Pixar ini terinspirasi oleh kisah nyata kakek nenek yang hidup bersama di sebuah rumah yang berlokasi di Seattle, Washington, Amerika Serikat. Kabar buruknya, rumah asli yang menginspirasi dibuatnya film UP telah dihancurkan dengan bola pesi pengembang. Warga Seattle menyayangkan kisah yang dialami kakek Carl Fredricksen dalam film UP dialami juga oleh nenek sang pemilik rumah, Edith Macefield, (84). 

Edith yang sudah meninggal pada tahun 2008 menghabiskan hidupnya selama hampir 60 tahun di rumah ini. Tahun 2006 Edith sempat ditawari pengembang uang senilai $1 juta atau sekitar Rp 13 miliar, namun Edith menolaknya karena banyak kenangan terindah dalam rumah yang nggak bisa tergantikan dengan nominal uang berapapun. Beberapa barang seperti alat musik dan kerami-keramik besar, berat untuk Edith tinggalkan.

Pada tahun 2007, Barry Martin, kepala konstruksi bangunan jadi sangat dekat dengan Edith. Barry mengganggap Edith seperti ayahnya sendiri dengan menyediakan makanan setiap hari, mengajak jalan-jalan, sampai mendengarkan setiap cerita Edith. 

Ironisnya, setelah meninggal Edith mewariskan rumahnya ke Barry, kepala proyek bangunan yang ingin mengambil rumahnya.Barry-pun menjual rumah ini seharga $ 310 ribu atau sekitar Rp 400 miliar. Sayang sekali ternyata rumah itu diambil alih pihak pengembang untuk dilelang. Dan oleh pemenang lelang rumah tersebut dihancurkan untuk dibangun kembali.

Sayang sekali ya, Urbaners rumah legendaris yang jadi inspirasi bagi warga Seattle ini harus dihancurkan karena keegoisan pihak tertentu. Memories stay in our heart, dear Edith.

 

 

 

 

Tattoo UP
Banyak orang yang mengenang kematian Edith dan kehancuran rumahnya dengan berbagai cara, menurut laporan sebanyak 24 orang mengenangnya dengan memakai tattoo model rumah UP.

 

Struggle Lady
Semasa hidupnya Edith pernah bekerja sebagai mata-mata dalam Perang Dunia II sampai ia ditangkap dan diungsikan ke kamp konsentrasi Dachau, tapi beruntungnya ia berhasil melarikan diri.

 

Robin Williams as Aladin
Satu-satunya aktor yang pertama kali mengisi suara dalam film animasi yang diproduksi Pixar adalah Robin Williams sebagai Genie dalam film Aladin. 

 

Baru dan Beda, Ini yang Harus Lo Tahu Soal Zack Snyder's Justice League

Fri, 07 August 2020
Superman, Wonder Woman, Batman, Cyborg, Flash, dan Aquaman berdiri di atas tanah berbatu

DC Universe tampaknya mulai bangkit, terlebih sejak kesuksesan film “Joker” yang membawa Joaquin Phoenix memenangkan piala Oscar. Muncul lagi kabar baik dari DC Universe yang mengumumkan bahwa film “Justice League” versi Zack Snyder akan dirilis tahun 2021 di platform streaming HBO Max. Nggak sabar rasanya melihat kembali aksi Superman dan kawan-kawan dalam film terbaru ini.

 

Beda dari Sebelumnya, Tanpa Reshoots

Para pemeran utama film Justice League tengah berpose berdampingan di panel Comic Con

Buat lo yang belum tahu, Zack Snyder adalah sutradara dari Justice League sebelum akhirnya digantikan oleh Joss Whedon. Meski seluruh proses syuting dan pengambilan gambar sudah rampung per Februari 2017, Joss Whedon dan Warner Bros mengubah sebagian besar dari film Justice League karya Zack Snyder di tahap post-production yang prosesnya memakan waktu cukup lama.

Apa saja yang nggak ditampilkan di film Justice League yang sudah dirilis? Well, cukup banyak. Zack Snyder mengungkapkan bahwa banyak sekali plot dan adegan yang mendukung jalan cerita dari masing-masing karakter, salah satunya seperti adegan flashback Cyborg sebelum kecelakaan yang menimpanya.

Nggak tanggung-tanggung, Justice League Zack Snyder’s Cut juga akan menampilkan sosok Superman dalam kostum hitam yang ikonik. Semua ini akan digabungkan tanpa proses reshoots sama sekali. Snyder telah mengumpulkan tim yang sama seperti saat produksi di tahun 2016-2017 untuk merombak film ini menjadi baru. Lo juga nggak akan melihat frame karya Joss Whedon di dalamnya. Jadi, ini benar-benar Justice League versi Zack Snyder, Bro!

 

Karakter-karakter Baru

Ryan Reynolds sebagai Green Lantern mengenakan topeng hijau dan kostum ketat hijau

Justice League versi Zack Synder juga akan lebih ramai karena memiliki tambahan karakter-karakter baru. Darkseid, salah satu penjahat paling kuat di DC Universe, akan muncul melawan para superheroes. Selain itu, Snyder juga merilis cuplikan adegan film yang menampilkan Atom, Martian Manhunter, dan Green Lantern.

Steppenwolf yang menjadi penjahat utama di film Justice League juga akan mengalami sedikit perubahan dalam bentuk kostum dan fisik. Snyder mengatakan bahwa ia berniat untuk membuat Steppenwolf dengan tampilan yang lebih klasik dan menyeramkan, sesuai dengan citra Steppenwolf sebagai makhluk kuno.

 

Durasi Panjang dengan Plot yang Lebih Dalam

Batman (Ben Affleck) dan Wonder Woman (Gal Gadot) berdampingan melihat musuh

Kritikan pedas yang diterima oleh film Justice League tahun 2017 adalah soal plot yang berantakan dan kurangnya konsistensi jalan cerita. Zack Snyder memastikan kalau Justice League garapannya akan mengupas cerita para superheroes ini dengan lebih dalam dan menjadikan filmnya lebih sinergis.

Belum ada kepastian mengenai nama resmi film garapan Zack Snyder ini. Namun yang jelas, Snyder nggak mau merilis “film pendek”. Bisa dipastikan Justice League versi miliknya akan berdurasi sekitar 3 jam, atau setidaknya 214 menit.

 

Dukungan Penuh dari Fans dan Aktor

Zack Snyder berbincang dengan Ben Affleck di belakang kamera

Film Justice League versi Zack Snyder sendiri diumumkan ketika acara nonton bareng melalui Zoom yang dihadiri oleh Zack Snyder, Deborah Snyder, dan Henry Cavill. Reaksi positif datang dari para netizen, terutama para fans DC yang merasa kecewa dengan hasil akhir film Justice League yang dirilis tahun 2017. Ini juga menjadi hadiah bagi para penggemar setelah sebelumnya tagar #ReleaseTheSnyderCut menjadi viral.

Aktor-aktor yang tergabung dalam proyek Justice League, mulai dari Henry Cavill, Jason Momoa, hingga Ben Affleck, ikut mendukung dan merayakan kabar baik ini melalui media sosial. Lo bisa melihat lebih banyak cuplikan film “Justice League Zack Snyder’s Cut” di acara virtual DC Fandome tanggal 22 Agustus 2020 mendatang.

 

 

 

 

Sources: Insider, CNET, Variety.