• Movie
  • 5 Film Time Travel Wajib Tonton

5 Film Time Travel Wajib Tonton

Wed, 08 April 2015

Siapa sih yang nggak pengen punya mesin waktu? Semua orang pasti punya angan – angan bisa kembali ke masa lalu, liat orang tua kita pas masih muda, atau ngulang moment – moment dimana kita bikin kesalahan. Walaupun konsepnya ada, tapi para ilmuwan berpendapat kalau mesin waktu itu nggak akan pernah bisa dibuat. Nah, untungnya lo masih bisa berimajinasi lewat film yang bertema Time travel. Ini film – film time travel yang wajib lo tonton:
 

  1. The Time Machine

    Di adaptasi dari novel karya H. G. Wells yang berjudul sama, The Time Machine bercerita tentang seorang pria yang berhasil menciptakan sebuah mesin waktu dan terjebak jauh di masa depan, dimana manusia menjadi bahan buruan dan makanan pokok bagi mahluk yang bernama Morlock. Sang karakter utama harus mencari cara untuk mengalahkan para Morlock dan pulang kembali ke zamannya. Film ini juga di remake pada tahun 2002.
     

  2. Back to The Future series

    Film ini merupakan trilogy, yang bercerita tentang seorang remaja bernama Marty McFly yang secara tidak sengaja terkirim ke tahun 1955 dengan mesin waktu berbentuk mobil DeLorean buatan Doc Emmet Brown. Pada tahun tersebut Marty bertemu dengan kedua orang tuanya ketika masih SMA, dan dia harus berusaha mencari cara agar bisa pulang ke tahun 1985.
     

  3. Primer

    Primer bercerita tentang empat insinyur yang sedang melakukan percobaan untuk penemuan terbaru mereka, yaitu mesin yang dapat digunakan untuk mengurangi berat suatu objek. Tanpa mereka ketahui, mesin yang mereka buat ternyata malah menjadi sebuah mesin waktu, sejak itu mereka memakai mesin itu untuk melakukan beberapa petualangan dan urusan pribadi.
     

  4. Donnie Darko

    Donnie Darko bercerita tentang pemuda bernama sama, yang mengalami kepribadian ganda. Ia mengakui kalau ia mempunyai teman imajinasi yang bernama Frank, yang meakai kostum kelinci besar yang tampak mengerikan. Kadang – kadang Donnie melakukan hal – hal yang merusak dan berkata bahwa Frank lah yang menyuruhnya. Konsep time travel di film ini muncul pada saat – saat akhir, dan penonton harus berkonsentrasi untuk memahami makna dari film ini.
     

  5. Interstellar

    Interstellar adalah film garapan Christopher Nolan yang bercerita tentang perjalanan beberapa orang astronot untuk mencari planet lain yang bisa dijadikan tempat tinggal baru untuk umat manusia. Dalam perjalanannya, para astronot melewati berpuluh – puluh tahun waktu di bumi walaupun bagi mereka hanya hitungan menit. Konsep time travel pada film ini dijelaskan pada akhir film.

 

 

 

 

800 Terabyte, Are You Kidding?
Data untuk film Interstellar sebesar 800 Terabytes, dikarenakan banyaknya visual effect yang dibuat untuk film tersebut. Pantes aja, emang juara kok!

Time Travel? Ya mungkin aja bisa!
Walaupun sebenernya belum terbukti, tapi Beberapa orang masih percaya bahwa dengan kecepatan tertentu, masih ada kemungkinan seseorang bisa melakukan penjelajahan waktu.

Great Scott!
Katanya naskah Back to The Future sempat ditolak 40 kali oleh hamper semua studio besar karena dianggap kurang memikat pasar. Tapi toh nyatanya menjadi salah satu film time travel terbaik. Luar biasa kan?

Tom Holland Dirumorkan Muncul di Venom 2

Tuesday, December 31, 2019 - 15:28
Tom Holland berperan sebagai Spider-Man dalam kostum merah-biru, berdiri di dekat kereta api

Berkat karakter Spider-Man yang dimainkannya, Tom Holland sukses menjadi salah satu fan favorite di Marvel Cinematic Universe (MCU). Untungnya Sony dan Marvel berhasil mencapai kesepakatan yang menguntungkan kedua belah pihak, sehingga Spider-Man pun bakal tetap bisa muncul di film-film MCU berikutnya.

Tapi ternyata ada film lain yang rumornya juga bakal “didatangi” oleh Tom Holland, yaitu Venom 2. Saat ini, sekuel dari Venom tersebut memang sedang dalam masa produksi. Tom Holland dikabarkan bakal muncul sebagai cameo.

 

Bagian dari Kesepakatan Sony dan Marvel

Ilustrasi Spider-Man yang sedang melawan Venom. Tampak Venom sedang mencekik Spider-Man

Pada bulan Agustus 2019 lalu, Sony dan Marvel sempat mengalami konflik yang membuat fans Spider-Man cukup was-was. Mengingat pengembangan film Spider-Man versi 2012 dan 2014 yang dinilai kurang berhasil, Sony pun memutuskan buat “meminjamkan” Spider-Man kepada Marvel. Namun, karena isu pembagian keuntungan, deal tersebut pun sempat bermasalah.

Untungnya, sekitar dua bulan kemudian, telah dikonfirmasi bahwa Sony dan Marvel telah mencapai kesepakatan. Spider-Man pun bisa muncul di film-film Marvel berikutnya! Nah, sebagai bagian dari kesepakatan tersebut, kabarnya Spider-Man bakal muncul di film Venom 2.

 

Masih dalam Tahap Awal Negosiasi

Dikutip dari situs Cinemags.co.id, kabarnya saat ini Tom Holland masih dalam tahap awal negosiasi untuk membahas kemunculannya di Venom 2. Jadi, belum bisa dipastikan 100% apakah pria asal Inggris tersebut bakal benar-benar menjadi cameo. Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa kemungkinannya cukup besar. Apalagi saat ini memang Venom 2 masih memasuki tahap produksi dalam pengerjaannya. Everything can happen!

 

Belum Pasti Tom Holland Bakal Muncul Seperti Apa

Tom Holland sebagai Spider-Man, dalam kostum merah-biru, berjongkok di dekat pesawat

Walaupun kemungkinan Tom Holland muncul di Venom 2 cukup besar, belum diketahui juga secara pasti bentuk kemunculannya. Maksudnya, sampai sekarang pun belum ada bocoran apakah Tom Holland bakal muncul sebagai Spider-Man atau justru tanpa kostum. Tapi sepertinya fans nggak terlalu memperhatikan hal tersebut. Selama Sony nggak melepaskan ikatan antara Spider-Man dan Venom, kemungkinan besar fans bakal tetap happy.

 

Bagaimana menurut lo, Urbaners? Apakah lo termasuk tim yang excited menunggu kehadiran Tom Holland di film Venom 2 nanti?

 

 

Sources: media.skyegrid.id, hai.grid.id, cinemags.co.id