• Movie
  • 5 Film Time Travel Wajib Tonton

5 Film Time Travel Wajib Tonton

Wed, 08 April 2015

Siapa sih yang nggak pengen punya mesin waktu? Semua orang pasti punya angan – angan bisa kembali ke masa lalu, liat orang tua kita pas masih muda, atau ngulang moment – moment dimana kita bikin kesalahan. Walaupun konsepnya ada, tapi para ilmuwan berpendapat kalau mesin waktu itu nggak akan pernah bisa dibuat. Nah, untungnya lo masih bisa berimajinasi lewat film yang bertema Time travel. Ini film – film time travel yang wajib lo tonton:
 

  1. The Time Machine

    Di adaptasi dari novel karya H. G. Wells yang berjudul sama, The Time Machine bercerita tentang seorang pria yang berhasil menciptakan sebuah mesin waktu dan terjebak jauh di masa depan, dimana manusia menjadi bahan buruan dan makanan pokok bagi mahluk yang bernama Morlock. Sang karakter utama harus mencari cara untuk mengalahkan para Morlock dan pulang kembali ke zamannya. Film ini juga di remake pada tahun 2002.
     

  2. Back to The Future series

    Film ini merupakan trilogy, yang bercerita tentang seorang remaja bernama Marty McFly yang secara tidak sengaja terkirim ke tahun 1955 dengan mesin waktu berbentuk mobil DeLorean buatan Doc Emmet Brown. Pada tahun tersebut Marty bertemu dengan kedua orang tuanya ketika masih SMA, dan dia harus berusaha mencari cara agar bisa pulang ke tahun 1985.
     

  3. Primer

    Primer bercerita tentang empat insinyur yang sedang melakukan percobaan untuk penemuan terbaru mereka, yaitu mesin yang dapat digunakan untuk mengurangi berat suatu objek. Tanpa mereka ketahui, mesin yang mereka buat ternyata malah menjadi sebuah mesin waktu, sejak itu mereka memakai mesin itu untuk melakukan beberapa petualangan dan urusan pribadi.
     

  4. Donnie Darko

    Donnie Darko bercerita tentang pemuda bernama sama, yang mengalami kepribadian ganda. Ia mengakui kalau ia mempunyai teman imajinasi yang bernama Frank, yang meakai kostum kelinci besar yang tampak mengerikan. Kadang – kadang Donnie melakukan hal – hal yang merusak dan berkata bahwa Frank lah yang menyuruhnya. Konsep time travel di film ini muncul pada saat – saat akhir, dan penonton harus berkonsentrasi untuk memahami makna dari film ini.
     

  5. Interstellar

    Interstellar adalah film garapan Christopher Nolan yang bercerita tentang perjalanan beberapa orang astronot untuk mencari planet lain yang bisa dijadikan tempat tinggal baru untuk umat manusia. Dalam perjalanannya, para astronot melewati berpuluh – puluh tahun waktu di bumi walaupun bagi mereka hanya hitungan menit. Konsep time travel pada film ini dijelaskan pada akhir film.

 

 

 

 

800 Terabyte, Are You Kidding?
Data untuk film Interstellar sebesar 800 Terabytes, dikarenakan banyaknya visual effect yang dibuat untuk film tersebut. Pantes aja, emang juara kok!

Time Travel? Ya mungkin aja bisa!
Walaupun sebenernya belum terbukti, tapi Beberapa orang masih percaya bahwa dengan kecepatan tertentu, masih ada kemungkinan seseorang bisa melakukan penjelajahan waktu.

Great Scott!
Katanya naskah Back to The Future sempat ditolak 40 kali oleh hamper semua studio besar karena dianggap kurang memikat pasar. Tapi toh nyatanya menjadi salah satu film time travel terbaik. Luar biasa kan?

Baru dan Beda, Ini yang Harus Lo Tahu Soal Zack Snyder's Justice League

Fri, 07 August 2020
Superman, Wonder Woman, Batman, Cyborg, Flash, dan Aquaman berdiri di atas tanah berbatu

DC Universe tampaknya mulai bangkit, terlebih sejak kesuksesan film “Joker” yang membawa Joaquin Phoenix memenangkan piala Oscar. Muncul lagi kabar baik dari DC Universe yang mengumumkan bahwa film “Justice League” versi Zack Snyder akan dirilis tahun 2021 di platform streaming HBO Max. Nggak sabar rasanya melihat kembali aksi Superman dan kawan-kawan dalam film terbaru ini.

 

Beda dari Sebelumnya, Tanpa Reshoots

Para pemeran utama film Justice League tengah berpose berdampingan di panel Comic Con

Buat lo yang belum tahu, Zack Snyder adalah sutradara dari Justice League sebelum akhirnya digantikan oleh Joss Whedon. Meski seluruh proses syuting dan pengambilan gambar sudah rampung per Februari 2017, Joss Whedon dan Warner Bros mengubah sebagian besar dari film Justice League karya Zack Snyder di tahap post-production yang prosesnya memakan waktu cukup lama.

Apa saja yang nggak ditampilkan di film Justice League yang sudah dirilis? Well, cukup banyak. Zack Snyder mengungkapkan bahwa banyak sekali plot dan adegan yang mendukung jalan cerita dari masing-masing karakter, salah satunya seperti adegan flashback Cyborg sebelum kecelakaan yang menimpanya.

Nggak tanggung-tanggung, Justice League Zack Snyder’s Cut juga akan menampilkan sosok Superman dalam kostum hitam yang ikonik. Semua ini akan digabungkan tanpa proses reshoots sama sekali. Snyder telah mengumpulkan tim yang sama seperti saat produksi di tahun 2016-2017 untuk merombak film ini menjadi baru. Lo juga nggak akan melihat frame karya Joss Whedon di dalamnya. Jadi, ini benar-benar Justice League versi Zack Snyder, Bro!

 

Karakter-karakter Baru

Ryan Reynolds sebagai Green Lantern mengenakan topeng hijau dan kostum ketat hijau

Justice League versi Zack Synder juga akan lebih ramai karena memiliki tambahan karakter-karakter baru. Darkseid, salah satu penjahat paling kuat di DC Universe, akan muncul melawan para superheroes. Selain itu, Snyder juga merilis cuplikan adegan film yang menampilkan Atom, Martian Manhunter, dan Green Lantern.

Steppenwolf yang menjadi penjahat utama di film Justice League juga akan mengalami sedikit perubahan dalam bentuk kostum dan fisik. Snyder mengatakan bahwa ia berniat untuk membuat Steppenwolf dengan tampilan yang lebih klasik dan menyeramkan, sesuai dengan citra Steppenwolf sebagai makhluk kuno.

 

Durasi Panjang dengan Plot yang Lebih Dalam

Batman (Ben Affleck) dan Wonder Woman (Gal Gadot) berdampingan melihat musuh

Kritikan pedas yang diterima oleh film Justice League tahun 2017 adalah soal plot yang berantakan dan kurangnya konsistensi jalan cerita. Zack Snyder memastikan kalau Justice League garapannya akan mengupas cerita para superheroes ini dengan lebih dalam dan menjadikan filmnya lebih sinergis.

Belum ada kepastian mengenai nama resmi film garapan Zack Snyder ini. Namun yang jelas, Snyder nggak mau merilis “film pendek”. Bisa dipastikan Justice League versi miliknya akan berdurasi sekitar 3 jam, atau setidaknya 214 menit.

 

Dukungan Penuh dari Fans dan Aktor

Zack Snyder berbincang dengan Ben Affleck di belakang kamera

Film Justice League versi Zack Snyder sendiri diumumkan ketika acara nonton bareng melalui Zoom yang dihadiri oleh Zack Snyder, Deborah Snyder, dan Henry Cavill. Reaksi positif datang dari para netizen, terutama para fans DC yang merasa kecewa dengan hasil akhir film Justice League yang dirilis tahun 2017. Ini juga menjadi hadiah bagi para penggemar setelah sebelumnya tagar #ReleaseTheSnyderCut menjadi viral.

Aktor-aktor yang tergabung dalam proyek Justice League, mulai dari Henry Cavill, Jason Momoa, hingga Ben Affleck, ikut mendukung dan merayakan kabar baik ini melalui media sosial. Lo bisa melihat lebih banyak cuplikan film “Justice League Zack Snyder’s Cut” di acara virtual DC Fandome tanggal 22 Agustus 2020 mendatang.

 

 

 

 

Sources: Insider, CNET, Variety.