Trending
Rabu, 08 April 2015

5 Film Time Travel Wajib Tonton

  • Share
  • fb-share
5 Film Time Travel Wajib Tonton

Siapa sih yang nggak pengen punya mesin waktu? Semua orang pasti punya angan – angan bisa kembali ke masa lalu, liat orang tua kita pas masih muda, atau ngulang moment – moment dimana kita bikin kesalahan. Walaupun konsepnya ada, tapi para ilmuwan berpendapat kalau mesin waktu itu nggak akan pernah bisa dibuat. Nah, untungnya lo masih bisa berimajinasi lewat film yang bertema Time travel. Ini film – film time travel yang wajib lo tonton:
 

  1. The Time Machine

    Di adaptasi dari novel karya H. G. Wells yang berjudul sama, The Time Machine bercerita tentang seorang pria yang berhasil menciptakan sebuah mesin waktu dan terjebak jauh di masa depan, dimana manusia menjadi bahan buruan dan makanan pokok bagi mahluk yang bernama Morlock. Sang karakter utama harus mencari cara untuk mengalahkan para Morlock dan pulang kembali ke zamannya. Film ini juga di remake pada tahun 2002.
     

  2. Back to The Future series

    Film ini merupakan trilogy, yang bercerita tentang seorang remaja bernama Marty McFly yang secara tidak sengaja terkirim ke tahun 1955 dengan mesin waktu berbentuk mobil DeLorean buatan Doc Emmet Brown. Pada tahun tersebut Marty bertemu dengan kedua orang tuanya ketika masih SMA, dan dia harus berusaha mencari cara agar bisa pulang ke tahun 1985.
     

  3. Primer

    Primer bercerita tentang empat insinyur yang sedang melakukan percobaan untuk penemuan terbaru mereka, yaitu mesin yang dapat digunakan untuk mengurangi berat suatu objek. Tanpa mereka ketahui, mesin yang mereka buat ternyata malah menjadi sebuah mesin waktu, sejak itu mereka memakai mesin itu untuk melakukan beberapa petualangan dan urusan pribadi.
     

  4. Donnie Darko

    Donnie Darko bercerita tentang pemuda bernama sama, yang mengalami kepribadian ganda. Ia mengakui kalau ia mempunyai teman imajinasi yang bernama Frank, yang meakai kostum kelinci besar yang tampak mengerikan. Kadang – kadang Donnie melakukan hal – hal yang merusak dan berkata bahwa Frank lah yang menyuruhnya. Konsep time travel di film ini muncul pada saat – saat akhir, dan penonton harus berkonsentrasi untuk memahami makna dari film ini.
     

  5. Interstellar

    Interstellar adalah film garapan Christopher Nolan yang bercerita tentang perjalanan beberapa orang astronot untuk mencari planet lain yang bisa dijadikan tempat tinggal baru untuk umat manusia. Dalam perjalanannya, para astronot melewati berpuluh – puluh tahun waktu di bumi walaupun bagi mereka hanya hitungan menit. Konsep time travel pada film ini dijelaskan pada akhir film.

 

 

 

 

Comments
Irwandi
keren nih bro
Irwandi
Mantap banget