• Movie
  • Another Movie Featuring the People's Champ!

Another Movie Featuring the People's Champ!

Wed, 08 April 2015

Urbaners, rasanya nggak mungkin kalau kalian nggak tau siapa itu Dwayne “The Rock” Johnson, kalau nggak tau mungkin lo butuh lebih banyak ngobrol - ngobrol sama orang. Nah, Pada tanggal 29 May tahun ini, lo bakal sekali lagi ngeliat The Rock tampil di layar lebar dalam film bertema disaster berjudul San Andreas, yang menceritakan gempa hebat yang melanda daerah California. Disini The Rock berperan sebagai seorang pilot helicopter tim penyelamat, yang bersama mantan istrinya berusaha meninggalkan Los Angeles dan menuju San Francisco untuk menyelamatkan anak perempuannya.

Film yang disutradarai Brad Peyton ini mulai proses shooting pada 17 Desember 2013 dan selesai pada 27 Juli 2014. Walaupun plot dari film ini cukup generic, tapi Warner Bros. sangat yakin oleh kualitas yang ditawarkan film ini. Nah, masalahnya apa ini cuma omong kosong dari Warner Bros, atau memang San Andreas bakal jadi sebuah film yang memorable? Kita liat aja nanti! Oh iya, San Andreas juga bakal berkompetisi dengan The Avengers: The Age of Ultron, Superman Vs Batman dan Jurassic World. Kompetisi yang ketat kan?  

Pada bulan October 2013, Dwayne Johnson resmi main di film San Andreas dan berperan sebagai Ray, seorang pilot helicopter. Kemudian pada 4 February 2014, Alexandra Daddario (Percy Jackson: Sea of Monsters) bergabung dan berperan sebagai Blake. Selanjutnya Carla Gugino (Night at the Museum, Entourage), yang pernah bermain dalam satu film bersama Dwayne dalam Race to Witch Mountain dan Faster, bergabung dan berperan sebagai Emma, mantan istri Ray. Beberapa waktu lalu juga, The Rock sempat nge-post trailer San Andreas di akun instagramnya, yang bisa lo liat sendiri di @therock.

Film ber-genre disaster merupakan sebuah genre yang paling sukses pada tahun 70-an, yang juga disebut sebagai The Golden Age of Disaster Films. Film – film seperti The Poseidon Adventure, The Towering Inferno dan Earthquake meraih banyak keuntungan karena popularitasnya. Sayangnya di tahun 90-an popularitasnya menurun drastis dikarenakan film – film yang dipandang kurang bagus seperti Volcano, dan Dante’s Peak. Kemudian Roland Emmerich mencoba membangkitkan kembali genre ini dengan The Day After Tomorrow dan 2012. Nah, kira – kira gimana ya kualitas San Andreas? Nggak ada salahnya lo coba nonton dan nilai sendiri.

 

 

 

 

The Golden Age of Disaster
Airport merupakan film disaster pertama saat memasuki era The Golden Age of Disaster Movie. Di rilis tahun 1970, film ini bercerita tentang pengelola perusahaan penerbangan yang berusaha agar bandaranya tetap beroperasi di tengah – tengah badai salju.

The Wrestling Bloodline
Dwayne Johnson tumbuh dikeluarga pegulat. Ayahnya, juga 3 paman dan 6 sepupunya adalah seorang pegulat. Wah gimana ya rasanya punya anggota keluarga yang hampir semuanya pegulat?

Like Father Like Son
Dwayne Johnson baru-baru ini berperan sebagai ayahnya pada On That 70’s Show. Kerennya lagi, keduanya memang mirip banget. Inget kata pepatah, like father like son!

Tom Holland Dirumorkan Muncul di Venom 2

Tuesday, December 31, 2019 - 15:28
Tom Holland berperan sebagai Spider-Man dalam kostum merah-biru, berdiri di dekat kereta api

Berkat karakter Spider-Man yang dimainkannya, Tom Holland sukses menjadi salah satu fan favorite di Marvel Cinematic Universe (MCU). Untungnya Sony dan Marvel berhasil mencapai kesepakatan yang menguntungkan kedua belah pihak, sehingga Spider-Man pun bakal tetap bisa muncul di film-film MCU berikutnya.

Tapi ternyata ada film lain yang rumornya juga bakal “didatangi” oleh Tom Holland, yaitu Venom 2. Saat ini, sekuel dari Venom tersebut memang sedang dalam masa produksi. Tom Holland dikabarkan bakal muncul sebagai cameo.

 

Bagian dari Kesepakatan Sony dan Marvel

Ilustrasi Spider-Man yang sedang melawan Venom. Tampak Venom sedang mencekik Spider-Man

Pada bulan Agustus 2019 lalu, Sony dan Marvel sempat mengalami konflik yang membuat fans Spider-Man cukup was-was. Mengingat pengembangan film Spider-Man versi 2012 dan 2014 yang dinilai kurang berhasil, Sony pun memutuskan buat “meminjamkan” Spider-Man kepada Marvel. Namun, karena isu pembagian keuntungan, deal tersebut pun sempat bermasalah.

Untungnya, sekitar dua bulan kemudian, telah dikonfirmasi bahwa Sony dan Marvel telah mencapai kesepakatan. Spider-Man pun bisa muncul di film-film Marvel berikutnya! Nah, sebagai bagian dari kesepakatan tersebut, kabarnya Spider-Man bakal muncul di film Venom 2.

 

Masih dalam Tahap Awal Negosiasi

Dikutip dari situs Cinemags.co.id, kabarnya saat ini Tom Holland masih dalam tahap awal negosiasi untuk membahas kemunculannya di Venom 2. Jadi, belum bisa dipastikan 100% apakah pria asal Inggris tersebut bakal benar-benar menjadi cameo. Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa kemungkinannya cukup besar. Apalagi saat ini memang Venom 2 masih memasuki tahap produksi dalam pengerjaannya. Everything can happen!

 

Belum Pasti Tom Holland Bakal Muncul Seperti Apa

Tom Holland sebagai Spider-Man, dalam kostum merah-biru, berjongkok di dekat pesawat

Walaupun kemungkinan Tom Holland muncul di Venom 2 cukup besar, belum diketahui juga secara pasti bentuk kemunculannya. Maksudnya, sampai sekarang pun belum ada bocoran apakah Tom Holland bakal muncul sebagai Spider-Man atau justru tanpa kostum. Tapi sepertinya fans nggak terlalu memperhatikan hal tersebut. Selama Sony nggak melepaskan ikatan antara Spider-Man dan Venom, kemungkinan besar fans bakal tetap happy.

 

Bagaimana menurut lo, Urbaners? Apakah lo termasuk tim yang excited menunggu kehadiran Tom Holland di film Venom 2 nanti?

 

 

Sources: media.skyegrid.id, hai.grid.id, cinemags.co.id