• Movie
  • Ghostbusters is Back on Screen!

Ghostbusters is Back on Screen!

Wed, 08 April 2015

Urbaners, ada kabar baik untuk kita semua, akan tayang film terbaru dari Ghostbusters, lho! Pada Agustus 2014 lalu Paul Feig membicarakan sebuah film Ghostbusters terbaru yang mana semua pemeran utamanya adalah perempuan. Aktris – aktris yang pada Januari 2015 diumumkan akan bermain pada film baru Ghostbusters adalah, Kristen Wilg, Melissa McCarthy, Leslie Jones, dan Kate McKinnon. Rencananya, mereka akan mulai proses pembuatan film pada pertengahan 2015 di New York, dan diperkirakan tayang pada July 2016.

Aktor Dan Aykroyd, yang memerankan Dr. Raymond Stanz pada film – film Ghostbusters terdahulu, dikabarkan akan kembali berperan dalam film terbaru ini. Bukan Cuma itu, pada Maret 2015 diumumkan juga bahwa akan muncul film Ghostbusters lainnya yang pemeran utamanya diperankan semua oleh pria. Channing Tatum diumumkan akan berperan dalam film ini. All-male Ghostbusters akan diproduksi oleh Sony dengan label Ghost Corps.

Tujuan dari pembuatan film terbaru ini, mereka ingin memperluas dunia Ghostbusters dan mengenalkan franchise ini kepada generasi baru. Mereka berharap dapat memperluas Ghostbusters menjadi serial TV, komik, bahkan Merchandise agar bisa dapat menjadi bagian industry hiburan modern, terlebih setelah vacuum selama 25 tahun. Diharapkan franchise ini dapat berkembang dan bertahan sampai paling tidak 35 tahun kedepan.

Bagi urbaners yang belum familiar dengan franchise ini, jangan khawatir. Ghostbusters adalah film tentang tiga orang parapsychologist yang membuka bisnis sebagai pemburu hantu, yang dinamakan Ghostbusters, ketika mereka dipecat dari Colombie University. Mereka mengembangkan alat – alat canggih yang digunakan untuk mendeteksi dan menangkap hantu, dan membuat markas di bangunan bekas kantor pemadam kebakaran. Di Sedgewick Hotel, mereka berhasil menangkap hantu pertama mereka dan menyimpannya tempat khusus yang mereka simpan di ruang bawah tanah. Semenjak itu kasus – kasus yang berhubungan dengan hantu semakin marak di kota New York dan Ghostbusters pun semakin dibutuhkan.

Tidak lama kemudian mereka semakin terkenal, dan semakin sibuk sehingga harus merekrut anggota baru yang bernama Winston Zeddemore. Film Ghostbusters pertama rilis pada 7 July 1984 dan sequelnya, Ghostbusters 2 rilis pada 1989. Setelah itu film Ghostbusters vacuum dari layar lebar, dan hanya menyisakan beberapa serial Tv dan video game yang popularitasnya kurang. Sejak kemunculannya, Ghostbusters telah mendapat banyak gelar. 

 

 

 

 

Ghost Smashers? A Big No No!
Awalnya Ghostbusters mau dinamain Ghost Smashers, lho! Tapi kurang keren ya? Nggak catchy sama sekali malahan.

Most Expensive Marshmallow
Kostum untuk hantu bernama Marshmallow Man menghabiskan dana sebesar $20.000. Ada yang mau Marshallow termahal?

Bangunan Serbaguna
tempat yang menjadi markas Ghostbusters, dipakai juga di film The Mask, dan di remodel agar menjadi bengkel. Bangunan ini terletak di 14 N. Moore St., Manhattan. New York.

Baru dan Beda, Ini yang Harus Lo Tahu Soal Zack Snyder's Justice League

Fri, 07 August 2020
Superman, Wonder Woman, Batman, Cyborg, Flash, dan Aquaman berdiri di atas tanah berbatu

DC Universe tampaknya mulai bangkit, terlebih sejak kesuksesan film “Joker” yang membawa Joaquin Phoenix memenangkan piala Oscar. Muncul lagi kabar baik dari DC Universe yang mengumumkan bahwa film “Justice League” versi Zack Snyder akan dirilis tahun 2021 di platform streaming HBO Max. Nggak sabar rasanya melihat kembali aksi Superman dan kawan-kawan dalam film terbaru ini.

 

Beda dari Sebelumnya, Tanpa Reshoots

Para pemeran utama film Justice League tengah berpose berdampingan di panel Comic Con

Buat lo yang belum tahu, Zack Snyder adalah sutradara dari Justice League sebelum akhirnya digantikan oleh Joss Whedon. Meski seluruh proses syuting dan pengambilan gambar sudah rampung per Februari 2017, Joss Whedon dan Warner Bros mengubah sebagian besar dari film Justice League karya Zack Snyder di tahap post-production yang prosesnya memakan waktu cukup lama.

Apa saja yang nggak ditampilkan di film Justice League yang sudah dirilis? Well, cukup banyak. Zack Snyder mengungkapkan bahwa banyak sekali plot dan adegan yang mendukung jalan cerita dari masing-masing karakter, salah satunya seperti adegan flashback Cyborg sebelum kecelakaan yang menimpanya.

Nggak tanggung-tanggung, Justice League Zack Snyder’s Cut juga akan menampilkan sosok Superman dalam kostum hitam yang ikonik. Semua ini akan digabungkan tanpa proses reshoots sama sekali. Snyder telah mengumpulkan tim yang sama seperti saat produksi di tahun 2016-2017 untuk merombak film ini menjadi baru. Lo juga nggak akan melihat frame karya Joss Whedon di dalamnya. Jadi, ini benar-benar Justice League versi Zack Snyder, Bro!

 

Karakter-karakter Baru

Ryan Reynolds sebagai Green Lantern mengenakan topeng hijau dan kostum ketat hijau

Justice League versi Zack Synder juga akan lebih ramai karena memiliki tambahan karakter-karakter baru. Darkseid, salah satu penjahat paling kuat di DC Universe, akan muncul melawan para superheroes. Selain itu, Snyder juga merilis cuplikan adegan film yang menampilkan Atom, Martian Manhunter, dan Green Lantern.

Steppenwolf yang menjadi penjahat utama di film Justice League juga akan mengalami sedikit perubahan dalam bentuk kostum dan fisik. Snyder mengatakan bahwa ia berniat untuk membuat Steppenwolf dengan tampilan yang lebih klasik dan menyeramkan, sesuai dengan citra Steppenwolf sebagai makhluk kuno.

 

Durasi Panjang dengan Plot yang Lebih Dalam

Batman (Ben Affleck) dan Wonder Woman (Gal Gadot) berdampingan melihat musuh

Kritikan pedas yang diterima oleh film Justice League tahun 2017 adalah soal plot yang berantakan dan kurangnya konsistensi jalan cerita. Zack Snyder memastikan kalau Justice League garapannya akan mengupas cerita para superheroes ini dengan lebih dalam dan menjadikan filmnya lebih sinergis.

Belum ada kepastian mengenai nama resmi film garapan Zack Snyder ini. Namun yang jelas, Snyder nggak mau merilis “film pendek”. Bisa dipastikan Justice League versi miliknya akan berdurasi sekitar 3 jam, atau setidaknya 214 menit.

 

Dukungan Penuh dari Fans dan Aktor

Zack Snyder berbincang dengan Ben Affleck di belakang kamera

Film Justice League versi Zack Snyder sendiri diumumkan ketika acara nonton bareng melalui Zoom yang dihadiri oleh Zack Snyder, Deborah Snyder, dan Henry Cavill. Reaksi positif datang dari para netizen, terutama para fans DC yang merasa kecewa dengan hasil akhir film Justice League yang dirilis tahun 2017. Ini juga menjadi hadiah bagi para penggemar setelah sebelumnya tagar #ReleaseTheSnyderCut menjadi viral.

Aktor-aktor yang tergabung dalam proyek Justice League, mulai dari Henry Cavill, Jason Momoa, hingga Ben Affleck, ikut mendukung dan merayakan kabar baik ini melalui media sosial. Lo bisa melihat lebih banyak cuplikan film “Justice League Zack Snyder’s Cut” di acara virtual DC Fandome tanggal 22 Agustus 2020 mendatang.

 

 

 

 

Sources: Insider, CNET, Variety.