• Movie
  • Ghostbusters is Back on Screen!

Ghostbusters is Back on Screen!

Wed, 08 April 2015

Urbaners, ada kabar baik untuk kita semua, akan tayang film terbaru dari Ghostbusters, lho! Pada Agustus 2014 lalu Paul Feig membicarakan sebuah film Ghostbusters terbaru yang mana semua pemeran utamanya adalah perempuan. Aktris – aktris yang pada Januari 2015 diumumkan akan bermain pada film baru Ghostbusters adalah, Kristen Wilg, Melissa McCarthy, Leslie Jones, dan Kate McKinnon. Rencananya, mereka akan mulai proses pembuatan film pada pertengahan 2015 di New York, dan diperkirakan tayang pada July 2016.

Aktor Dan Aykroyd, yang memerankan Dr. Raymond Stanz pada film – film Ghostbusters terdahulu, dikabarkan akan kembali berperan dalam film terbaru ini. Bukan Cuma itu, pada Maret 2015 diumumkan juga bahwa akan muncul film Ghostbusters lainnya yang pemeran utamanya diperankan semua oleh pria. Channing Tatum diumumkan akan berperan dalam film ini. All-male Ghostbusters akan diproduksi oleh Sony dengan label Ghost Corps.

Tujuan dari pembuatan film terbaru ini, mereka ingin memperluas dunia Ghostbusters dan mengenalkan franchise ini kepada generasi baru. Mereka berharap dapat memperluas Ghostbusters menjadi serial TV, komik, bahkan Merchandise agar bisa dapat menjadi bagian industry hiburan modern, terlebih setelah vacuum selama 25 tahun. Diharapkan franchise ini dapat berkembang dan bertahan sampai paling tidak 35 tahun kedepan.

Bagi urbaners yang belum familiar dengan franchise ini, jangan khawatir. Ghostbusters adalah film tentang tiga orang parapsychologist yang membuka bisnis sebagai pemburu hantu, yang dinamakan Ghostbusters, ketika mereka dipecat dari Colombie University. Mereka mengembangkan alat – alat canggih yang digunakan untuk mendeteksi dan menangkap hantu, dan membuat markas di bangunan bekas kantor pemadam kebakaran. Di Sedgewick Hotel, mereka berhasil menangkap hantu pertama mereka dan menyimpannya tempat khusus yang mereka simpan di ruang bawah tanah. Semenjak itu kasus – kasus yang berhubungan dengan hantu semakin marak di kota New York dan Ghostbusters pun semakin dibutuhkan.

Tidak lama kemudian mereka semakin terkenal, dan semakin sibuk sehingga harus merekrut anggota baru yang bernama Winston Zeddemore. Film Ghostbusters pertama rilis pada 7 July 1984 dan sequelnya, Ghostbusters 2 rilis pada 1989. Setelah itu film Ghostbusters vacuum dari layar lebar, dan hanya menyisakan beberapa serial Tv dan video game yang popularitasnya kurang. Sejak kemunculannya, Ghostbusters telah mendapat banyak gelar. 

 

 

 

 

Ghost Smashers? A Big No No!
Awalnya Ghostbusters mau dinamain Ghost Smashers, lho! Tapi kurang keren ya? Nggak catchy sama sekali malahan.

Most Expensive Marshmallow
Kostum untuk hantu bernama Marshmallow Man menghabiskan dana sebesar $20.000. Ada yang mau Marshallow termahal?

Bangunan Serbaguna
tempat yang menjadi markas Ghostbusters, dipakai juga di film The Mask, dan di remodel agar menjadi bengkel. Bangunan ini terletak di 14 N. Moore St., Manhattan. New York.

Tom Holland Dirumorkan Muncul di Venom 2

Tuesday, December 31, 2019 - 15:28
Tom Holland berperan sebagai Spider-Man dalam kostum merah-biru, berdiri di dekat kereta api

Berkat karakter Spider-Man yang dimainkannya, Tom Holland sukses menjadi salah satu fan favorite di Marvel Cinematic Universe (MCU). Untungnya Sony dan Marvel berhasil mencapai kesepakatan yang menguntungkan kedua belah pihak, sehingga Spider-Man pun bakal tetap bisa muncul di film-film MCU berikutnya.

Tapi ternyata ada film lain yang rumornya juga bakal “didatangi” oleh Tom Holland, yaitu Venom 2. Saat ini, sekuel dari Venom tersebut memang sedang dalam masa produksi. Tom Holland dikabarkan bakal muncul sebagai cameo.

 

Bagian dari Kesepakatan Sony dan Marvel

Ilustrasi Spider-Man yang sedang melawan Venom. Tampak Venom sedang mencekik Spider-Man

Pada bulan Agustus 2019 lalu, Sony dan Marvel sempat mengalami konflik yang membuat fans Spider-Man cukup was-was. Mengingat pengembangan film Spider-Man versi 2012 dan 2014 yang dinilai kurang berhasil, Sony pun memutuskan buat “meminjamkan” Spider-Man kepada Marvel. Namun, karena isu pembagian keuntungan, deal tersebut pun sempat bermasalah.

Untungnya, sekitar dua bulan kemudian, telah dikonfirmasi bahwa Sony dan Marvel telah mencapai kesepakatan. Spider-Man pun bisa muncul di film-film Marvel berikutnya! Nah, sebagai bagian dari kesepakatan tersebut, kabarnya Spider-Man bakal muncul di film Venom 2.

 

Masih dalam Tahap Awal Negosiasi

Dikutip dari situs Cinemags.co.id, kabarnya saat ini Tom Holland masih dalam tahap awal negosiasi untuk membahas kemunculannya di Venom 2. Jadi, belum bisa dipastikan 100% apakah pria asal Inggris tersebut bakal benar-benar menjadi cameo. Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa kemungkinannya cukup besar. Apalagi saat ini memang Venom 2 masih memasuki tahap produksi dalam pengerjaannya. Everything can happen!

 

Belum Pasti Tom Holland Bakal Muncul Seperti Apa

Tom Holland sebagai Spider-Man, dalam kostum merah-biru, berjongkok di dekat pesawat

Walaupun kemungkinan Tom Holland muncul di Venom 2 cukup besar, belum diketahui juga secara pasti bentuk kemunculannya. Maksudnya, sampai sekarang pun belum ada bocoran apakah Tom Holland bakal muncul sebagai Spider-Man atau justru tanpa kostum. Tapi sepertinya fans nggak terlalu memperhatikan hal tersebut. Selama Sony nggak melepaskan ikatan antara Spider-Man dan Venom, kemungkinan besar fans bakal tetap happy.

 

Bagaimana menurut lo, Urbaners? Apakah lo termasuk tim yang excited menunggu kehadiran Tom Holland di film Venom 2 nanti?

 

 

Sources: media.skyegrid.id, hai.grid.id, cinemags.co.id