• Movie
  • Best Duel in Movie

Best Duel in Movie

Thu, 09 April 2015

Pernah nggak lo ngerasa tiba-tiba inget sebuah adegan duel dalam film yang membuat lo berkesan? Sampai-sampai nih, saking berkesannya lo pengen nonton lagi, tapi di bagian itu-itu aja karena membuat perasaan lo campur aduk: antara kekaguman, geram, dan tegang menjadi satu.

Beberapa adegan berikut ini bisa dianggap sebagai best duel in movie, Urbaners. Let’s check this out!

Jake La Motta vs Sugar Ray Robinson

Raging Bull sendiri dinggap sebagai salah satu film biografi terbesar di Hollywood. Pertarungan brutal, tanpa ampun dan dramatis di atas ring antara Jake La Motta yang diperankan oleh Robert De Niro dan Sugar Ray Robinson mungkin bisa membuat lo meneteskan air mata, geram, sampai munculnya rasa lega. Karena meskipun kalah secara TKO, Jake La Motta berkata pada lawannya, “You Never Got Me Down, Ray.” 

T-800 vs T-1000

Hampir semua adegan dalam film Terminator: The Judgment Day berisi pertarungan T-800 vs T-1000, tapi yang paling seru adalah pertarungan penghabisan sampai T-800, mesin kekar yang diperankan Arnold Schwarzenegger menenggelamkan T-1000 ke kubangan logam panas cair.  Akhirnya, Si Timah yang saat hancur kembali lagi dan saat ditembak nggak mempan, mati juga setelah sekian lama meleleh dan meraung.  

Rama vs The Assassin

Impressive. Satu kata yang bisa mewakili gambaran pertarungan antara Rama dan The Assassin dalam The Raid 2: Redemption. Bisa jadi semua mata enggan berkedip saat menonton scene ini, karena dari awal sampai akhir pertarungan, lo semua disuguhi kecepatan, kekuatan, dan kengototan disertai aduk teknik dalam beladiri silat yang berdarah-darah.

Gojira (Godzilla) vs Muto

Dua makhluk purba bertarung dan kemenangan salah satunya bisa menetukan masa depan dunia. Selain itu, dua-duanya juga memiliki kekuatan super, explosive dan gigantic. Adegan pertarungan ini bisa membuat adrenalin lo berdebar-debar karena visual effect yang dihadirkan terlihat sangat nyata. Emosi, kebencian serta persaingan menentukan siapa yang terkuat antara Gojira dan Muto terwujud dalam kengototan satu sama lain untuk saling membunuh dan mengalahkan.      

Batousai vs Shishio

Dari semuanya, pertarungan dua pembantai ini adalah yang paling baru. Meski versi animasi dan komiknya sudah tayang sejak tahun 1994-1999. Pertarungan keduanya nggak hanya terkait pembuktian siapa yang terbaik dalam seni pedang, tapi juga tentang keyakinan yang mereka pilih yaitu antara jalan kedamaian dan kekacauan. It’s so epic and philosophical.

 

 

 

 

Godzilla Hollywood Walk of Fame
Godzilla masuk ke dalam Hollywood Walk of Fame sebagai karakter kaiju (monster) terpopuler dalam sejarah industri perfilm-an dunia. Di samping itu, Godzilla juga dianggap sebagai sebuah kritik terhadap eksploitasi berlebihan terhadap alam dan teknologi nuklir.

First Duel Scene in Movie History
Adegan pertarungan pertama kali yang dibuat secara komersil dalam film adalah pertarungan antara Zorro melawan Juan Ramon dalam The Mark of Zorro yang diproduksi tahun 1920. Film ini masih berstatus silent film. 

Parody Movie
Film parody sering kali diabaikan oleh para kritikus film karena hanya bisa meniru dari film yang udah ada. Tapi belakangan, khususnya tahun 90-an kahir sampai saat ini, film parody banyak mencetak kesuksesan besar, seperti Austin Power dan Johnny English Reborn.

Baru dan Beda, Ini yang Harus Lo Tahu Soal Zack Snyder's Justice League

Fri, 07 August 2020
Superman, Wonder Woman, Batman, Cyborg, Flash, dan Aquaman berdiri di atas tanah berbatu

DC Universe tampaknya mulai bangkit, terlebih sejak kesuksesan film “Joker” yang membawa Joaquin Phoenix memenangkan piala Oscar. Muncul lagi kabar baik dari DC Universe yang mengumumkan bahwa film “Justice League” versi Zack Snyder akan dirilis tahun 2021 di platform streaming HBO Max. Nggak sabar rasanya melihat kembali aksi Superman dan kawan-kawan dalam film terbaru ini.

 

Beda dari Sebelumnya, Tanpa Reshoots

Para pemeran utama film Justice League tengah berpose berdampingan di panel Comic Con

Buat lo yang belum tahu, Zack Snyder adalah sutradara dari Justice League sebelum akhirnya digantikan oleh Joss Whedon. Meski seluruh proses syuting dan pengambilan gambar sudah rampung per Februari 2017, Joss Whedon dan Warner Bros mengubah sebagian besar dari film Justice League karya Zack Snyder di tahap post-production yang prosesnya memakan waktu cukup lama.

Apa saja yang nggak ditampilkan di film Justice League yang sudah dirilis? Well, cukup banyak. Zack Snyder mengungkapkan bahwa banyak sekali plot dan adegan yang mendukung jalan cerita dari masing-masing karakter, salah satunya seperti adegan flashback Cyborg sebelum kecelakaan yang menimpanya.

Nggak tanggung-tanggung, Justice League Zack Snyder’s Cut juga akan menampilkan sosok Superman dalam kostum hitam yang ikonik. Semua ini akan digabungkan tanpa proses reshoots sama sekali. Snyder telah mengumpulkan tim yang sama seperti saat produksi di tahun 2016-2017 untuk merombak film ini menjadi baru. Lo juga nggak akan melihat frame karya Joss Whedon di dalamnya. Jadi, ini benar-benar Justice League versi Zack Snyder, Bro!

 

Karakter-karakter Baru

Ryan Reynolds sebagai Green Lantern mengenakan topeng hijau dan kostum ketat hijau

Justice League versi Zack Synder juga akan lebih ramai karena memiliki tambahan karakter-karakter baru. Darkseid, salah satu penjahat paling kuat di DC Universe, akan muncul melawan para superheroes. Selain itu, Snyder juga merilis cuplikan adegan film yang menampilkan Atom, Martian Manhunter, dan Green Lantern.

Steppenwolf yang menjadi penjahat utama di film Justice League juga akan mengalami sedikit perubahan dalam bentuk kostum dan fisik. Snyder mengatakan bahwa ia berniat untuk membuat Steppenwolf dengan tampilan yang lebih klasik dan menyeramkan, sesuai dengan citra Steppenwolf sebagai makhluk kuno.

 

Durasi Panjang dengan Plot yang Lebih Dalam

Batman (Ben Affleck) dan Wonder Woman (Gal Gadot) berdampingan melihat musuh

Kritikan pedas yang diterima oleh film Justice League tahun 2017 adalah soal plot yang berantakan dan kurangnya konsistensi jalan cerita. Zack Snyder memastikan kalau Justice League garapannya akan mengupas cerita para superheroes ini dengan lebih dalam dan menjadikan filmnya lebih sinergis.

Belum ada kepastian mengenai nama resmi film garapan Zack Snyder ini. Namun yang jelas, Snyder nggak mau merilis “film pendek”. Bisa dipastikan Justice League versi miliknya akan berdurasi sekitar 3 jam, atau setidaknya 214 menit.

 

Dukungan Penuh dari Fans dan Aktor

Zack Snyder berbincang dengan Ben Affleck di belakang kamera

Film Justice League versi Zack Snyder sendiri diumumkan ketika acara nonton bareng melalui Zoom yang dihadiri oleh Zack Snyder, Deborah Snyder, dan Henry Cavill. Reaksi positif datang dari para netizen, terutama para fans DC yang merasa kecewa dengan hasil akhir film Justice League yang dirilis tahun 2017. Ini juga menjadi hadiah bagi para penggemar setelah sebelumnya tagar #ReleaseTheSnyderCut menjadi viral.

Aktor-aktor yang tergabung dalam proyek Justice League, mulai dari Henry Cavill, Jason Momoa, hingga Ben Affleck, ikut mendukung dan merayakan kabar baik ini melalui media sosial. Lo bisa melihat lebih banyak cuplikan film “Justice League Zack Snyder’s Cut” di acara virtual DC Fandome tanggal 22 Agustus 2020 mendatang.

 

 

 

 

Sources: Insider, CNET, Variety.