• Movie
  • Best Duel in Movie

Best Duel in Movie

Thu, 09 April 2015

Pernah nggak lo ngerasa tiba-tiba inget sebuah adegan duel dalam film yang membuat lo berkesan? Sampai-sampai nih, saking berkesannya lo pengen nonton lagi, tapi di bagian itu-itu aja karena membuat perasaan lo campur aduk: antara kekaguman, geram, dan tegang menjadi satu.

Beberapa adegan berikut ini bisa dianggap sebagai best duel in movie, Urbaners. Let’s check this out!

Jake La Motta vs Sugar Ray Robinson

Raging Bull sendiri dinggap sebagai salah satu film biografi terbesar di Hollywood. Pertarungan brutal, tanpa ampun dan dramatis di atas ring antara Jake La Motta yang diperankan oleh Robert De Niro dan Sugar Ray Robinson mungkin bisa membuat lo meneteskan air mata, geram, sampai munculnya rasa lega. Karena meskipun kalah secara TKO, Jake La Motta berkata pada lawannya, “You Never Got Me Down, Ray.” 

T-800 vs T-1000

Hampir semua adegan dalam film Terminator: The Judgment Day berisi pertarungan T-800 vs T-1000, tapi yang paling seru adalah pertarungan penghabisan sampai T-800, mesin kekar yang diperankan Arnold Schwarzenegger menenggelamkan T-1000 ke kubangan logam panas cair.  Akhirnya, Si Timah yang saat hancur kembali lagi dan saat ditembak nggak mempan, mati juga setelah sekian lama meleleh dan meraung.  

Rama vs The Assassin

Impressive. Satu kata yang bisa mewakili gambaran pertarungan antara Rama dan The Assassin dalam The Raid 2: Redemption. Bisa jadi semua mata enggan berkedip saat menonton scene ini, karena dari awal sampai akhir pertarungan, lo semua disuguhi kecepatan, kekuatan, dan kengototan disertai aduk teknik dalam beladiri silat yang berdarah-darah.

Gojira (Godzilla) vs Muto

Dua makhluk purba bertarung dan kemenangan salah satunya bisa menetukan masa depan dunia. Selain itu, dua-duanya juga memiliki kekuatan super, explosive dan gigantic. Adegan pertarungan ini bisa membuat adrenalin lo berdebar-debar karena visual effect yang dihadirkan terlihat sangat nyata. Emosi, kebencian serta persaingan menentukan siapa yang terkuat antara Gojira dan Muto terwujud dalam kengototan satu sama lain untuk saling membunuh dan mengalahkan.      

Batousai vs Shishio

Dari semuanya, pertarungan dua pembantai ini adalah yang paling baru. Meski versi animasi dan komiknya sudah tayang sejak tahun 1994-1999. Pertarungan keduanya nggak hanya terkait pembuktian siapa yang terbaik dalam seni pedang, tapi juga tentang keyakinan yang mereka pilih yaitu antara jalan kedamaian dan kekacauan. It’s so epic and philosophical.

 

 

 

 

Godzilla Hollywood Walk of Fame
Godzilla masuk ke dalam Hollywood Walk of Fame sebagai karakter kaiju (monster) terpopuler dalam sejarah industri perfilm-an dunia. Di samping itu, Godzilla juga dianggap sebagai sebuah kritik terhadap eksploitasi berlebihan terhadap alam dan teknologi nuklir.

First Duel Scene in Movie History
Adegan pertarungan pertama kali yang dibuat secara komersil dalam film adalah pertarungan antara Zorro melawan Juan Ramon dalam The Mark of Zorro yang diproduksi tahun 1920. Film ini masih berstatus silent film. 

Parody Movie
Film parody sering kali diabaikan oleh para kritikus film karena hanya bisa meniru dari film yang udah ada. Tapi belakangan, khususnya tahun 90-an kahir sampai saat ini, film parody banyak mencetak kesuksesan besar, seperti Austin Power dan Johnny English Reborn.

Tom Holland Dirumorkan Muncul di Venom 2

Tuesday, December 31, 2019 - 15:28
Tom Holland berperan sebagai Spider-Man dalam kostum merah-biru, berdiri di dekat kereta api

Berkat karakter Spider-Man yang dimainkannya, Tom Holland sukses menjadi salah satu fan favorite di Marvel Cinematic Universe (MCU). Untungnya Sony dan Marvel berhasil mencapai kesepakatan yang menguntungkan kedua belah pihak, sehingga Spider-Man pun bakal tetap bisa muncul di film-film MCU berikutnya.

Tapi ternyata ada film lain yang rumornya juga bakal “didatangi” oleh Tom Holland, yaitu Venom 2. Saat ini, sekuel dari Venom tersebut memang sedang dalam masa produksi. Tom Holland dikabarkan bakal muncul sebagai cameo.

 

Bagian dari Kesepakatan Sony dan Marvel

Ilustrasi Spider-Man yang sedang melawan Venom. Tampak Venom sedang mencekik Spider-Man

Pada bulan Agustus 2019 lalu, Sony dan Marvel sempat mengalami konflik yang membuat fans Spider-Man cukup was-was. Mengingat pengembangan film Spider-Man versi 2012 dan 2014 yang dinilai kurang berhasil, Sony pun memutuskan buat “meminjamkan” Spider-Man kepada Marvel. Namun, karena isu pembagian keuntungan, deal tersebut pun sempat bermasalah.

Untungnya, sekitar dua bulan kemudian, telah dikonfirmasi bahwa Sony dan Marvel telah mencapai kesepakatan. Spider-Man pun bisa muncul di film-film Marvel berikutnya! Nah, sebagai bagian dari kesepakatan tersebut, kabarnya Spider-Man bakal muncul di film Venom 2.

 

Masih dalam Tahap Awal Negosiasi

Dikutip dari situs Cinemags.co.id, kabarnya saat ini Tom Holland masih dalam tahap awal negosiasi untuk membahas kemunculannya di Venom 2. Jadi, belum bisa dipastikan 100% apakah pria asal Inggris tersebut bakal benar-benar menjadi cameo. Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa kemungkinannya cukup besar. Apalagi saat ini memang Venom 2 masih memasuki tahap produksi dalam pengerjaannya. Everything can happen!

 

Belum Pasti Tom Holland Bakal Muncul Seperti Apa

Tom Holland sebagai Spider-Man, dalam kostum merah-biru, berjongkok di dekat pesawat

Walaupun kemungkinan Tom Holland muncul di Venom 2 cukup besar, belum diketahui juga secara pasti bentuk kemunculannya. Maksudnya, sampai sekarang pun belum ada bocoran apakah Tom Holland bakal muncul sebagai Spider-Man atau justru tanpa kostum. Tapi sepertinya fans nggak terlalu memperhatikan hal tersebut. Selama Sony nggak melepaskan ikatan antara Spider-Man dan Venom, kemungkinan besar fans bakal tetap happy.

 

Bagaimana menurut lo, Urbaners? Apakah lo termasuk tim yang excited menunggu kehadiran Tom Holland di film Venom 2 nanti?

 

 

Sources: media.skyegrid.id, hai.grid.id, cinemags.co.id