• Movie
  • Empire, The Hip Hop TV Series

Empire, The Hip Hop TV Series

Mon, 13 April 2015

Bisa dibilang, serial televisi berjudul “Empire” ini memiliki konsentrasi cerita yang unik. Berbeda dibanding kebanyakan serial televisi yang lain, alur cerita Empire berkisar di musik hip hop. Serial televisi yang hadir dalam channel televisi Fox ini juga banyak melibatkan bintang berkulit gelap, termasuk aktor yang sempat dinominasikan dalam Oscar, Terrence Howard.

Empire menceritakan tentang Lucious Lyon (Terrence Howard) yang memiliki record label bernama “Empire Entertainment”. Sejak dia didiagnosa mengidap penyakit ALS, Lucious harus menyerahkan kendali perusahaan kepada salah satu dari tiga anak laki-lakinya: Andre Lyon (Trai Byers), Jamal Lyon (Jussie Smollett), dan Hakeem Lyon (Bryshere Y. Gray). Keadaan sulit yang dihadapi oleh Lucious semakin rumit ketika mantan istrinya, Cookie Lyon (Taraji P. Henson), kembali datang dari penjara untuk mengambil alih perusahaan Empire Entertainment.

Yang menarik dari serial televisi Empire adalah fakta bahwa seluruh musik dalam film diproduseri langsung oleh Timbaland! Produser handal ini pun banyak berdiskusi dengan tim penulis skenario Empire demi menemukan tema lagu yang tepat. Dengan kata lain, semua lagu dalam Empire merupakan original tracks yang berdasar pada alur cerita serial televisi tersebut. Sang sutradara Lee Daniels berkata, “The story drives the music, the music doesn’t drive the story.”

Fox’s senior VP of TV Music Geoff Bywayer juga menambahkan bahwa mereka ingin Empire memiliki “the real music-breathing entity”. Semua lagu yang terdapat dalam belasan episode Empire pun benar-benar digarap secara serius, baik dari sisi pembuatan, maupun pemasarannya. Columbia Records bahkan siap melepas soundtracks Empire tersebut ke iTunes Store.

Nggak bisa dipungkiri, musik hasil karya Timbaland itu mampu mendongkrak popularitas serial televisi Empire. Seorang chief creative officer dari Channel 4, Jay Hunt, memberikan komentar, “Empire has been a record breaking hit in the US. It’s grown and grown as audiences have fallen in love with its unforgettable characters and soundtrack.”

Cerita yang menarik, aktor yang berbakat, dan musik yang pas. Rasanya, Empire telah memiki semua hal yang serial televisi butuhkan. Kalau lo tertarik untuk menilai sendiri kualitas dari Empire, alihkan channel televisi lo ke channel Fox sekarang!

 

 

 

 

Kesuksesan OST Empire
Pada tanggal 10 Maret 2015, OST dari season pertama Empire telah dirilis dalam bentuk standard dan deluxe. Hanya dua minggu berselang, album ini udah terjual sebanyak 129.965 copies dan langsung menempati posisi pertama di Billboard 200 albums chart.

Taraji P. Henson dan Terrence Howard
Taraji P. Henson mengaku kalau dia hanya mau bermain dalam Empire jika Terrence Howard yang menjadi pemeran laki-laki utama. Sebelumnya, mereka berdua pernah berakting bersama dalam film Hustle & Flow yang juga berkisah tentang musik hip hop.

Siapa Timbaland Sebenarnya?
Timbaland adalah seorang rapper, produser rekaman, dan penulis lagu yang memiliki nama asli Timothy Zachery Mosley. Pria kelahiran 10 Maret 1972 ini juga dikenal dengan nama “DJ Timmy T” atau “DJ Timmy Tim”. Dia berkonsentrasi pada genre musik hip hop dan R&B.

Tom Holland Dirumorkan Muncul di Venom 2

Tuesday, December 31, 2019 - 15:28
Tom Holland berperan sebagai Spider-Man dalam kostum merah-biru, berdiri di dekat kereta api

Berkat karakter Spider-Man yang dimainkannya, Tom Holland sukses menjadi salah satu fan favorite di Marvel Cinematic Universe (MCU). Untungnya Sony dan Marvel berhasil mencapai kesepakatan yang menguntungkan kedua belah pihak, sehingga Spider-Man pun bakal tetap bisa muncul di film-film MCU berikutnya.

Tapi ternyata ada film lain yang rumornya juga bakal “didatangi” oleh Tom Holland, yaitu Venom 2. Saat ini, sekuel dari Venom tersebut memang sedang dalam masa produksi. Tom Holland dikabarkan bakal muncul sebagai cameo.

 

Bagian dari Kesepakatan Sony dan Marvel

Ilustrasi Spider-Man yang sedang melawan Venom. Tampak Venom sedang mencekik Spider-Man

Pada bulan Agustus 2019 lalu, Sony dan Marvel sempat mengalami konflik yang membuat fans Spider-Man cukup was-was. Mengingat pengembangan film Spider-Man versi 2012 dan 2014 yang dinilai kurang berhasil, Sony pun memutuskan buat “meminjamkan” Spider-Man kepada Marvel. Namun, karena isu pembagian keuntungan, deal tersebut pun sempat bermasalah.

Untungnya, sekitar dua bulan kemudian, telah dikonfirmasi bahwa Sony dan Marvel telah mencapai kesepakatan. Spider-Man pun bisa muncul di film-film Marvel berikutnya! Nah, sebagai bagian dari kesepakatan tersebut, kabarnya Spider-Man bakal muncul di film Venom 2.

 

Masih dalam Tahap Awal Negosiasi

Dikutip dari situs Cinemags.co.id, kabarnya saat ini Tom Holland masih dalam tahap awal negosiasi untuk membahas kemunculannya di Venom 2. Jadi, belum bisa dipastikan 100% apakah pria asal Inggris tersebut bakal benar-benar menjadi cameo. Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa kemungkinannya cukup besar. Apalagi saat ini memang Venom 2 masih memasuki tahap produksi dalam pengerjaannya. Everything can happen!

 

Belum Pasti Tom Holland Bakal Muncul Seperti Apa

Tom Holland sebagai Spider-Man, dalam kostum merah-biru, berjongkok di dekat pesawat

Walaupun kemungkinan Tom Holland muncul di Venom 2 cukup besar, belum diketahui juga secara pasti bentuk kemunculannya. Maksudnya, sampai sekarang pun belum ada bocoran apakah Tom Holland bakal muncul sebagai Spider-Man atau justru tanpa kostum. Tapi sepertinya fans nggak terlalu memperhatikan hal tersebut. Selama Sony nggak melepaskan ikatan antara Spider-Man dan Venom, kemungkinan besar fans bakal tetap happy.

 

Bagaimana menurut lo, Urbaners? Apakah lo termasuk tim yang excited menunggu kehadiran Tom Holland di film Venom 2 nanti?

 

 

Sources: media.skyegrid.id, hai.grid.id, cinemags.co.id