• Movie
  • Empire, The Hip Hop TV Series

Empire, The Hip Hop TV Series

Mon, 13 April 2015

Bisa dibilang, serial televisi berjudul “Empire” ini memiliki konsentrasi cerita yang unik. Berbeda dibanding kebanyakan serial televisi yang lain, alur cerita Empire berkisar di musik hip hop. Serial televisi yang hadir dalam channel televisi Fox ini juga banyak melibatkan bintang berkulit gelap, termasuk aktor yang sempat dinominasikan dalam Oscar, Terrence Howard.

Empire menceritakan tentang Lucious Lyon (Terrence Howard) yang memiliki record label bernama “Empire Entertainment”. Sejak dia didiagnosa mengidap penyakit ALS, Lucious harus menyerahkan kendali perusahaan kepada salah satu dari tiga anak laki-lakinya: Andre Lyon (Trai Byers), Jamal Lyon (Jussie Smollett), dan Hakeem Lyon (Bryshere Y. Gray). Keadaan sulit yang dihadapi oleh Lucious semakin rumit ketika mantan istrinya, Cookie Lyon (Taraji P. Henson), kembali datang dari penjara untuk mengambil alih perusahaan Empire Entertainment.

Yang menarik dari serial televisi Empire adalah fakta bahwa seluruh musik dalam film diproduseri langsung oleh Timbaland! Produser handal ini pun banyak berdiskusi dengan tim penulis skenario Empire demi menemukan tema lagu yang tepat. Dengan kata lain, semua lagu dalam Empire merupakan original tracks yang berdasar pada alur cerita serial televisi tersebut. Sang sutradara Lee Daniels berkata, “The story drives the music, the music doesn’t drive the story.”

Fox’s senior VP of TV Music Geoff Bywayer juga menambahkan bahwa mereka ingin Empire memiliki “the real music-breathing entity”. Semua lagu yang terdapat dalam belasan episode Empire pun benar-benar digarap secara serius, baik dari sisi pembuatan, maupun pemasarannya. Columbia Records bahkan siap melepas soundtracks Empire tersebut ke iTunes Store.

Nggak bisa dipungkiri, musik hasil karya Timbaland itu mampu mendongkrak popularitas serial televisi Empire. Seorang chief creative officer dari Channel 4, Jay Hunt, memberikan komentar, “Empire has been a record breaking hit in the US. It’s grown and grown as audiences have fallen in love with its unforgettable characters and soundtrack.”

Cerita yang menarik, aktor yang berbakat, dan musik yang pas. Rasanya, Empire telah memiki semua hal yang serial televisi butuhkan. Kalau lo tertarik untuk menilai sendiri kualitas dari Empire, alihkan channel televisi lo ke channel Fox sekarang!

 

 

 

 

Kesuksesan OST Empire
Pada tanggal 10 Maret 2015, OST dari season pertama Empire telah dirilis dalam bentuk standard dan deluxe. Hanya dua minggu berselang, album ini udah terjual sebanyak 129.965 copies dan langsung menempati posisi pertama di Billboard 200 albums chart.

Taraji P. Henson dan Terrence Howard
Taraji P. Henson mengaku kalau dia hanya mau bermain dalam Empire jika Terrence Howard yang menjadi pemeran laki-laki utama. Sebelumnya, mereka berdua pernah berakting bersama dalam film Hustle & Flow yang juga berkisah tentang musik hip hop.

Siapa Timbaland Sebenarnya?
Timbaland adalah seorang rapper, produser rekaman, dan penulis lagu yang memiliki nama asli Timothy Zachery Mosley. Pria kelahiran 10 Maret 1972 ini juga dikenal dengan nama “DJ Timmy T” atau “DJ Timmy Tim”. Dia berkonsentrasi pada genre musik hip hop dan R&B.

Baru dan Beda, Ini yang Harus Lo Tahu Soal Zack Snyder's Justice League

Fri, 07 August 2020
Superman, Wonder Woman, Batman, Cyborg, Flash, dan Aquaman berdiri di atas tanah berbatu

DC Universe tampaknya mulai bangkit, terlebih sejak kesuksesan film “Joker” yang membawa Joaquin Phoenix memenangkan piala Oscar. Muncul lagi kabar baik dari DC Universe yang mengumumkan bahwa film “Justice League” versi Zack Snyder akan dirilis tahun 2021 di platform streaming HBO Max. Nggak sabar rasanya melihat kembali aksi Superman dan kawan-kawan dalam film terbaru ini.

 

Beda dari Sebelumnya, Tanpa Reshoots

Para pemeran utama film Justice League tengah berpose berdampingan di panel Comic Con

Buat lo yang belum tahu, Zack Snyder adalah sutradara dari Justice League sebelum akhirnya digantikan oleh Joss Whedon. Meski seluruh proses syuting dan pengambilan gambar sudah rampung per Februari 2017, Joss Whedon dan Warner Bros mengubah sebagian besar dari film Justice League karya Zack Snyder di tahap post-production yang prosesnya memakan waktu cukup lama.

Apa saja yang nggak ditampilkan di film Justice League yang sudah dirilis? Well, cukup banyak. Zack Snyder mengungkapkan bahwa banyak sekali plot dan adegan yang mendukung jalan cerita dari masing-masing karakter, salah satunya seperti adegan flashback Cyborg sebelum kecelakaan yang menimpanya.

Nggak tanggung-tanggung, Justice League Zack Snyder’s Cut juga akan menampilkan sosok Superman dalam kostum hitam yang ikonik. Semua ini akan digabungkan tanpa proses reshoots sama sekali. Snyder telah mengumpulkan tim yang sama seperti saat produksi di tahun 2016-2017 untuk merombak film ini menjadi baru. Lo juga nggak akan melihat frame karya Joss Whedon di dalamnya. Jadi, ini benar-benar Justice League versi Zack Snyder, Bro!

 

Karakter-karakter Baru

Ryan Reynolds sebagai Green Lantern mengenakan topeng hijau dan kostum ketat hijau

Justice League versi Zack Synder juga akan lebih ramai karena memiliki tambahan karakter-karakter baru. Darkseid, salah satu penjahat paling kuat di DC Universe, akan muncul melawan para superheroes. Selain itu, Snyder juga merilis cuplikan adegan film yang menampilkan Atom, Martian Manhunter, dan Green Lantern.

Steppenwolf yang menjadi penjahat utama di film Justice League juga akan mengalami sedikit perubahan dalam bentuk kostum dan fisik. Snyder mengatakan bahwa ia berniat untuk membuat Steppenwolf dengan tampilan yang lebih klasik dan menyeramkan, sesuai dengan citra Steppenwolf sebagai makhluk kuno.

 

Durasi Panjang dengan Plot yang Lebih Dalam

Batman (Ben Affleck) dan Wonder Woman (Gal Gadot) berdampingan melihat musuh

Kritikan pedas yang diterima oleh film Justice League tahun 2017 adalah soal plot yang berantakan dan kurangnya konsistensi jalan cerita. Zack Snyder memastikan kalau Justice League garapannya akan mengupas cerita para superheroes ini dengan lebih dalam dan menjadikan filmnya lebih sinergis.

Belum ada kepastian mengenai nama resmi film garapan Zack Snyder ini. Namun yang jelas, Snyder nggak mau merilis “film pendek”. Bisa dipastikan Justice League versi miliknya akan berdurasi sekitar 3 jam, atau setidaknya 214 menit.

 

Dukungan Penuh dari Fans dan Aktor

Zack Snyder berbincang dengan Ben Affleck di belakang kamera

Film Justice League versi Zack Snyder sendiri diumumkan ketika acara nonton bareng melalui Zoom yang dihadiri oleh Zack Snyder, Deborah Snyder, dan Henry Cavill. Reaksi positif datang dari para netizen, terutama para fans DC yang merasa kecewa dengan hasil akhir film Justice League yang dirilis tahun 2017. Ini juga menjadi hadiah bagi para penggemar setelah sebelumnya tagar #ReleaseTheSnyderCut menjadi viral.

Aktor-aktor yang tergabung dalam proyek Justice League, mulai dari Henry Cavill, Jason Momoa, hingga Ben Affleck, ikut mendukung dan merayakan kabar baik ini melalui media sosial. Lo bisa melihat lebih banyak cuplikan film “Justice League Zack Snyder’s Cut” di acara virtual DC Fandome tanggal 22 Agustus 2020 mendatang.

 

 

 

 

Sources: Insider, CNET, Variety.