Trending
Jumat, 12 Juni 2015

Aksi Klasik Futuristik Kung Fury

  • Share
  • fb-share
Aksi Klasik Futuristik Kung Fury

Akhir - akhir ini, film pendek berdurasi 30 menit yang tayang di YouTube dan STEAM, serta video game beat ‘em up yang di adaptasi dari game ini sedang hype sekali di masyarakat luas. Banyak orang yang membahas soal Kung Fury sebagai film comedy-action yang kerennya bukan main. Kung Fury ini merupakan sebuah film pendek dari Swedia, yang bersetting di Miami dengan gaya film action tahun 80-an. Menceritakan tentang seorang polisi yang tiba-tiba mendapatkan kekuatan kung-fu super setelah menyaksikan kematian partner-nya yang dibunuh oleh seorang penjahat ninja.

Gara – gara budget yang rendah, jadinya film ini di kreasikan sedemikian rupa agar terlihat keren. Project film ini juga dibuat dengan sistem crowd-funding Kickstarter, sehingga para fans berkesempatan untuk ikut mendukung pendanaannya secara langsung. Kira – kira gimana ya proses pembuatan film ini?

Walaupun film ini memiliki tiga setting, yaitu Miami dan German, tetapi proses shooting nggak bener – bener dilakukan disana. Para pembuat film hanya memakai bantuan green screen dan membuat background – background secara digital agar terkesan seolah mereka berada di tempat – tempat tersebut. Tehnik ini dilakukan untuk mengurangi biaya tambahan dalam membuat set atau pergi ke lokasi yang dibutuhkan.

Selain itu juga shooting jadi lebih simple dan crew yang dibutuhkan lebih sedikit. Kekurangannya, setelah proses shooting selesai, selanjutnya semuanya akan diserahkan kepada ahli visual effect untuk membuat background dan segala efek yang dibutuhkan. Hal ini membutuhkan waktu yang sangat lama.

Nah, makanya coba sekarang nonton filmnya. Dijamin lo bakal ngakak sambil terkagum-kagum, serasa nonton Bloodsport di era tahun 90-an. Biar penasaran, ini dia trailernya buat lo nikmati Urbaners!

Source : i.huffpost.com, kickstarter.com, youtube.com

 

 

Comments
AGUS NAWING
Tetaplah berusaha
Selvi RC
Mantap. Gas pol bro