• Movie
  • X-Men Apocalypse Dengan Setting Mesir Kuno

X-Men Apocalypse Dengan Setting Mesir Kuno

Tue, 08 September 2015

Setelah 15 tahun berperan sebagai sutradara untuk pembuatan film X-Men, Bryan Singer akan melanjutkan kesuksesannya dalam menggarap film adaptasi komik ini dalam film X-Men terbarunya yaitu X-Men: Apocalypse yang direncanakan akan tayang 27 May 2016 mendatang. X-Men Apocalypse adalah sequel langsung dari film sebelumnya, X-Men Days of Future Past. Sebagaimana di komik, film ini akan memiliki villain bernama Apocalypse yang merupakan mutant pertama dari Mesir kuno 5000 tahun yang lalu. Nah, untuk penggambaran suasana Mesir kuno, Singer nggak akan menggunakan efek green screen, melainkan para kru film ini membuat set bertema Mesir kuno dari nol.

Sang sutradara Bryan Singer mempost sebuah foto di akun Instagramnya yang menunjukan set buatannya, yang ternyata sangat besar dan juga sebuah patung Anubis yang ukurannya menyerupai patung asli. Singer mengatakan ia mendapat inspirasi untuk membuat set ini dari salah satu film Indiana Jones yaitu Riders of The Lost Ark. Set ini nantinya akan dipakai sebagai tempat pemakaman sang villain, Apocalypse.

Dalam post-credit X-Men: Days of Future Past, penonton ditunjukan scene dimana Apocalypse muda sedang membuat pyramid dengan kekuatan telekinesisnya, dan dikelilingi sekumpulan orang yang menyembahnya dan menyebut – nyebut namanya: En Sabah Nur. Masyarakat masa itu menganggapnya tuhan karena kekuatannya. Pada tahun 1983, Apocalypse terbangun dari tidurnya yang panjang dan menemukan bahwa bumi menjadi tempat yang penuh kekacauan dan kekerasan akibat ulah umat manusia, kemudian ia mengumpulkan pengikut untuk mengubah dunia menjadi seperti apa yang ia mau: Yang kuat akan selamat dan yang lemah akan tersingkirkan, baik itu manusia maupun mutant.

Hanya para X-Men lah yang dapat menghentikan rencana jahat sang Apocalypse. Gimana penasaran kan nanti filmnya bakal gimana? Tunggu saja setahun lagi.

Source : screenrant.com, ignimgs.com

 

 

X-Men: The Origins
X-Men dibuat oleh Stan Lee pada tahun 1963 yang pada awalnya ingin diberi nama Merry Mutant. Namun karena saat itu belum ada yang mengerti kata “Mutant” maka namanya diganti menjadi X-Men. Karakter – karakter yang terkenal sampai saat ini seperti Wolverine bahkan nggak muncul sampai 10 tahun kemudian.

Wolverine’s First Appearance
Walaupun Wolverine adalah bagian dari X-Men dan juga merupakan karakter utama, namun kemunculan pertamanya bukanlah pada issue komik X-Men, melainkan di The Incredible Hulk tahun 1974. 

Storm
Storm, salah satu jagoan dalam seri X-Men adalah superhero wanita pertama yang merupakan seorang African-American dalam sejarah dunia komik superhero US.

Rekomendasi 4 Film Indonesia yang Rilis di Bulan Februari

Monday, February 17, 2020 - 17:23
Poster dari film Sebelum Iblis Menjemput: Ayat 2

Di bulan Februari ini terdapat cukup banyak film keren yang akan dirilis. Nggak hanya film dari luar negeri saja, di bulan ini ada sejumlah film Indonesia yang menarik untuk ditonton. Ingin tahu apa saja rekomendasi film Indonesia yang wajib ditonton di bulan ini? Yuk, cari tahu di bawah ini.

Milea: Suara dari Dilan

Karakter Dilan membonceng Milea saat naik motor

Film yang satu ini pastinya sudah sangat dinantikan oleh penggemar film romantis. Film yang diarahkan oleh Pidi Baiq dan Fajar Bustomi ini diperkirakan akan menjadi salah satu film paling laris di Indonesia di tahun 2020 ini. Apalagi jika melihat fakta bahwa dua film sebelumnya yaitu “Dilan 1990” yang dirilis tahun 2018 lalu ditonton hingga 6 juta orang. Film keduanya “Dilan 1991” yang dirilis pada tahun 2019 lalu mendapat penonton hingga 5 juta orang. Di film “Milea: Suara dari Dilan” akan kembali diceritakan seperti apa manis pahit hubungan dari Dilan dan Milea dari awal bertemu hingga berjuang untuk bisa bersama. Film yang dibintangi oleh Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla ini tayang pada 13 Februari.

 

Kajeng Kliwon

Selain film Milea: Suara dari Dilan, di tanggal 13 Februari juga dirilis film lain yang tidak kalah serunya yang berjudul “Kajeng Kliwon”. Meskipun dirilis menjelang Hari Valentine, tapi film ini merupakan film horor. Film ini bercerita tentang hubungan sepasang kekasih yang sedang mempersiapkan pernikahan. Namun, mereka tiba-tiba diganggu oleh makhluk mistis yang masuk ke dunia pada malam Kajeng Kliwon. Makhluk mistis itu disebut dengan Rangda dan terus mengancam kehidupan pasangan tersebut. Dibintangi oleh Amanda Manopo dan Chris Laurent, film ini juga diarahkan oleh sutradara Bambang Drias.

Toko Barang Mantan

Reza Rahadian dan Marsha Timothy berpose untuk poster film Toko Barang Mantan

“Toko Barang Mantan” merupakan film dengan genre komedi romantis yang pastinya cocok lo tonton bareng pasangan nih, Urbaners. Film ini dibintangi oleh aktor dan aktris terkenal Indonesia seperti Reza Rahadian dan Marsha Timothy. Film ini mengisahkan tentang karakter Tristan yang berjuang ingin segera move on dari para mantannya. Salah satu cara yang dilakukannya untuk move on yaitu dengan menjual barang yang ia dapatkan dari mantannya. Namun, kehadiran tokoh Laras yang ternyata adalah salah satu mantan Tristan akan membuat film ini menjadi lebih seru lagi. Penasaran dengan kisah mereka? Tunggu film ini di bioskop pada 20 Februari nanti.

Sebelum Iblis Menjemput: Ayat 2

Chelsea Islan dengan ekspresi terkejut saat melihat tangan iblis

Buat lo yang suka dengan film horor pastinya udah nggak asing lagi dengan film ini kan? “Sebelum Iblis Menjemput: Ayat 2” merupakan film lanjutan dari “Sebelum Iblis Menjemput” yang dirilis pada tahun 2018 lalu. Film Garapan dari sutradara kondang Timo Tjahjanto ini masih akan bercerita tentang kisah horor yang terus meneror karakter utama, Alfie. Diperankan oleh aktris cantik Chelsea Islan, film ini menjadi salah satu film horor yang nggak boleh dilewatkan. Penasaran dengan cerita kelanjutan dari Alfie? Jangan lewatkan film ini di bioskop pada 27 Februari mendatang.

Itulah rekomendasi 4 film Indonesia yang harus lo tonton di bulan Februari ini. Sudah memutuskan ingin menonton film apa?

 

 

Sources: trto.id, id.bookmyshow.com, pikiran-rakyat.com