Trending
Kamis, 01 Oktober 2015

Zorro Reborn

  • Share
  • fb-share
Zorro Reborn

Jauh sebelum Batman hadir untuk melindungi Gotham City, Zorro sudah hadir lebih dulu dengan topeng dan jubah hitam khasnya demi membela keadilan bagi kaum yang lemah. Sosok yang identik dengan lambang “Z” ini bahkan menjadi inspirasi bagi Batman. Kalau lo memperhatikan, itulah kenapa pada banyak versi cerita original Batman, Bruce Wayne kecil diceritakan sedang menghadiri pemutaran film The Mark of Zorro sebelum kedua orang tuanya dibunuh malam itu.

Sayangnya, nggak seperti karir Batman yang cukup gemilang di layar lebar, Zorro sudah absen sejak film The Legend of Zorro gagal memenuhi eskpektasi penggemarnya pada tahun 2005 lalu. Menyadari hal tersebut, Sony Pictures pun memutuskan untuk me-reboot film Zorro dengan menyebutnya sebagai proyek Zorro Reborn. Meski belum mendapat judul resmi untuk filmnya, cerita baru Zorro nanti disebut-sebut bakal memiliki nuansa yang lebih gelap seperti dalam film The Dark Knight.

 

Nuansa Post-Apocalyptic

Umumnya, sosok Zorro digambarkan sebagai pahlawan bagi kaum petani untuk berperang melawan pejabat korup di California yang diduduki oleh orang Spanyol. Di film versi reboot nanti, Zorro bakal mengalami makeover karena setting ceritanya yang mengambil tempat di masa depan dengan nuansa post-apocalyptic atau kehancuran dunia. Tapi, lo nggak usah khawatir, Zorro Reborn bakal tetap digambarkan sebagai pahlawan bertopeng yang memberontak kaum tirani. Cerita Zorro Reborn diadaptasi dari novel karya Isabel Andalle yang diterbitkan pada tahun 2005.

Zorro merupakan pahlawan ciptaan Johnston McCulley yang pertama kali hadir dalam bukunya pada tahun 1919 silam. Baru sembilan tahun kemudian sosok Zorro hadir di layar lebar dengan Douglas Fairbanks sebagai bintangnya, Sejak saat itu, film tentang Zorro pun banyak diproduksi. Namun, The Mask of Zorro (1998) dan The Legends of Zorro (2005) adalah yang paling populer. Sosok Zorro dalam kedua film tersebut dimainkan oleh Antonio Banderas. Sepuluh tahun sudah berlalu, nggak heran kalau penggemar Zorro merindukan kehadiran sosok pahlawannya itu di layar lebar.

 

Bukan Proyek Baru

Zorro Reborn bukan merupakan proyek baru. Reboot film Zorro sebenarnya sudah lama direncanakan, namun Zorro Reborn ini menjadi langkah besar pertama yang diambil sejak bertahun-tahun lalu. Pada tahun 2011, sempat beredar kabar kalau 20th Century Fox melirik Gael García Bernal untuk memerankan tokoh Zorro. Namun, kabar tersebut perlahan menghilang seiring dengan melambatnya perkembangan proyek Zorro Reborn.

Akan ada dua rumah produksi yang bekerja sama dalam penggarapan Zorro Reborn ini, yaitu Lantica Media dan Sobini Films. Albert Martinez Martin telah ditunjuk sebagai pengawas produksi dari Lantica Pictures. Sedangkan, Sobini Films mengutus Cami Winikoff dan David W. Higgins untuk berperan menjadi Produser Eksekutif. Sony Pictures juga telah mengontrak Chris Boal untuk menulis naskahnya. Pada tahun 2009, Chris Boal pernah meraih dua piala Oscar dalam kategori film terbaik dan naskah terbaik berkat film The Hurt Locker garapannya.

Mark Amin, produser proyek Zorro Reborn, mengatakan bahwa meski sudah sepuluh tahun lebih berlalu, semangat untuk mengerjakan proyek reboot film Zorro masih berkobar. Setiap generasi pasti punya Zorro versi mereka sendiri, dan kini Mark Amin beserta timnya siap untuk mengenalkan Zorro yang baru. Sayangnya, hingga kini belum ada kabar tentang pengisi bangku Sutradara bagi proyek Zorro Reborn ini.

 

Source: cinemablend.com, epguides.com, costumecraze.com, postimg.org

 

 

Comments
Muntakhimah
Mantap nich ye
Epul Saepuloh
Mantap artikelnya