Trending
Rabu, 21 Oktober 2015

Paranormal Activity Series

  • Share
  • fb-share
Paranormal Activity Series

Para penggemar film horor pasti udah nggak asing lagi dengan Paranormal Actvity. Secara umum, serial film ini bercerita tentang sebuah keluarga yang dihantui oleh makhluk gaib. Elemen khas yang ngebedain Paranormal Activity dengan film-film lain adalah format pengambilan gambarnya yang menunjukkan seolah-olah keseluruhan film tersebut merupakan rekaman amatir atau diambil dari kamera tersembunyi. Tahun ini, Paranormal Activity memasuki serial keenamnya yang bakal tayang pada 23 Oktober 2015. Sebelum nonton filmnya, ada baiknya lo baca ulasan di bawah ini, Urbaners.

 

Paranormal Activity (2009)

Pertama kali tayang pada tahun 2009, Paranormal Activity sukses meraup keuntungan sebesar $193.4 juta. Format dari film ini adalah found footage yang bercerita tentang pasangan bernama Katie dan Micah. Mereka diteror oleh seekor monster yang dipercaya Katie udah mengikutinya sejak lama. Sepanjang film, terlihat Micah yang merekam seluruh kegiatan mereka.

 

Paranormal Activity 2 (2010)

Beberapa minggu sebelum kejadian dalam film pertama Paranormal Activity berlangsung, saudara Katie yang bernama Kristi Rey mengalami hal-hal aneh setelah anak lelakinya, Hunter, lahir. Film Paranormal Activity 2 diceritakan melalui sudut pandang kamera security di rumah keluarga Kristi Rey dan handycam yang kadang dipakai untuk menyorot beberapa kegiatan.

 

Paranormal Activity 3 (2011)

Paranormal Activity 3 mengajak lo flashback ke masa kecil Katie dan Kristy pada tahun 1988 saat mereka bertemu monster bernama Toby untuk pertama kalinya. Karena ngerasa khawatir, Ibu mereka yang bernama Julie dan pacarnya, Dennis, memasang beberapa kamera tersembunyi di rumah mereka. Beberapa kegiatan juga di-shoot menggunakan handycam.

 

Paranormal Activity 4 (2012)

Kali ini, film bercerita tentang Alex dan keluarganya yang mengalami kejadian-kejadian serem setelah Katie dan anak lelaki misteriusnya pindah rumah ke seberang jalan rumah mereka. Alex merekam semua kejadian tersebut melalui webcam pada laptop-nya, kamera iPhone, kamera video, dan teknologi Kinect.

 

Paranormal Activity: The Marked Ones (2014)

Seri kelima ini agak berbeda dengan film-film Paranormal Activity sebelumnya. Dengan setting waktu setelah Paranormal Activity 4, film Paranormal Activity: The Marked Ones berkisah tentang sekelompok lulusan anak SMA di Oxnard, California, yang harus berurusan dengan suatu monster. Kelompok tersebut pun mencari petunjuk dari rekaman film-film sebelumnya untuk mengetahui apa yang terjadi dengan mereka.

 

Paranormal Activity: The Ghost Dimension (2015)

Awalnya, Paranormal Activity: The Ghost Dimension dijadwalkan rilis pada Oktober 2013, lalu diundur hingga Oktober 2014. Pada bulan Juni 2014, ada rumor yang bilang kalau film ini bakal diundur lagi hingga tahun 2016. Akhirnya, pada 27 Januari 2015, Paranormal Activity: The Ghost Dimension dijadwalkan kembali untuk rilis pada 23 Oktober 2015. Film ini bakal bercerita tentang keluarga baru yang baru pindah rumah dan harus mengalami kejadian-kejadian misterius.

Nggak kerasa juga, ya, Urbaners, serial film Paranormal Activity udah nemenin lo sejak enam tahun lalu. Film buatan Oren Peli ini kayaknya jadi salah satu serial film horor yang fenomenal, deh. Gimana? Sekarang lo udah siap nonton seri terbaru Paranormal Activity terbaru?

 

Source: cinemas-online.co.uk , www.blastr.com

 

 

Comments
SAMSUL BAHRI
Paranormal Activity: The Ghost Dimension (2015)
Epul Saepuloh
Paranormal