Home Movie The Walking Dead Series

The Walking Dead Series

Thursday, October 22, 2015 - 16:07
Bagikan
Facebook Twitter Email

Zombie sepertinya udah jadi salah satu makhluk non-manusia paling terkenal di dunia. Banyak film dan serial televisi yang menjadikan zombie sebagai fokus utama dalam kisah-kisahnya. Bagi penggemar serial televisi, nama The Walking Dead pasti udah nggak asing lagi, bahkan meskipun lo nggak mengikuti serial tersebut. Ceritanya yang menegangkan selalu berhasil bikin penonton setia menunggu kelanjutan episodenya.

The Walking Dead merupakan sebuah serial televisi horor yang diciptakan oleh Frank Darabont. Kisahnya diadaptasi dari komik dengan judul sama karya Robert Kirkman, Tony Moore, dan Charlie Adlard. Tokoh utama dari The Walking Dead adalah Rick Grimes, yang dalam serial ini diperankan oleh Andrew Lincoln. Suatu hari, ia terbangun dari koma dan mendapati bahwa zombie telah menguasai kota tempat tinggalnya.

 

Sudah Memasuki Season Enam

Pertama kali tayang di Amerika pada 31 Oktkober 2010, tahun ini The Walking Dead udah memasuki season keenam. AMC, stasiun televisi yang menayangkan The Walking Dead, selalu memesan season baru setiap tahunnya karena tingginya rating Nielsen. Dalam setiap episode, rating The Walking Dead bisa mencapai 15 juta penonton. Jumlah tersebut termasuk tinggi untuk ukuran serial televisi. Lo juga bisa menonton The Walking Dead pada stasiun televisi Fox International Channels.

 

Sempat Pecahkan rekor

Pada season kelima tahun lalu, penayangan episode perdana The Walking Dead sempat menggebrak dunia hiburan internasional. Secara serentak, FOX menayangkan The Walking Dead di 125 wilayah stasiunnya. Strategi tersebut meningkatkan rating yang dahsyat di Thailand, Inggris, Spanyol, dan Amerika.

Di Inggris dan Spanyol, The Walking Dead berhasil meraih dua rekor terkait dengan rating, yaitu “Rating Tertinggi Sebuah Acara dalam Waktu Semalam untuk Seluruh Serial di Semua Musim” dan “Rating Tertinggi Sebuah Acara dalam Waktu Semalam” untuk stasiun televisi FOX. Sedangkan, di Amerika, The Walking Dead menjadi acara nomer satu di slot waktu penayangannya pada wilayah Argentina, Kolombia, dan Meksiko.

 

Serial Prekuel

Sejak awal tayang, penonton udah disuguhkan dengan misteri kehadiran zombie yang menduduki kota tempat tinggal Rick Grimes. Tapi, hingga season kelima, The Walking Dead belum memberi penjelasan tentang asal mula virus zombie bisa tersebar. AMC pun memutuskan untuk menjawab rasa penasaran para fans dengan merilis serial spin-off dari The Walking Dead yang berjudul Fear the Walking Dead.

Fear the Walking Dead menceritakan kisah sebelum tragedi di The Walking Dead terjadi. Jadi, bisa dibilang bahwa Fear the Walking Dead merupakan prekuel. Serial ini memiliki pemain yang berbeda dan setting tempatnya adalah Los Angeles. Season pertamanya, yang cuma terdiri dari enam episode, udah tayang pada bulan Agustus hingga Oktober lalu. Tapi, kabarnya AMC kembali memesan untuk season keduanya.

Tahun ini, season keenam The Walking Dead mulai tayang pada tanggal 15 Oktober 2015. Katanya, sih, cerita di season terbaru ini bakal lebih dikaitkan dengan cerita dalam komiknya. Siap-siap di depan TV ya Urbaners!

 

Source: kapanlagi.com, imdb.com, en.wikipedia.org