Home Movie Things You Need To Know About Supergirl Series

Things You Need To Know About Supergirl Series

Friday, October 23, 2015 - 14:42
Bagikan
Facebook Twitter Email

Kisah superhero sepertinya punya daya tarik tersendiri yang bikin orang pengen banget buat cari tahu lebih dalam, Tapi lo nyadar nggak, kalau mayoritas superhero tersebut berjenis kelamin pria? Seolah-olah kaum wanita dianggap nggak mampu untuk ikut menjaga dunia. Nah, bulan November nanti bakal ada serial televisi baru tentang superhero wanita berjudul Supergirl. Ada beberapa hal yang wajib lo ketahui sebelum menonton serialnya nanti.  

 

50% Tim Penulis Terdiri dari Wanita

Sebetulnya nggak ada hubungannya juga, sih, antara jenis kelamin tim penulis dengan cerita yang disuguhkan dalam Supergirl. Tapi, Ali Adler selaku showrunner serial tersebut bilang kalau 50% wanita dalam tim penulis seolah merepresentasikan jumlah penduduk dunia yang jumlah wanitanya juga mencapai 50%. Adler juga menjamin bahwa meskipun naskah Supergirl ditulis oleh 50% wanita, ceritanya juga bakal cocok ditonton oleh kaum pria.

 

Sama Sekali Nggak Menyebut Superman pada Episode Pilot

Udah bukan rahasia lagi kalau tokoh Supergirl atau Kara Zor-El adalah sepupu dari Superman. Pada ajang New York Comic Con, penonton yang hadir pada panel Supergirl dapet kesempatan untuk menonton episode pilot dari Supergirl secara penuh. Meski Superman sempet disinggung, tapi namanya sama sekali nggak pernah disebut. Adler mengatakan kalau hal tersebut sengaja dilakukan agar penonton lebih fokus pada tokoh Supergirl.

 

Nggak Berhubungan dengan Versi Film

Tokoh Supergirl merupakan salah satu ciptaan DC Comics. Tapi, sama seperti serial The Flash dan Arrow, setting tempat dari Supergirl bakal menggunakan dunia fiksi yang berbeda dari versi film DC Comics. Satu-satunya yang menjadi “penghubung” adalah kesamaan desain dan warna kostum dengan yang dipakai oleh Henry Cavill sebagai Superman dalam film Man of Steel.

 

Banyak Penjahat Besutan DC Comics Bakal Muncul

Meski diadaptasi dari komik DC Comics, kabarnya Supergirl bakal memiliki cerita yang agak berbeda. Karakter Maxwell Lord, misalnya, digambarkan sebagai manusia dalam serial televisi ini, bukannya cyborg seperti yang ada dalam komik. Tapi, para penjahat dari komik bakal muncul dalam Supergirl, seperti Reactron, Livewire, Human Tornado, dan Toyman.

 

Adegan-Adegan Action Keren

Nggak semua adegan berantem di film atau serial televisi superhero punya kualitas keren. Tapi, dilihat dari episode pilot yang ditayangkan pada New York Comic Con, lo nggak perlu khawatir dengan adegan action di Supergirl, Urbaners. Dalam episode perdana tersebut, Supergirl bahkan udah terlibat dalam tiga pertarungan, salah satunya adalah ketika melawan Vartox, lawan Superman yang terinspirasi dari karakter Sean Connery dalam film Zardoz.

Serial Supergirl bakal ditayangkan di stasiun televisi CBS setiap hari Senin jam delapan malam, mulai tanggal 2 November 2015 nanti. Kelima hal di atas makin membuktikan kalau Supergirl merupakan serial televisi baru yang nggak boleh lo lewatkan. Jangan sampai kelewatan tanggal mainnya, Urbaners!

 

Source: vulture.com, whatculture.com, screenrant.com