• Movie
  • Things You Need To Know About Supergirl Series

Things You Need To Know About Supergirl Series

Fri, 23 October 2015

Kisah superhero sepertinya punya daya tarik tersendiri yang bikin orang pengen banget buat cari tahu lebih dalam, Tapi lo nyadar nggak, kalau mayoritas superhero tersebut berjenis kelamin pria? Seolah-olah kaum wanita dianggap nggak mampu untuk ikut menjaga dunia. Nah, bulan November nanti bakal ada serial televisi baru tentang superhero wanita berjudul Supergirl. Ada beberapa hal yang wajib lo ketahui sebelum menonton serialnya nanti.  

 

50% Tim Penulis Terdiri dari Wanita

Sebetulnya nggak ada hubungannya juga, sih, antara jenis kelamin tim penulis dengan cerita yang disuguhkan dalam Supergirl. Tapi, Ali Adler selaku showrunner serial tersebut bilang kalau 50% wanita dalam tim penulis seolah merepresentasikan jumlah penduduk dunia yang jumlah wanitanya juga mencapai 50%. Adler juga menjamin bahwa meskipun naskah Supergirl ditulis oleh 50% wanita, ceritanya juga bakal cocok ditonton oleh kaum pria.

 

Sama Sekali Nggak Menyebut Superman pada Episode Pilot

Udah bukan rahasia lagi kalau tokoh Supergirl atau Kara Zor-El adalah sepupu dari Superman. Pada ajang New York Comic Con, penonton yang hadir pada panel Supergirl dapet kesempatan untuk menonton episode pilot dari Supergirl secara penuh. Meski Superman sempet disinggung, tapi namanya sama sekali nggak pernah disebut. Adler mengatakan kalau hal tersebut sengaja dilakukan agar penonton lebih fokus pada tokoh Supergirl.

 

Nggak Berhubungan dengan Versi Film

Tokoh Supergirl merupakan salah satu ciptaan DC Comics. Tapi, sama seperti serial The Flash dan Arrow, setting tempat dari Supergirl bakal menggunakan dunia fiksi yang berbeda dari versi film DC Comics. Satu-satunya yang menjadi “penghubung” adalah kesamaan desain dan warna kostum dengan yang dipakai oleh Henry Cavill sebagai Superman dalam film Man of Steel.

 

Banyak Penjahat Besutan DC Comics Bakal Muncul

Meski diadaptasi dari komik DC Comics, kabarnya Supergirl bakal memiliki cerita yang agak berbeda. Karakter Maxwell Lord, misalnya, digambarkan sebagai manusia dalam serial televisi ini, bukannya cyborg seperti yang ada dalam komik. Tapi, para penjahat dari komik bakal muncul dalam Supergirl, seperti Reactron, Livewire, Human Tornado, dan Toyman.

 

Adegan-Adegan Action Keren

Nggak semua adegan berantem di film atau serial televisi superhero punya kualitas keren. Tapi, dilihat dari episode pilot yang ditayangkan pada New York Comic Con, lo nggak perlu khawatir dengan adegan action di Supergirl, Urbaners. Dalam episode perdana tersebut, Supergirl bahkan udah terlibat dalam tiga pertarungan, salah satunya adalah ketika melawan Vartox, lawan Superman yang terinspirasi dari karakter Sean Connery dalam film Zardoz.

Serial Supergirl bakal ditayangkan di stasiun televisi CBS setiap hari Senin jam delapan malam, mulai tanggal 2 November 2015 nanti. Kelima hal di atas makin membuktikan kalau Supergirl merupakan serial televisi baru yang nggak boleh lo lewatkan. Jangan sampai kelewatan tanggal mainnya, Urbaners!

 

Source: vulture.com, whatculture.com, screenrant.com

 

 

Pemeran utama
​Melissa sebelum memerankan Supergirl, sebelumnya dia pernah membintangi serial televisi Law & Order: SVU, The Good Wife dan Homeland

Di komik tahun 1958
​Supergirl muncul di komik Superman pada tahun 1958 di edisi nomor 123

Supergirl TV Series
​Pada tahun 1984, film live action Supergirl pertama muncul diperankan oleh Helen Slater

Tom Holland Dirumorkan Muncul di Venom 2

Tuesday, December 31, 2019 - 15:28
Tom Holland berperan sebagai Spider-Man dalam kostum merah-biru, berdiri di dekat kereta api

Berkat karakter Spider-Man yang dimainkannya, Tom Holland sukses menjadi salah satu fan favorite di Marvel Cinematic Universe (MCU). Untungnya Sony dan Marvel berhasil mencapai kesepakatan yang menguntungkan kedua belah pihak, sehingga Spider-Man pun bakal tetap bisa muncul di film-film MCU berikutnya.

Tapi ternyata ada film lain yang rumornya juga bakal “didatangi” oleh Tom Holland, yaitu Venom 2. Saat ini, sekuel dari Venom tersebut memang sedang dalam masa produksi. Tom Holland dikabarkan bakal muncul sebagai cameo.

 

Bagian dari Kesepakatan Sony dan Marvel

Ilustrasi Spider-Man yang sedang melawan Venom. Tampak Venom sedang mencekik Spider-Man

Pada bulan Agustus 2019 lalu, Sony dan Marvel sempat mengalami konflik yang membuat fans Spider-Man cukup was-was. Mengingat pengembangan film Spider-Man versi 2012 dan 2014 yang dinilai kurang berhasil, Sony pun memutuskan buat “meminjamkan” Spider-Man kepada Marvel. Namun, karena isu pembagian keuntungan, deal tersebut pun sempat bermasalah.

Untungnya, sekitar dua bulan kemudian, telah dikonfirmasi bahwa Sony dan Marvel telah mencapai kesepakatan. Spider-Man pun bisa muncul di film-film Marvel berikutnya! Nah, sebagai bagian dari kesepakatan tersebut, kabarnya Spider-Man bakal muncul di film Venom 2.

 

Masih dalam Tahap Awal Negosiasi

Dikutip dari situs Cinemags.co.id, kabarnya saat ini Tom Holland masih dalam tahap awal negosiasi untuk membahas kemunculannya di Venom 2. Jadi, belum bisa dipastikan 100% apakah pria asal Inggris tersebut bakal benar-benar menjadi cameo. Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa kemungkinannya cukup besar. Apalagi saat ini memang Venom 2 masih memasuki tahap produksi dalam pengerjaannya. Everything can happen!

 

Belum Pasti Tom Holland Bakal Muncul Seperti Apa

Tom Holland sebagai Spider-Man, dalam kostum merah-biru, berjongkok di dekat pesawat

Walaupun kemungkinan Tom Holland muncul di Venom 2 cukup besar, belum diketahui juga secara pasti bentuk kemunculannya. Maksudnya, sampai sekarang pun belum ada bocoran apakah Tom Holland bakal muncul sebagai Spider-Man atau justru tanpa kostum. Tapi sepertinya fans nggak terlalu memperhatikan hal tersebut. Selama Sony nggak melepaskan ikatan antara Spider-Man dan Venom, kemungkinan besar fans bakal tetap happy.

 

Bagaimana menurut lo, Urbaners? Apakah lo termasuk tim yang excited menunggu kehadiran Tom Holland di film Venom 2 nanti?

 

 

Sources: media.skyegrid.id, hai.grid.id, cinemags.co.id