• Movie
  • Star Wars: TFA Pecahkan Rekor pada Weekend Pembukaan

Star Wars: TFA Pecahkan Rekor pada Weekend Pembukaan

Mon, 04 January 2016

Pada tanggal 18 Desember 2015 lalu, bioskop Indonesia sepertinya penuh dengan antrian orang-orang yang ingin menonton film Star Wars: The Force Awakens. Setelah sepuluh tahun menanti, penggemar serial Star Wars akhirnya bisa bernapas lega ketika serial film terbarunya dirilis. Maka dari itu, tidak mengherankan apabila Star Wars: The Force Awakens berhasil memecahkan rekor Box Office sejak minggu pertama perilisannya.

 

Mengungguli Rekor Film Jurassic World

Sejak pertama kali melakukan debut secara worldwide pada tanggal 17 Desember 2015 silam, Star Wars: The Force Awakens telah berhasil mencetak rekor. Film serial ketujuh Star Wars tersebut meraup untung sebesar $238 juta di Amerika Utara pada weekend perilisannya. Jumlah tersebut mengalahkan rekor sebelumnya, yakni $208 juta, yang dipegang oleh film Jurassic World pada bulan Juni lalu.

Tetapi, untuk skala dunia, Jurrasic World masih memegang rekor dengan jumlah pemasukan sebesar $525.5 juta. Keuntungan yang diraup Star Wars: The Force Awakens dari seluruh dunia masih berkutat pada angka $517 juta. Angka pemasukan dari film besutan J.J. Abrams tersebut belum termasuk Tiongkok, mengingat bahwa Star Wars: The Force Awakens baru akan ditayangkan di sana pada tanggal 9 Januari 2016.

 

Pecahkan Banyak Rekor Box Office

Film Star Wars: The Force Awakens ternyata telah memecahkan banyak rekor Box Office. Hanya dalam sehari tayang, film yang dibintangi oleh Harrison Ford tersebut berhasil meraup keuntungan sebanyak $120.5 juta, membuatnya menjadi film pertama sepanjang masa yang mendapatkan keuntungan lebih dari $100 juta dalam sehari. Pemasukan yang diperoleh Star Wars: Force Awakens dalam minggu pertama penayangannya berhasil mengungguli film-film Box Office lainnya.

 

Berencana Merilis Film Selanjutnya

Disney adalah studio film di balik pembuatan film Star Wars: The Force Awakens. Ia membeli hak franchise dengan harga $4.1 miliar dari Lucasfilm pada tahun 2012. Melihat kesuksesan Star Wars: The Force Awakens, Disney pun berencana untuk merilis empat film serial lanjutan Star Wars dalam empat tahun ke depan. Para analis memperkirakan bahwa Disney akan mendapatkan keuntungan lebih dari $25 miliar dari pendapatannya melalui taman bermain, video games, dan mainan.

Bagi lo yang udah menonton Star Wars: The Force Awakens dan pengen tahu kelanjutan ceritanya, lo harus sabar karena kabarnya film Star Wars episode terbaru akan dirilis pada tahun 2017. Sambil menunggu, lo mungkin bisa menonton film-film terdahulunya secara maraton, Urbaners.

 

Source: cnet.com, bintang.com, antaranews.com, entertainment.kompas.com

Tom Holland Dirumorkan Muncul di Venom 2

Tuesday, December 31, 2019 - 15:28
Tom Holland berperan sebagai Spider-Man dalam kostum merah-biru, berdiri di dekat kereta api

Berkat karakter Spider-Man yang dimainkannya, Tom Holland sukses menjadi salah satu fan favorite di Marvel Cinematic Universe (MCU). Untungnya Sony dan Marvel berhasil mencapai kesepakatan yang menguntungkan kedua belah pihak, sehingga Spider-Man pun bakal tetap bisa muncul di film-film MCU berikutnya.

Tapi ternyata ada film lain yang rumornya juga bakal “didatangi” oleh Tom Holland, yaitu Venom 2. Saat ini, sekuel dari Venom tersebut memang sedang dalam masa produksi. Tom Holland dikabarkan bakal muncul sebagai cameo.

 

Bagian dari Kesepakatan Sony dan Marvel

Ilustrasi Spider-Man yang sedang melawan Venom. Tampak Venom sedang mencekik Spider-Man

Pada bulan Agustus 2019 lalu, Sony dan Marvel sempat mengalami konflik yang membuat fans Spider-Man cukup was-was. Mengingat pengembangan film Spider-Man versi 2012 dan 2014 yang dinilai kurang berhasil, Sony pun memutuskan buat “meminjamkan” Spider-Man kepada Marvel. Namun, karena isu pembagian keuntungan, deal tersebut pun sempat bermasalah.

Untungnya, sekitar dua bulan kemudian, telah dikonfirmasi bahwa Sony dan Marvel telah mencapai kesepakatan. Spider-Man pun bisa muncul di film-film Marvel berikutnya! Nah, sebagai bagian dari kesepakatan tersebut, kabarnya Spider-Man bakal muncul di film Venom 2.

 

Masih dalam Tahap Awal Negosiasi

Dikutip dari situs Cinemags.co.id, kabarnya saat ini Tom Holland masih dalam tahap awal negosiasi untuk membahas kemunculannya di Venom 2. Jadi, belum bisa dipastikan 100% apakah pria asal Inggris tersebut bakal benar-benar menjadi cameo. Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa kemungkinannya cukup besar. Apalagi saat ini memang Venom 2 masih memasuki tahap produksi dalam pengerjaannya. Everything can happen!

 

Belum Pasti Tom Holland Bakal Muncul Seperti Apa

Tom Holland sebagai Spider-Man, dalam kostum merah-biru, berjongkok di dekat pesawat

Walaupun kemungkinan Tom Holland muncul di Venom 2 cukup besar, belum diketahui juga secara pasti bentuk kemunculannya. Maksudnya, sampai sekarang pun belum ada bocoran apakah Tom Holland bakal muncul sebagai Spider-Man atau justru tanpa kostum. Tapi sepertinya fans nggak terlalu memperhatikan hal tersebut. Selama Sony nggak melepaskan ikatan antara Spider-Man dan Venom, kemungkinan besar fans bakal tetap happy.

 

Bagaimana menurut lo, Urbaners? Apakah lo termasuk tim yang excited menunggu kehadiran Tom Holland di film Venom 2 nanti?

 

 

Sources: media.skyegrid.id, hai.grid.id, cinemags.co.id