Trending
Selasa, 19 Januari 2016

Antihero Favorit Movie Lovers

  • Share
  • fb-share
Antihero Favorit Movie Lovers

Menurut situs dictionary.com, seorang antihero adalah tokoh yang nggak memiliki karakter heroik layaknya pahlawan. Uniknya, justru hal tersebut lah yang membuat antihero begitu populer. Banyak orang merasa lebih simpati dengan mereka karena kesalahan-kesalahan yang mereka buat mengingatkan mereka dengan diri sendiri. Jadi, cerita antihero apa aja yang sering banget diikuti oleh banyak penggemar?

 

Deadpool

Ini dia salah satu antihero paling favorit sepanjang masa. Wade Wilson, mantan anggota tentara Amerika, secara sukarela mengikutkan dirinya pada program Weapon X demi menyembuhkan penyakit kanker yang dideritanya. Usaha tersebut memang berhasil menghilangkan kaker dari tubuh Wilson, tapi cara kerja otaknya jadi berubah. Ia memiliki selera humor yang aneh dan cenderung sarkastik.

 

Catwoman

Sosoknya pertama kali muncul pada episode pertama komik Batman yang rilis pada tahun 1940. Awalnya, ia lebih dikenal sebagai seorang villain dengan nama The Cat. Tetapi, sejak tahun 1990-an, ia mulai diperkenalkan sebagai sosok antihero. Tokoh dengan nama asli Selina Kyle ini makin populer sejak DC Comics membuat serial solo untuknya. Ia juga sering kali berhadapan dengan karakter Batman.

 

Severus Snape

Severus Snape merupakan salah satu profesor di serial fantasi Harry Potter yang ditulis oleh J.K. Rowling. Ia digambarkan sebagai sosok yang dingin dan sinis, membuatnya nggak disukai oleh banyak penggemar. Padahal, sikapnya itu merupakan kedok dari kelembutan hatinya. Ia bahkan sebenernya udah bersumpah untuk melindungi tokoh Harry Potter.

 

Iron Man

Yes, Urbaners, Iron Man is an antihero. Sosok bernama asli Tony Stark ini merupakan seorang pria alkoholik yang nggak bisa menjaga hubungannya dengan wanita. Ia suka memegang kontrol demi melancarkan rencana-rencana personalnya. Stark juga cukup manipulatif, lho. Inget, kan, dia pernah memalsukan kematiannya sendiri? Nggak terhitung berapa kali ia bersikap seenaknya sendiri terhadap orang-orang di sekitanrya.

 

Dari semua antihero di atas, cerita mana yang jadi favorit lo? Atau mungkin lo punya karakter antihero lain yang nggak tercantum pada tulisan di atas? Share, dong, Urbaners!

 

Source: toptenz.net, pullthebrake.com

Comments
Argha hendriandika
Mantap masbro
AHMAD SAFII
Yes, Urbaners, Iron Man is an antihero. Sosok bernama asli Tony Stark ini merupakan seorang pria alkoholik yang nggak bisa menjaga hubungannya dengan wanita. Ia suka memegang kontrol demi melancarkan rencana-rencana personalnya. Stark juga cukup manipulatif, lho. Inget, kan, dia pernah memalsukan kematiannya sendiri? Nggak terhitung berapa kali ia bersikap seenaknya sendiri terhadap orang-orang di sekitanrya