Home Movie Sejarah MacGyver Bakal Terbuka di Serial Barunya

Sejarah MacGyver Bakal Terbuka di Serial Barunya

Wednesday, February 17, 2016 - 14:15
Bagikan
Facebook Twitter Email

Idola generasi 80an dan 90an, MacGyver, bakal tampil lagi di layar kaca. Jagoan yang banyak mengandalkan pisau Swiss army-nya dan terkenal bisa jadiin apa pun sebagai senjata itu, memang tadinya berencana muncul lagi di tahun 2012. Tapi, proyeknya sempat terbengkalai dan akan digarap kembali tahun ini.

 

Jagoan yang Nggak Suka Pakai Senjata

Buat Urbaners yang belum tahu MacGyver, dia ini adalah tokoh fiktif bernama lengkap Angus MacGyver yang main di acara serial TV bergenre action. Di Amerika Serikat, serial ini berjalan sejak September 1985 hingga Mei 1992. MacGyver adalah agen rahasia yang dimainkan oleh Richard Dean Anderson. Dia bekerja sebagai pemecah masalah di Phoenix Foundation. Karena MacGyver punya kepintaran di bidang fisika, dia mampu menyelesaikan masalah yang rumit dengan berbagai benda biasa. MacGyver biasanya lebih milih jalan yang damai-damai saja daripada harus pakai senjata. Seru kan, Urbaners? Urbaners penggemar MacGyver, pasti setidaknya pernah satu kali coba ngelakuin hal-hal kayak MacGyver.

Tokoh MacGyver punya tempat sendiri di hati penggemarnya, dan selalu berhasil buat ngedapetin generasi penggemar baru. MacGyver bahkan sering tampil parodi di berbagai serial TV atau film hingga sekarang. Kalau di Indonesia, MacGyver pernah jadi candaan di film-filmnya Warkop DKI. Sementara di luar, MacGyver muncul di The Simpsons, bahkan Saturday Night Live.

 

Sutradara dan Produser Fast and Furious Ikutan

Lionsgate bakal jadi pihak yang memproduksi film MacGyver tahun ini. Pembuat rangkaian cerita MacGyver, Lee David Zlotoff, bekerja sama dengan produser The Fast and the Furious, Neal Noritz di pembuatan film ini. Rencananya, pembuatan ulang MacGyver ditujukan buat CBS. Serial ini menceritakan awal mula MacGyver direkrut oleh Phoenix Foundation. Artinya, ini adalah prequel dari serial TV yang berhasil mencuri perhatian penonton di masa kejayaannya, Urbaners.

Sutradara Furious 7, James Wan, bilang kalau sebenaranya dia sudah ingin memproduksi ulang film MacGyver sejak 4 tahun lalu. Sayangnya, dia harus menuntaskan Furious 7 duluan. Barengan sama Noritz, mereka mau mundur dulu dari cerita soal mobil-mobil meledak, dan beralih ke nunjukin penonton muda soal gimana caranya ngeberesin masalah dan orang-orang jahat dengan hanya memakai peralatan kecil. Aksi MacGyver nantinya bisa lo tonton di TV atau bioskop.

Saatnya lo bangkitkan lagi kenangan masa kecil lo, Urbaners! Hiburan seru yang setengah bikin lo bingung dan penasaran ini, akhirnya dipastikan bisa lo nikmati.

 

Sumber: www.thenewdaily.com, www.geek.com, www.theverge.com