Home Movie 5 Trailer Film Adaptasi Komik Terbaik Sepanjang Masa

5 Trailer Film Adaptasi Komik Terbaik Sepanjang Masa

Thursday, March 3, 2016 - 17:21
Bagikan
Facebook Twitter Email

Bukan cuma novel yang menjadi sumber inspirasi bagi para produsen film untuk mengadaptasinya ke layar lebar. Komik pun memiliki peran yang tidak kalah penting, terutama dalam kisah-kisah superhero garapan Marvel dan DC Comics. Salah satu dari promosi film, tentu dibutuhkan trailer yang dapat menarik minat orang untuk menontonnya di bioskop. Dan kelima trailer film adaptasi komik di bawah ini berhasil membuktikannya.

 

Deadpool (Red Band Trailer #2)

Udah nonton film satu ini, Urbaners? Deadpool baru aja dirilis di Indonesia pada tanggal 12 Februari 2016 lalu, lho. Kampanye marketing untuk Deadpool dinilai jenius banget, mulai dari berbagai macam poster hingga billboard bergambar emoji. Ditambah dengan trailer versi Red Band yang kedua, Deadpool sukses membuat orang mengantri untuk menontonnya di bioskop. Seluruh unsur yang ada dalam trailer jenis tersebut berhasil menunjukkan kekerasan yang dilakukan Deadpool dalam cara yang lucu. Bravo!

 

Guardians of the Galaxy (Trailer #1)

Saat melihat trailer pertama dari Guardian of the Galaxy, lo bakal disambut dengan nuansa tipikal film superhero yang serius dan cenderung dark. Tapi, nggak lama kemudian, scene tersebut bakal berganti dengan unsur komedi dari akting Chris Pratt sebagai Star-Lord. Dan itulah salah satu hal yang menjadikan trailer ini begitu dieluhkan. Nggak ketinggalan unsur action, humor, musik, dan sci-fi yang membuat trailer pertama Guardians of the Galaxy berhasil menarik perhatian banyak orang.

 

Suicide Squad (Trailer #2)

Sucide Squad menjadi salah satu film keluaran DC Comics yang paling ditunggu pada tahun ini. Meski trailer pertamanya dinilai cukup baik untuk mengenalkan para karakter, secara keseluruhan ia belum mampu memberikan tone film yang sesuai. Namun, trailer kedua yang dirilis benar-benar sempurna. Ia berhasil menunjukkan hal-hal apa aja yang bakal dibawa oleh masing-masing karakter. Terlebih, lo bisa melihat betapa maniaknya akting yang dilakukan oleh Jared Leto sebagai Joker.

 

The Dark Knight (Trailer #1)

Sama seperti Deadpool, film satu ini juga dinilai memiliki online marketing yang bagus, dengan fokus pada kampanye politik Harvey Dent serta pengungkapan jati diri Joker. Dan nggak ada yang mampu menciptakan hype untuk sebuah film baru selain trailer yang oke. Itulah yang dilakukan oleh film The Dark Knight. Pada trailer pertama tersebut, lo udah bisa merasakan betapa epic dan menegangkannya cerita yang disuguhkan melalui nuansa dark yang diusung.

 

X-Men: Days of Future Past (Trailer #1)

Trailer pertama dari X-Men: Days of Future Past dimulai dengan musik yang slow, lengkap dengan voice over dari Patrick Stewart sebagai Charles Xavier dan Ian McKellan sebagai Magneto. Perpaduan tersebut dirasa mampu menetapkan tone yang “berat” dan cenderung dark, sekaligus mengenalkan mutan-mutan dari masa lalu, masa depan, dan masa sekarang dengan cara yang natural. Intinya, trailer tersebut mampu memberikan tease yang cukup tanpa adanya spoiler.

 

Dari kelima judul di atas, film mana aja yang udah lo tonton? Kalau belum sama sekali, buruan tonton dulu trailer-nya di YouTube.

 

Sumber:
whatculture.com