• Movie
  • The Apartment, Film Thriller Baru dari Steven Spielberg

The Apartment, Film Thriller Baru dari Steven Spielberg

Thu, 03 March 2016

Nonton film menegangkan di bioskop udah jadi trik lama buat ngajak nge-date. Adegannya yang mengagetkan, membuat suasana lebih romantis. Sayangnya, film seram zaman sekarang sudah mulai gampang ditebak plotnya dan lebih ngandelin adegan yang bikin kaget. Malas juga dong kalau ngajak nonton film jelek, Urbaners? Nah, sutradara handal Steven Spielberg, bakal coba bikin film seram yang diadaptasi dari novel best seller, Urbaners. Judulnya, The Apartment.

Masih Misterius

Nama Steven Spielberg terkenal berkat kesuksesannya bikin film-film keren sepanjang masa. Bukan cuma itu, Spielberg juga adalah co-founder dari DreamWorks Studio. Selama lebih dari empat dekade bikin film, nggak sedikit karyanya Spielberg yang masuk ke jajaran blockbuster. Misalnya Schindler’s List, Saving Private Ryan, Jurassic Park, serial Indiana Jones, dan lain-lain. Kalau dijumlah, keuntungan film yang Spielberg punya mencapai lebih dari 121 triliun rupiah, Urbaners! Makanya, dia dinobatkan sebagai sutradara dengan pendapatan paling tinggi. Kalau sudah begini, kebayang dong kualitasnya bagaimana?

Nah, Spielberg tertarik buat bikin film yang diadaptasi dari novel karyanya S. L. Grey alias Sarah Lotz dan Louis Greenberg, The Apartment. Kurang lebih, novel ini bercerita soal pasangan yang bertukar rumah sama pasangan asal Prancis. Mereka berusaha move on dari peristiwa perampokan brutal yang sempat terjadi sebelumnya. Saat mereka tiba di Paris, ternyata apartemen yang akan mereka tinggali jauh banget bentuknya dengan yang mereka lihat di iklan. Sayangnya, mereka nggak bisa menghubungi si pasangan Prancis itu. Ketika akhirnya mereka berhasil balik ke Amerika, pasangan ini mulai merasa ada hal yang aneh di dalam rumah. Sesuatu yang jahat dan mengerikan gitu, Urbaners.

Sabar Dulu

DreamWorks Studio belum nentuin soal siapa yang bakal jadi produser film ini, Urbaners. Soalnya, buku novel The Apartment sendiri memang baru akan rilis di musim panas tahun ini. Kira-kira cerita lengkapnya seperti apa ya Urbaners, kalau Spielberg saja sampai tertarik duluan buat bikin novel ini jadi film? Apa bakal lebih bikin tegang dibanding Bridge of Spies dan Jaws, film thriller populernya Spielberg juga?

Sabar dulu ya Urbaners, kalau lo berminat buat nonton film ini. Mungkin nanti lo bisa coba baca novelnya dulu pas sudah terbit di toko buku. Pasti film buatan Spielberg ini bakal lama kelarnya, apalagi kalau lihat kondisi sekarang Spielberg yang juga lagi bongkar Star Wars: Episode VIII dan Ready Player One. Sebentar lagi bioskop makin ramai sama film gokil ya, Urbaners!

 

Sumber:
www.variety.com, www.thewrap.com

Ini 7 Alasan Menarik Kenapa Lo Harus Nonton Dark di Netflix

Thu, 03 September 2020
Deretan alasan buat lo nonton series Dark

Kalau cuma dibaca dari sinopsisnya saja, mungkin series Dark di Netflix tidak akan mencuri perhatian lo. Secara visual dari poster yang ada, Dark di interpretasi sebagai series yang cenderung bergenre misteri dan mistis.

Tapi percaya atau tidak, ini jauh berbeda dari ekspektasi di atas. Buat lo yang suka dengan series Netflix sebelumnya seperti Stranger Things, Dark adalah salah satu series yang kurang lebih – premisnya mirip dengan series tersebut.

Eits, ini bukan spoiler ya. Alih-alih memberitahukan lo ada apa saja di series Dark ini, di bahasan kali ini lo akan diberitahu kenapa lo mesti nonton series Dark ini. Penasaran? Daripada lo menebak-nebak sendiri, sila simak bahasan kali ini sampai habis ya!

 

Karakter yang ‘Berisi’

alasan menarik buat nonton series Dark di Netflix

Credit Image: mariviu.com

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, kurang lebih – premis yang ada di Dark mirip dengan yang ada di Stranger Things. Disebutkan ada sebuah kota kecil bernama Winden di Jerman dengan kejadian misterius ketika ada pembangunan pembangkit tenaga nuklir.

Kejadian misterius tersebut diiringi oleh sejumlah anak-anak dan remaja yang hilang. Di series Dark ini, kreatornya memberikan masing-masing latar belakang yang berbeda dengan kepribadian yang unik sehingga karakter di series Dark ini terasa lebih ‘berisi’.

 

Benang Merahnya ‘KUSUT’

alasan menarik buat nonton series Dark di Netflix

Credit Image: idntimes.com

Masih terkait dengan alasan pertama di atas, karena karakternya unik dan ‘berisi’ maka benang merah setiap series mesti diuraikan secara perlahan sehingga lo akan mendapatkan gambaran besarnya mau ke mana cerita dari Dark ini.

Lo akan dituntut untuk berpikir sedikit lebih kritis di mana di series ini terjadi time travel yang paralel. Makanya, buat lo yang suka nonton series sembari mikir ini ceritanya akan ke mana, Dark jadi rekomendasinya buat lo, nih!

 

Plot Twist Tidak Terduga

Ada yang bakal buat lo terheran-heran atau bahkan terkaget karena plot twist yang terjadi di series yang satu ini. Walau perlahan benang merah yang kusut bisa diurai, namun para penulis naskah Dark yaitu Baran bo Odar dan Jantje Friese sudah menyiapkan plot twist yang di luar dugaan lo.

Makanya, sebaiknya ketika lo mau memulai menonton atau mengikuti series ini, disarankan lo tidak perlu memiliki ekspekstasi apapun walau sudah membaca sinopsisnya. Nikmati kemelut yang ada di series Dark ini.

 

Fiksi-Narasi Untuk Sejarah Manusia

alasan menarik buat nonton series Dark di Netflix

Credit Image: indiewire.com

Series Dark ini sedikit banyaknya menampilkan apa yang terjadi pada tahun 1987, 1954 sampai 1921 dan masih banyak lagi. Sejarah manusia dibalut dengan cerita fiksi yang menarik dan juga narasi yang tidak membosankan.

Perang, wabah, revolusi – jadi salah satu bagian warna dari series Dark ini. Oleh karena itu, dari hal-hal ini juga menjadi rekomendasi buat lo untuk nonton series yang satu ini.

 

Sisi Romance yang Kental

Biar semakin berwarna, ditambah dengan kepribadian masing-masing karakter yang unik – series Dark semakin lengkap dengan cerita-cerita percintaan di beberapa karakter di dalamnya. Namun, ada yang beda di soal percintaan di universe Dark.

Apa perbedaannya? Eits tidak mau spoiler, lebih baik lo nonton series ini secepatnya!

 

Silsilah Keluarga Super Ribet

Biar semakin kusut benang merahnya – hubungan keluarga di universe Dark ini juga ditampilkan seruwet mungkin. Hal ini terkait dengan berbagai momen di mana keluarga menjadi salah satu faktor betapa kusutnya benang merah yang ada.

 

Sinematografi dan Setting yang Oke

Ini sedikit teknis, sih – tapi lo mesti tahu kalau sinematografi dan setting di series Dark ini benar-benar dipikirkan dengan matang sehingga saat dieksekusi, semuanya jadi oke. Bahkan, series ini bisa dibilang setara dengan film sci-fi besutan orang-orang Hollywood.

Itu kenapa ada fakta menarik terkait biaya produksinya mencapai lebih dari 1 milyar. Semua hal yang ada, benar-benar diatur sedemikian rupa sehingga series ini begitu menarik untuk ditonton.

Nah, bagaimana nih? Dari segala penjelasan yang ada di atas – apakah lo semakin penasaran dengan series Dark ini? Daripada lo penasaran dan malah menebak-nebak sendiri sebenarnya Dark ini seperti apa, langsung saja temukan waktu senggang lo buat nonton series ini!

 

Feature Image – dw.com