• Movie
  • The Apartment, Film Thriller Baru dari Steven Spielberg

The Apartment, Film Thriller Baru dari Steven Spielberg

Thu, 03 March 2016

Nonton film menegangkan di bioskop udah jadi trik lama buat ngajak nge-date. Adegannya yang mengagetkan, membuat suasana lebih romantis. Sayangnya, film seram zaman sekarang sudah mulai gampang ditebak plotnya dan lebih ngandelin adegan yang bikin kaget. Malas juga dong kalau ngajak nonton film jelek, Urbaners? Nah, sutradara handal Steven Spielberg, bakal coba bikin film seram yang diadaptasi dari novel best seller, Urbaners. Judulnya, The Apartment.

Masih Misterius

Nama Steven Spielberg terkenal berkat kesuksesannya bikin film-film keren sepanjang masa. Bukan cuma itu, Spielberg juga adalah co-founder dari DreamWorks Studio. Selama lebih dari empat dekade bikin film, nggak sedikit karyanya Spielberg yang masuk ke jajaran blockbuster. Misalnya Schindler’s List, Saving Private Ryan, Jurassic Park, serial Indiana Jones, dan lain-lain. Kalau dijumlah, keuntungan film yang Spielberg punya mencapai lebih dari 121 triliun rupiah, Urbaners! Makanya, dia dinobatkan sebagai sutradara dengan pendapatan paling tinggi. Kalau sudah begini, kebayang dong kualitasnya bagaimana?

Nah, Spielberg tertarik buat bikin film yang diadaptasi dari novel karyanya S. L. Grey alias Sarah Lotz dan Louis Greenberg, The Apartment. Kurang lebih, novel ini bercerita soal pasangan yang bertukar rumah sama pasangan asal Prancis. Mereka berusaha move on dari peristiwa perampokan brutal yang sempat terjadi sebelumnya. Saat mereka tiba di Paris, ternyata apartemen yang akan mereka tinggali jauh banget bentuknya dengan yang mereka lihat di iklan. Sayangnya, mereka nggak bisa menghubungi si pasangan Prancis itu. Ketika akhirnya mereka berhasil balik ke Amerika, pasangan ini mulai merasa ada hal yang aneh di dalam rumah. Sesuatu yang jahat dan mengerikan gitu, Urbaners.

Sabar Dulu

DreamWorks Studio belum nentuin soal siapa yang bakal jadi produser film ini, Urbaners. Soalnya, buku novel The Apartment sendiri memang baru akan rilis di musim panas tahun ini. Kira-kira cerita lengkapnya seperti apa ya Urbaners, kalau Spielberg saja sampai tertarik duluan buat bikin novel ini jadi film? Apa bakal lebih bikin tegang dibanding Bridge of Spies dan Jaws, film thriller populernya Spielberg juga?

Sabar dulu ya Urbaners, kalau lo berminat buat nonton film ini. Mungkin nanti lo bisa coba baca novelnya dulu pas sudah terbit di toko buku. Pasti film buatan Spielberg ini bakal lama kelarnya, apalagi kalau lihat kondisi sekarang Spielberg yang juga lagi bongkar Star Wars: Episode VIII dan Ready Player One. Sebentar lagi bioskop makin ramai sama film gokil ya, Urbaners!

 

Sumber:
www.variety.com, www.thewrap.com

Rekomendasi 4 Film Indonesia yang Rilis di Bulan Februari

Monday, February 17, 2020 - 17:23
Poster dari film Sebelum Iblis Menjemput: Ayat 2

Di bulan Februari ini terdapat cukup banyak film keren yang akan dirilis. Nggak hanya film dari luar negeri saja, di bulan ini ada sejumlah film Indonesia yang menarik untuk ditonton. Ingin tahu apa saja rekomendasi film Indonesia yang wajib ditonton di bulan ini? Yuk, cari tahu di bawah ini.

Milea: Suara dari Dilan

Karakter Dilan membonceng Milea saat naik motor

Film yang satu ini pastinya sudah sangat dinantikan oleh penggemar film romantis. Film yang diarahkan oleh Pidi Baiq dan Fajar Bustomi ini diperkirakan akan menjadi salah satu film paling laris di Indonesia di tahun 2020 ini. Apalagi jika melihat fakta bahwa dua film sebelumnya yaitu “Dilan 1990” yang dirilis tahun 2018 lalu ditonton hingga 6 juta orang. Film keduanya “Dilan 1991” yang dirilis pada tahun 2019 lalu mendapat penonton hingga 5 juta orang. Di film “Milea: Suara dari Dilan” akan kembali diceritakan seperti apa manis pahit hubungan dari Dilan dan Milea dari awal bertemu hingga berjuang untuk bisa bersama. Film yang dibintangi oleh Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla ini tayang pada 13 Februari.

 

Kajeng Kliwon

Selain film Milea: Suara dari Dilan, di tanggal 13 Februari juga dirilis film lain yang tidak kalah serunya yang berjudul “Kajeng Kliwon”. Meskipun dirilis menjelang Hari Valentine, tapi film ini merupakan film horor. Film ini bercerita tentang hubungan sepasang kekasih yang sedang mempersiapkan pernikahan. Namun, mereka tiba-tiba diganggu oleh makhluk mistis yang masuk ke dunia pada malam Kajeng Kliwon. Makhluk mistis itu disebut dengan Rangda dan terus mengancam kehidupan pasangan tersebut. Dibintangi oleh Amanda Manopo dan Chris Laurent, film ini juga diarahkan oleh sutradara Bambang Drias.

Toko Barang Mantan

Reza Rahadian dan Marsha Timothy berpose untuk poster film Toko Barang Mantan

“Toko Barang Mantan” merupakan film dengan genre komedi romantis yang pastinya cocok lo tonton bareng pasangan nih, Urbaners. Film ini dibintangi oleh aktor dan aktris terkenal Indonesia seperti Reza Rahadian dan Marsha Timothy. Film ini mengisahkan tentang karakter Tristan yang berjuang ingin segera move on dari para mantannya. Salah satu cara yang dilakukannya untuk move on yaitu dengan menjual barang yang ia dapatkan dari mantannya. Namun, kehadiran tokoh Laras yang ternyata adalah salah satu mantan Tristan akan membuat film ini menjadi lebih seru lagi. Penasaran dengan kisah mereka? Tunggu film ini di bioskop pada 20 Februari nanti.

Sebelum Iblis Menjemput: Ayat 2

Chelsea Islan dengan ekspresi terkejut saat melihat tangan iblis

Buat lo yang suka dengan film horor pastinya udah nggak asing lagi dengan film ini kan? “Sebelum Iblis Menjemput: Ayat 2” merupakan film lanjutan dari “Sebelum Iblis Menjemput” yang dirilis pada tahun 2018 lalu. Film Garapan dari sutradara kondang Timo Tjahjanto ini masih akan bercerita tentang kisah horor yang terus meneror karakter utama, Alfie. Diperankan oleh aktris cantik Chelsea Islan, film ini menjadi salah satu film horor yang nggak boleh dilewatkan. Penasaran dengan cerita kelanjutan dari Alfie? Jangan lewatkan film ini di bioskop pada 27 Februari mendatang.

Itulah rekomendasi 4 film Indonesia yang harus lo tonton di bulan Februari ini. Sudah memutuskan ingin menonton film apa?

 

 

Sources: trto.id, id.bookmyshow.com, pikiran-rakyat.com