Home Movie The Apartment, Film Thriller Baru dari Steven Spielberg

The Apartment, Film Thriller Baru dari Steven Spielberg

Thursday, March 3, 2016 - 18:35
Bagikan
Facebook Twitter Email

Nonton film menegangkan di bioskop udah jadi trik lama buat ngajak nge-date. Adegannya yang mengagetkan, membuat suasana lebih romantis. Sayangnya, film seram zaman sekarang sudah mulai gampang ditebak plotnya dan lebih ngandelin adegan yang bikin kaget. Malas juga dong kalau ngajak nonton film jelek, Urbaners? Nah, sutradara handal Steven Spielberg, bakal coba bikin film seram yang diadaptasi dari novel best seller, Urbaners. Judulnya, The Apartment.

Masih Misterius

Nama Steven Spielberg terkenal berkat kesuksesannya bikin film-film keren sepanjang masa. Bukan cuma itu, Spielberg juga adalah co-founder dari DreamWorks Studio. Selama lebih dari empat dekade bikin film, nggak sedikit karyanya Spielberg yang masuk ke jajaran blockbuster. Misalnya Schindler’s List, Saving Private Ryan, Jurassic Park, serial Indiana Jones, dan lain-lain. Kalau dijumlah, keuntungan film yang Spielberg punya mencapai lebih dari 121 triliun rupiah, Urbaners! Makanya, dia dinobatkan sebagai sutradara dengan pendapatan paling tinggi. Kalau sudah begini, kebayang dong kualitasnya bagaimana?

Nah, Spielberg tertarik buat bikin film yang diadaptasi dari novel karyanya S. L. Grey alias Sarah Lotz dan Louis Greenberg, The Apartment. Kurang lebih, novel ini bercerita soal pasangan yang bertukar rumah sama pasangan asal Prancis. Mereka berusaha move on dari peristiwa perampokan brutal yang sempat terjadi sebelumnya. Saat mereka tiba di Paris, ternyata apartemen yang akan mereka tinggali jauh banget bentuknya dengan yang mereka lihat di iklan. Sayangnya, mereka nggak bisa menghubungi si pasangan Prancis itu. Ketika akhirnya mereka berhasil balik ke Amerika, pasangan ini mulai merasa ada hal yang aneh di dalam rumah. Sesuatu yang jahat dan mengerikan gitu, Urbaners.

Sabar Dulu

DreamWorks Studio belum nentuin soal siapa yang bakal jadi produser film ini, Urbaners. Soalnya, buku novel The Apartment sendiri memang baru akan rilis di musim panas tahun ini. Kira-kira cerita lengkapnya seperti apa ya Urbaners, kalau Spielberg saja sampai tertarik duluan buat bikin novel ini jadi film? Apa bakal lebih bikin tegang dibanding Bridge of Spies dan Jaws, film thriller populernya Spielberg juga?

Sabar dulu ya Urbaners, kalau lo berminat buat nonton film ini. Mungkin nanti lo bisa coba baca novelnya dulu pas sudah terbit di toko buku. Pasti film buatan Spielberg ini bakal lama kelarnya, apalagi kalau lihat kondisi sekarang Spielberg yang juga lagi bongkar Star Wars: Episode VIII dan Ready Player One. Sebentar lagi bioskop makin ramai sama film gokil ya, Urbaners!

 

Sumber:
www.variety.com, www.thewrap.com