• Movie
  • Amazon Bakal Rilis 12 Film Setiap Tahun di Bioskop!

Amazon Bakal Rilis 12 Film Setiap Tahun di Bioskop!

Tue, 15 March 2016

Lo pasti pernah denger nama Amazon dong? Situs jual beli online paling terkenal di dunia ini emang nggak ada matinya. Apapun ada di situs ini, mulai dari buku dan sekarang mereka akan menjual film. Berita terbarunya nih, Amazon lewat Amazon Studios-nya bakalan ngerilis 12 film terbaru di tahun ini. Dan semua film tersebut bakalan dirilis di bioskop. Seperti apa filmnya?

Ternyata Amazon udah gerilya dari awal

Sejak munculnya Netflix dan Amazon, banyak franchise bioskop yang merasa terancam. Karena itulah, banyak film yang dibuat oleh keduanya dilarang beredar di bioskop. Wajar memang bioskop melakukan hal tersebut. Pasalnya, sering kali film-film baru yang akan ditayangkan di bioskop, muncul duluan di dua provider video ini.

Dari sinilah akhirnya Amazon ingin “bermain cantik” dengan mengubah regulasi mereka terhadap perilisan film-film baru mereka. Sebenarnya sih ini regulasi lama, dimana film baru yang akan ditayangkan di provider film baru boleh tayang 90 hari setelah rilis di bioskop. Nah, Amazon ingin menerapkan hal ini kembali. Tujuannya, agar film-film yang muncul di bioskop bisa dapat pendapatan lebih sebelum orang-orang bisa nonton film tersebut di rumah.

Sayang kalau nggak ada yang nonton

Namun, tujuan asli Amazon bukanlah itu. Amazon Studios kebetulan bikin banyak film. Pihaknya ingin film-film buatan studio film mereka bakal diterima lagi sama bioskop dan tersebar hingga ke seluruh dunia. Baru nanti setelah 90 hari rilis di bioskop, film-film baru dari Amazon Studios bakal tayang di Amazon Prime, seperti studio-studio normal lainnya.

Perilisan ini bisa jadi termasuk film Manchester by the Sea, film yang sempat muncul di Festival Film Sundace dan beberapa film lain seperti Love & Friendship dan Wiener Dog. Banyak kritikus yang mengkomentari positif atas film-film tersebut. Sayangnya, karena kurang penonton, akhirnya nggak banyak orang yang tahu. Kan sayang tuh kalau film bagus gini nggak ada yang nonton?

Roy Price, Vice President Amazon Studios, bahkan menyebutkan, pihaknya berencana untuk merilis setidaknya 12 film setahun di bioskop. Dengan penerapan program ini, diharapkan juga akan berimbas positif ke pembuat film yang selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk para penonton. Gimana Urbaners, semakin banyak provider tentunya kita sebagai konsumen merasa diuntungkan bukan? Tunggu aja film ini keluar di bioskop Indonesia.

 

Source:
mashable.com
slashfilm.com
amazonadvisor.com
engadget.com

Tom Holland Dirumorkan Muncul di Venom 2

Tuesday, December 31, 2019 - 15:28
Tom Holland berperan sebagai Spider-Man dalam kostum merah-biru, berdiri di dekat kereta api

Berkat karakter Spider-Man yang dimainkannya, Tom Holland sukses menjadi salah satu fan favorite di Marvel Cinematic Universe (MCU). Untungnya Sony dan Marvel berhasil mencapai kesepakatan yang menguntungkan kedua belah pihak, sehingga Spider-Man pun bakal tetap bisa muncul di film-film MCU berikutnya.

Tapi ternyata ada film lain yang rumornya juga bakal “didatangi” oleh Tom Holland, yaitu Venom 2. Saat ini, sekuel dari Venom tersebut memang sedang dalam masa produksi. Tom Holland dikabarkan bakal muncul sebagai cameo.

 

Bagian dari Kesepakatan Sony dan Marvel

Ilustrasi Spider-Man yang sedang melawan Venom. Tampak Venom sedang mencekik Spider-Man

Pada bulan Agustus 2019 lalu, Sony dan Marvel sempat mengalami konflik yang membuat fans Spider-Man cukup was-was. Mengingat pengembangan film Spider-Man versi 2012 dan 2014 yang dinilai kurang berhasil, Sony pun memutuskan buat “meminjamkan” Spider-Man kepada Marvel. Namun, karena isu pembagian keuntungan, deal tersebut pun sempat bermasalah.

Untungnya, sekitar dua bulan kemudian, telah dikonfirmasi bahwa Sony dan Marvel telah mencapai kesepakatan. Spider-Man pun bisa muncul di film-film Marvel berikutnya! Nah, sebagai bagian dari kesepakatan tersebut, kabarnya Spider-Man bakal muncul di film Venom 2.

 

Masih dalam Tahap Awal Negosiasi

Dikutip dari situs Cinemags.co.id, kabarnya saat ini Tom Holland masih dalam tahap awal negosiasi untuk membahas kemunculannya di Venom 2. Jadi, belum bisa dipastikan 100% apakah pria asal Inggris tersebut bakal benar-benar menjadi cameo. Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa kemungkinannya cukup besar. Apalagi saat ini memang Venom 2 masih memasuki tahap produksi dalam pengerjaannya. Everything can happen!

 

Belum Pasti Tom Holland Bakal Muncul Seperti Apa

Tom Holland sebagai Spider-Man, dalam kostum merah-biru, berjongkok di dekat pesawat

Walaupun kemungkinan Tom Holland muncul di Venom 2 cukup besar, belum diketahui juga secara pasti bentuk kemunculannya. Maksudnya, sampai sekarang pun belum ada bocoran apakah Tom Holland bakal muncul sebagai Spider-Man atau justru tanpa kostum. Tapi sepertinya fans nggak terlalu memperhatikan hal tersebut. Selama Sony nggak melepaskan ikatan antara Spider-Man dan Venom, kemungkinan besar fans bakal tetap happy.

 

Bagaimana menurut lo, Urbaners? Apakah lo termasuk tim yang excited menunggu kehadiran Tom Holland di film Venom 2 nanti?

 

 

Sources: media.skyegrid.id, hai.grid.id, cinemags.co.id