• Movie
  • Amazon Bakal Rilis 12 Film Setiap Tahun di Bioskop!

Amazon Bakal Rilis 12 Film Setiap Tahun di Bioskop!

Tue, 15 March 2016

Lo pasti pernah denger nama Amazon dong? Situs jual beli online paling terkenal di dunia ini emang nggak ada matinya. Apapun ada di situs ini, mulai dari buku dan sekarang mereka akan menjual film. Berita terbarunya nih, Amazon lewat Amazon Studios-nya bakalan ngerilis 12 film terbaru di tahun ini. Dan semua film tersebut bakalan dirilis di bioskop. Seperti apa filmnya?

Ternyata Amazon udah gerilya dari awal

Sejak munculnya Netflix dan Amazon, banyak franchise bioskop yang merasa terancam. Karena itulah, banyak film yang dibuat oleh keduanya dilarang beredar di bioskop. Wajar memang bioskop melakukan hal tersebut. Pasalnya, sering kali film-film baru yang akan ditayangkan di bioskop, muncul duluan di dua provider video ini.

Dari sinilah akhirnya Amazon ingin “bermain cantik” dengan mengubah regulasi mereka terhadap perilisan film-film baru mereka. Sebenarnya sih ini regulasi lama, dimana film baru yang akan ditayangkan di provider film baru boleh tayang 90 hari setelah rilis di bioskop. Nah, Amazon ingin menerapkan hal ini kembali. Tujuannya, agar film-film yang muncul di bioskop bisa dapat pendapatan lebih sebelum orang-orang bisa nonton film tersebut di rumah.

Sayang kalau nggak ada yang nonton

Namun, tujuan asli Amazon bukanlah itu. Amazon Studios kebetulan bikin banyak film. Pihaknya ingin film-film buatan studio film mereka bakal diterima lagi sama bioskop dan tersebar hingga ke seluruh dunia. Baru nanti setelah 90 hari rilis di bioskop, film-film baru dari Amazon Studios bakal tayang di Amazon Prime, seperti studio-studio normal lainnya.

Perilisan ini bisa jadi termasuk film Manchester by the Sea, film yang sempat muncul di Festival Film Sundace dan beberapa film lain seperti Love & Friendship dan Wiener Dog. Banyak kritikus yang mengkomentari positif atas film-film tersebut. Sayangnya, karena kurang penonton, akhirnya nggak banyak orang yang tahu. Kan sayang tuh kalau film bagus gini nggak ada yang nonton?

Roy Price, Vice President Amazon Studios, bahkan menyebutkan, pihaknya berencana untuk merilis setidaknya 12 film setahun di bioskop. Dengan penerapan program ini, diharapkan juga akan berimbas positif ke pembuat film yang selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk para penonton. Gimana Urbaners, semakin banyak provider tentunya kita sebagai konsumen merasa diuntungkan bukan? Tunggu aja film ini keluar di bioskop Indonesia.

 

Source:
mashable.com
slashfilm.com
amazonadvisor.com
engadget.com

Dragon's Dogma: Series Anime Adaptasi Game di Netflix

Wed, 22 July 2020
Salah satu tampilan naga di game Dragon's Dogma

Setelah beberapa kali mengadaptasi film dari video game, kali ini Netflix kembali membuat anime series yang berasal dari video game. Di pertengahan Juli lalu, akun Twitter resmi @DragonsDogma mengumumkan bahwa kanal streaming Netflix bakal segera merilis “Dragon’s Dogma” sebagai adaptasi anime series terbarunya.

Series yang direncanakan rilis pada tanggal 17 September 2020 ini akan berfokus pada kisah karakter Ethan yang akan mencari kembali hatinya yang hilang karena dicuri oleh sang naga di dalam cerita.

 

Plot Cerita

Salah satu tampilan naga di teaser series Dragon’s Dogma dari Netflix

Pengumuman pembuatan anime version dari game Dragon’s Dogma sebenarnya sudah pernah disampaikan oleh Netflix dan Capcom di bulan Maret, tahun 2019 lalu. Capcom sebagai studio yang memproduksi game Dragon’s Dogma juga menyampaikan bahwa plot cerita akan diangkat dari seri game Dark Arisen.

Plotnya akan mengkisahkan seorang pria yang mencari sang naga untuk membalas dendam karena hatinya telah dicuri. Menurut mitos, hanya seorang Arisen yang dapat mengalahkan sang naga dan mencegah kiamat terjadi. Sebelum Ethan dapat melawan naga, ia akan ditantang oleh iblis dengan tujuh dosa manusia yang mematikan.

 

Project Kolaborasi

Salah satu karakter di Dragon’s Dogma adaptasi Netflix

Netflix yang sebelumnya pernah sukses mengadaptasi seri Castlevania milik perusahaan game ternama asal Jepang, Konami, ingin mengulang kembali kesuksesan tersebut dengan memproduksi serial adaptasi game lainnya. Antusiasme penonton terhadap seri Castlevania terbilang cukup tinggi. Sampai saat ini, seri Castlevania sudah memasuki season ketiga.

Agar kesuksesan tersebut dapat kembali terulang, Netflix nggak bakal kerja sendirian, Bro. Dalam rilisnya, disebutkan bahwa series Dragon’s Dogma Netflix akan menggandeng studio animasi ternama, salah satunya adalah Sublimation, sebuah studio animasi terkenal di Jepang. Selain Sublimation, Netflix juga akan menggandeng Anima Studio dari Mexico dan David Production yang juga sebuah studio animasi populer di Jepang.

 

Game Sejak Tahun 2012

Salah satu tampilan game Dragon’s Dogma di mana para prajurit terlihat melawan naga

Buat lo yang masih asing dengan game Dragon’s Dogma, game ini sebenarnya sudah cukup lama dirilis, sekitar tahun 2012. Di tahun 2013, Capcom kembali merilis versi extended-nya yang berjudul Dark Arisen. Game yang bisa lo mainkan di PS4, Xbox One, Switch, juga PC ini adalah role playing game (RPG).

 

 

 

Sources: Eurogamer, IGN Southeast Asia, Game Informer