• Movie
  • "10 Cloverfield Lane", Psychological Film Terbaik Tahun 2016?

"10 Cloverfield Lane", Psychological Film Terbaik Tahun 2016?

Thu, 14 April 2016

Masih ingat dengan film Cloverfield yang dirilis tahun 2008 silam? Baru-baru ini, 8 tahun berselang dari film tersebut, dirilis film baru berjudul 10 Cloverfield Lane. Kalau lo pernah nonton film Cloverfield, mungkin lo tahu tentang monster dan bagaimana upaya orang-orang buat ngalahin monster tersebut. 10 Cloverfield Lane memberikan hal yang serupa tapi tak sama. Bukan parodi atau sekuel, melainkan film yang masih punya “hubungan darah” dengan film Cloverfield. Film ini bahkan digadang-gadang jadi film psychological terbaik di tahun 2016.

 

Masih ada hubungannya dengan Cloverfield?

10 Cloverfield Lane adalah film sci-fi psychological thriller yang disutradarai oleh Dan Tratchenberg dan ditulis oleh Josh Campbell, Matthew Stucken, dan Damien Chazelle. Film produksi J.J. Abrams dan Lindsey Weber ini pada mulanya berjudul The Cellar. Namun kemudian, film ini menjadi film spiritual successor dari film Cloverfield yang pernah dirilis tahun 2008 lalu. Dari situlah kemudian film ini berganti nama menjadi 10 Cloverfield Lane.

Dibintangi oleh John Goodman, Mary Elizabeth Winstead, dan John Gallagher Jr., film ini berkisah tentang tiga orang yang tinggal di dalam sebuah bunker yang terletak jauh di dalam tanah. Ketika itu, permukaan bumi sedang diserang oleh alien berukuran raksasa yang membantai semua orang di bumi. Ketiganya berusaha bertahan hidup di dalam bunker di bawah tekanan akan keselamatan semua orang.

 

Lolos dari kritikan pedas

Banyak orang yang berpendapat bahwa film ini bakal menjadi film psychological thriller terbaik sepanjang tahun 2016 ini. Rotten Tomatoes misalnya, yang getol ngereview banyak film, memberikan rating 89% pada film ini. Nggak terkecuali dengan Metacritic, yang sering bikin kritikan pedas pada film-film yang nggak bermutu, dengan memberikan nilai 7,4/10.

Nggak heran kalau film ini meraih untung yang cukup banyak di box office. Hingga berita ini diturunkan, 10 Cloverfield Lane meraih untung hingga 90 juta dolar. Padahal, budget film ini tergolong sedikit, hanya 15 juta dolar.

Nggak usah ragu deh kalau mau nonton film ini. Lo bakal nemuin film yang benar-benar berkelas dan lain dari yang lain. Buruan tonton sebelum menghilang dari bioskop!

 

 

Source: Wikipedia.org, rottentomatoes.com, metacritic.com, screencrush.com

Star Trek Akan Segera Kembali, Bagaimana Perkembangannya?

Thursday, January 16, 2020 - 18:02
cuplikan Patrick Stewart yang memerankan Jean-Luc Picard di Star Trek: Picard

Star Trek: Picard akan kembali tayang. Star Trek: Picard sendiri merupakan kelanjutan dari Star Trek: Discovery. Akan tetapi meskipun serial ini merupakan serial lanjutan tetapi latar belakang alam semesta di Star Trek: Picard akan berbeda dengan yang ada di Star Trek: Discovery. Produksi serial Star Trek: Picard mulai dilakukan pada April 2019, setelah Star Trek: Picard pertama kali diumumkan pada Agustus 2018.

Di trailer yang dirilis pada 22 Mei 2019 lalu, bercerita bahwa Jean-Luc Picard yang sudah diangkat menjadi laksamana harus memimpin armada untuk menyelesaikan misi misterius yang sudah berjalan selama 15 tahun. Karena misinya itu, Jean harus meninggalkan Starfleet. Set waktu untuk Star Trek: Picard akan berlatar 20 tahun setelah Star Trek: Nemesis. Star Trek: Picard sendiri akan menjadi serial ke-8 dari franchise Star Trek.

 

Tanggal Rilis Star Trek: Picard

poster Star Trek: Picard di website resmi CBS

Buat lo pencinta serial Star Trek: Picard tinggal menghitung hari untuk bisa menontonnya. Star Trek: Picard akan tayang pada tanggal 23 Januari 2020. Star Trek: Picard akan ditayangkan di CBS All Access. Jadi buat lo pencinta Star Trek harus sabar sedikit lagi karena tinggal hitungan hari sampai Star Trek: Picard. Untuk season pertama dari Star Trek: Picard akan berisi 10 episode.

 

Aktor Yang Berperan di Star Trek: Picard

Jean-Luc Picard bersama William Riker di serial Star Trek: Picard

Aktor-aktor yang akan bermain di Star Trek: Picard merupakan aktor yang sudah berpengalaman dan mempunyai kualitas akting yang tidak perlu diragukan lagi. Patrick Stewart akan memerankan tokoh utama yaitu Jean-Luc Picard. Lalu ada Isa Briones yang akan memerankan Dahj, seorang wanita muda yang meminta bantuan ke Picard.

Kemudian Alison Pill akan berperan sebagai Agnes Jurati, seorang dokter yang memiliki tujuan yang sama dengan Jean-Luc Picard. Selain beberapa aktor baru, juga terdapat aktor yang kembali berakting di Star Trek: Picard seperti Brent Spiner yang akan memerankan Data. Lalu ada pula Jeri Ryan yang akan memerankan Seven of Nine. Selain itu juga Jonathan Del Arco yang akan berperan sebagai Hugh.

 

 

Source: Cnet.com