• Movie
  • Jon Snow Hidup Lagi, Kok Bisa Sih?

Jon Snow Hidup Lagi, Kok Bisa Sih?

Fri, 13 May 2016

Kalau ada satu orang yang nggak bisa lo percaya sepenuhnya, ia adalah George R. R. Martin. Penggemar serial televisi Game of Thrones pasti setuju dengan pernyataan tersebut. Ia emang dikenal sebagai penulis yang sepertinya suka banget membuat karakter-karakternya terbunuh, bahkan karakter utama seperti Jon Snow sekalipun! Menariknya, pada episode kedua Game of Thrones season enam kemarin, lo bisa menarik napas lega karena ternyata Jon Snow hidup kembali!

 

Dibangkitkan dari Kematian

Masih ingat dengan episode terakhir Game of Throne season lima lalu? Yes, Urbaners, Jon Snow was dead! Or was he? Lo pasti masih kebayang gimana tragisnya nasib Jon Snow yang meninggal karena Night’s Watch. Padahal, Night’s Watch merupakan ordo militer yang bertugas menjaga perbatasan Seven Kingdoms dengan daratan lainnya. Jon Snow adalah pemimpin dari Night’s Watch tersebut. Karena kesalahpahaman, dia justru meninggal di tangan pasukannya.

Tenang Urbaners, bukan George R. R. Martin namanya kalau nggak memberikan twist mencengangkan pada ceritanya. Pada episode kedua Game of Thrones season enam lalu, penggemar Jon Snow dikejutkan oleh kembalinya karakter favorit mereka tersebut. Lo harus berterima kasih kepada karakter Melisandra, atau lebih dikenal dengan sebutan The Red Woman, yang menggunakan kekuatan Lord of Light R’hllor untuk membangkitkan Jon Snow dari kematian.

 

Sebelumnya Sudah Muncul Banyak Prediksi

Sebelum Jon Snow, kembalinya seorang karakter dari kematian juga pernah terjadi di Game of Thrones, yakni ketika Thoros of Myr menyelamatkan Beric Dondarrion. Hal tersebut menjadi salah satu alasan kenapa penggemar Game of Thrones nggak sepenuhnya percaya ketika Jon Snow mati pada episode terakhir season lima lalu. Lagi pula, Jon Snow merupakan karakter utama yang memiliki paling banyak penggemar. Masa iya dia mau dimatikan begitu saja?

Terlebih, pada bulan November 2015 lalu, HBO dan Sky Atlantic meluncurkan poster promo pertama Game of Thrones season enam. Poster tersebut memperlihatkan wajah Jon Snow yang diambil secara close up, terlihat lelah dengan darah yang mengalir dari mata kirinya hingga ke mulut. Para fans pun langsung mengeluarkan spekulasi dan perdebatan mengenai nasib Jon Snow pada season enam ini. Bener kan, dia kembali hidup meskipun sempat membuat lo patah hati.

Bagaimana nggak ketagihan nonton Game of Thrones, Urbaners? Plot twist seperti itu jugalah yang menjadikan Game of Thrones masuk pada daftar serial televisi yang paling dinantikan tahun ini. Ternyata penantian lo nggak sia-sia, kan? Jon Snow is still alive!

 

 

Sources: thedailybeast.com, kapanlagi.com, suara.com, vanityfair.com

Tom Holland Dirumorkan Muncul di Venom 2

Tuesday, December 31, 2019 - 15:28
Tom Holland berperan sebagai Spider-Man dalam kostum merah-biru, berdiri di dekat kereta api

Berkat karakter Spider-Man yang dimainkannya, Tom Holland sukses menjadi salah satu fan favorite di Marvel Cinematic Universe (MCU). Untungnya Sony dan Marvel berhasil mencapai kesepakatan yang menguntungkan kedua belah pihak, sehingga Spider-Man pun bakal tetap bisa muncul di film-film MCU berikutnya.

Tapi ternyata ada film lain yang rumornya juga bakal “didatangi” oleh Tom Holland, yaitu Venom 2. Saat ini, sekuel dari Venom tersebut memang sedang dalam masa produksi. Tom Holland dikabarkan bakal muncul sebagai cameo.

 

Bagian dari Kesepakatan Sony dan Marvel

Ilustrasi Spider-Man yang sedang melawan Venom. Tampak Venom sedang mencekik Spider-Man

Pada bulan Agustus 2019 lalu, Sony dan Marvel sempat mengalami konflik yang membuat fans Spider-Man cukup was-was. Mengingat pengembangan film Spider-Man versi 2012 dan 2014 yang dinilai kurang berhasil, Sony pun memutuskan buat “meminjamkan” Spider-Man kepada Marvel. Namun, karena isu pembagian keuntungan, deal tersebut pun sempat bermasalah.

Untungnya, sekitar dua bulan kemudian, telah dikonfirmasi bahwa Sony dan Marvel telah mencapai kesepakatan. Spider-Man pun bisa muncul di film-film Marvel berikutnya! Nah, sebagai bagian dari kesepakatan tersebut, kabarnya Spider-Man bakal muncul di film Venom 2.

 

Masih dalam Tahap Awal Negosiasi

Dikutip dari situs Cinemags.co.id, kabarnya saat ini Tom Holland masih dalam tahap awal negosiasi untuk membahas kemunculannya di Venom 2. Jadi, belum bisa dipastikan 100% apakah pria asal Inggris tersebut bakal benar-benar menjadi cameo. Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa kemungkinannya cukup besar. Apalagi saat ini memang Venom 2 masih memasuki tahap produksi dalam pengerjaannya. Everything can happen!

 

Belum Pasti Tom Holland Bakal Muncul Seperti Apa

Tom Holland sebagai Spider-Man, dalam kostum merah-biru, berjongkok di dekat pesawat

Walaupun kemungkinan Tom Holland muncul di Venom 2 cukup besar, belum diketahui juga secara pasti bentuk kemunculannya. Maksudnya, sampai sekarang pun belum ada bocoran apakah Tom Holland bakal muncul sebagai Spider-Man atau justru tanpa kostum. Tapi sepertinya fans nggak terlalu memperhatikan hal tersebut. Selama Sony nggak melepaskan ikatan antara Spider-Man dan Venom, kemungkinan besar fans bakal tetap happy.

 

Bagaimana menurut lo, Urbaners? Apakah lo termasuk tim yang excited menunggu kehadiran Tom Holland di film Venom 2 nanti?

 

 

Sources: media.skyegrid.id, hai.grid.id, cinemags.co.id