Home Movie 4 Film Russell Crowe yang Melegenda

4 Film Russell Crowe yang Melegenda

Wednesday, June 8, 2016 - 11:02
Bagikan
Facebook Twitter Email

Russell Crowe bukanlah nama yang asing lagi di dunia film internasional. Sosoknya makin terang tersorot spotlight setelah muncul dalam film Gladiator pada tahun 2002. Aktingnya sebagai Maximus Decimus Meridius dalam film tersebut berhasil membuatnya mendapatkan penghargaan Oscar untuk kategori Best Actor. Nah, kalau lo juga suka dengan akting Crowe di Gladiator, setelah ini lo bisa segera menonton film-film Crowe lain yang nggak kalah legendaris berikut ini.

 

Les Miserables (2012)

Crowe mungkin bukan aktor terbaik untuk memainkan film drama musikal, tapi susah untuk nggak memuji aktingnya pada film Les Miserables ini. Crowe berperan sebagai Javert, seorang pria yang jahat dan temperamental. Ia berhasil membuktikan kemampuannya untuk bermain sebagai karakter antagonis. Jadi, meskipun mungkin suara Crowe nggak bagus-bagus amat ketika menyanyi, akting okenya bakal menutupi kekurangan tersebut.

 

Cinderella Man (2005)

Film satu ini diadaptasi dari kisah nyata seorang petinju legendaris Amerika bernama James Braddock, dan Crowe dipercaya untuk memerankan tokoh tersebut. Cinderella Man menceritakan perjuangan Braddock untuk menjadi juara dalam Heavyweight Championship. Nah, akting Crowe sebagai tokoh Braddock mendapat banyak pujian dari para kritikus film. Cinderella Man bahkan kerap disebut sebagai salah satu film terbaik yang pernah dibintangi Crowe.

 

A Beautiful Mind (2001)

Pada film ini, Crowe berperan sebagai John Nash, seorang ahli matematika yang menderita skizofrenia. Nah, A Beautiful Mind menceritakan tentang kisah hidup Nash yang jadi berantakan karena penyakitnya tersebut. Crowe berhasil memerankan karakter Nash dengan menakjubkan hingga membuatnya mendapat tempat pada penghargaan Oscar untuk kategori Best Actor. Sayangnya, piala tersebut dimenangkan oleh Denzel Washington.

 

L.A. Confidential (1995)

Sebenarnya, L.A. Confidential memiliki peluang bagus untuk menjadi film yang hits di Hollywood. Sayangnya, saat itu jadwal perilisannya berbarengan dengan Titanic. Lo pasti tahu kan gimana tingginya hype film tersebut? Meski begitu, L.A. Confidential masih menjadi salah satu film Crowe yang paling melegenda. L.A. Confidential bercerita tentang isu korupsi di kepolision Hollywood pada tahun 1950. Crowe berperan sebagai salah satu polisi yang bekerja di tempat tersebut.

Buruan cari keempat film Russell Crowe di atas. Hitung-hitung bisa menemani lo untuk weekend nanti. Tapi, jangan sampai lo download versi bajakannya, ya. Lebih baik lo coba cari filmnya di layanan streaming yang legal. Malu sama piala Oscar punya Russell Crowe, Urbaners!

 

 

Source: ign.com