• Movie
  • Now You See Me 2, Nggak Lagi Sekedar Sebuah Film Magic

Now You See Me 2, Nggak Lagi Sekedar Sebuah Film Magic

Mon, 13 June 2016

Pada tahun 2013 lalu, para penikmat film dikejutkan dengan film baru yang berjudul Now You See Me. Film sulap yang mengajak para penonton untuk berpikir dari awal sampai akhir ini membuat penonton akan geleng-geleng kepala merasa nggak percaya dengan apa yang dilihatnya di akhir cerita. Film tersebut mendapatkan total keuntungan 351 juta dolar!

Dan sekarang Urbaners, film sequel Now You See Me yang berjudul Now You See Me 2 akan muncul pada tanggal 10 Juni besok. Banyak yang berpendapat bahwa film lanjutan ini akan sesukses film sebelumnya.

Nah MLD SPOT nggak mau ketinggalan dengan kehebohan film Now You See Me 2 nih Urbaners. Rencananya MLD SPOT akan menggelar nonton bareng film Now You See Me 2 pada tanggal 17 Juni 2016. Mau tahu caranya? Simak dulu artikel ini sampai akhir ya.

 

Film yang mengajarkan bahwa sulap itu bukan magic

JIka lo sudah melihat film Now You See Me yang pertama, pasti lo tahu bahwa sulap itu bukan magic alias sihir. Sulap adalah permainan otak, mata dan kecepatan tangan yang bisa “menipu” para penontonnya. Dan di film Now You See Me 2 ini, lo bakal ngeliat pertunjukan sulap yang lebih wah dan lebih megah.

Film yang tetap bercerita tentang Dylan Rhodes (Mark Ruffallo) yang berhasil mengumpulkan Four Horseman. Daniel “Danny” Atlas (Jesse Eisenberg), Merritt McKinney (Woody Harrelson), dan Jack Wilder (Dave Franco) masih menjadi pemeran utama dalam menjalankan setiap pertunjukkan sulap. Tetapi kali ini musuhnya bukan Thaddeus Bradley yang diperankan apik oleh Morgan Freeman, tetapi Walter Mabry yang diperankan oleh Daniel Radcliffe. Bagaimana kelanjutan cerita Four Horseman dalam pertunjukan sulap terbesarnya?

Dragon's Dogma: Series Anime Adaptasi Game di Netflix

Wed, 22 July 2020
Salah satu tampilan naga di game Dragon's Dogma

Setelah beberapa kali mengadaptasi film dari video game, kali ini Netflix kembali membuat anime series yang berasal dari video game. Di pertengahan Juli lalu, akun Twitter resmi @DragonsDogma mengumumkan bahwa kanal streaming Netflix bakal segera merilis “Dragon’s Dogma” sebagai adaptasi anime series terbarunya.

Series yang direncanakan rilis pada tanggal 17 September 2020 ini akan berfokus pada kisah karakter Ethan yang akan mencari kembali hatinya yang hilang karena dicuri oleh sang naga di dalam cerita.

 

Plot Cerita

Salah satu tampilan naga di teaser series Dragon’s Dogma dari Netflix

Pengumuman pembuatan anime version dari game Dragon’s Dogma sebenarnya sudah pernah disampaikan oleh Netflix dan Capcom di bulan Maret, tahun 2019 lalu. Capcom sebagai studio yang memproduksi game Dragon’s Dogma juga menyampaikan bahwa plot cerita akan diangkat dari seri game Dark Arisen.

Plotnya akan mengkisahkan seorang pria yang mencari sang naga untuk membalas dendam karena hatinya telah dicuri. Menurut mitos, hanya seorang Arisen yang dapat mengalahkan sang naga dan mencegah kiamat terjadi. Sebelum Ethan dapat melawan naga, ia akan ditantang oleh iblis dengan tujuh dosa manusia yang mematikan.

 

Project Kolaborasi

Salah satu karakter di Dragon’s Dogma adaptasi Netflix

Netflix yang sebelumnya pernah sukses mengadaptasi seri Castlevania milik perusahaan game ternama asal Jepang, Konami, ingin mengulang kembali kesuksesan tersebut dengan memproduksi serial adaptasi game lainnya. Antusiasme penonton terhadap seri Castlevania terbilang cukup tinggi. Sampai saat ini, seri Castlevania sudah memasuki season ketiga.

Agar kesuksesan tersebut dapat kembali terulang, Netflix nggak bakal kerja sendirian, Bro. Dalam rilisnya, disebutkan bahwa series Dragon’s Dogma Netflix akan menggandeng studio animasi ternama, salah satunya adalah Sublimation, sebuah studio animasi terkenal di Jepang. Selain Sublimation, Netflix juga akan menggandeng Anima Studio dari Mexico dan David Production yang juga sebuah studio animasi populer di Jepang.

 

Game Sejak Tahun 2012

Salah satu tampilan game Dragon’s Dogma di mana para prajurit terlihat melawan naga

Buat lo yang masih asing dengan game Dragon’s Dogma, game ini sebenarnya sudah cukup lama dirilis, sekitar tahun 2012. Di tahun 2013, Capcom kembali merilis versi extended-nya yang berjudul Dark Arisen. Game yang bisa lo mainkan di PS4, Xbox One, Switch, juga PC ini adalah role playing game (RPG).

 

 

 

Sources: Eurogamer, IGN Southeast Asia, Game Informer